Jenis Batu Akik Ini Dibandrol Harga Super Mahal

Anwariz Blog - Jenis batu mulia termahal paling fenomenal. Beberapa tahun belakangan, batuan mulia atau akrab disebut batu akik sangat fenomenal. Hampir setiap sudut kota, perkampungan, gang-gang kecil membicarakan keunikan batu akik. Berawal ketika mantan Presiden Indonesia, yakni SBY memberikan kenang-kenangan berupa batu mulia kepada pejabat negara lain, bahkan sampai kepada Obama. 

jenis batu mulia paling mahal
Batuan Mulia Termahal
Sejak saat itulah hamper setiap orang dipenjuru negeri ini demam batu akik. Sampai saat ini pecinta batu mulia masih saja banyak dan berlomba mendapatkan batuan paling cantik menurut selera mereka.

Tak tanggung-tanggung berkat nilai jual batu mulia yang sangat tinggi maka bermunculan pengusaha-pengusaha batu mulia akik untuk dijadikan lading bisnis. Memang harganya cukup bervariatif, muali dari ratusan ribu hingga ratusan juta pun ada. Ntah ini mitos atau bukan, banyak masyarakat meyakini bahwa setiap batuan mulia tersebut memiliki arti serta manfaat baik untuk kesehatan, karir, bisnis, dan lain sebagainya berdasarkan corak masing-masing batu.


Jenis Batuan Akik Mulia Termahal


Batu Jedeite
Batu akik jenis ini tergolong kategori batu mulia yang keberadaannya sangat langka ditemukan. Maka tak heran jika harganya ditingkat dunia sangat mahal. Penjualan tertingga untuk batu mulia Jedeite ini dibandrol dengan harga sekitar sekitar 9,3 juta dolar AS. Wow.. Malah sekali untuk sebuah perhiasan berwujud batu akik mulia.

batu akik jadeite mahal
Sumber: maxmanroe.com

Batu Giok
Tidak sedikit orang meyakini bahwa batu giok memiliki ragam manfaat bagi kesehatan manusia. Konon batu giok dapat mengeluarkan sinar infra merah guna melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Mampu membuang darah kotor yang berada didalam pembuluh darah, dapat meningkatkan kerja fungsi sel syaraf, memperbaiki sistem metabolisme di dalam tubuh, serta dapat menuruhkan suhu panas tubuh.

batu akik giok
Sumber: martapura.org

Batu Akik Garnet
Bentuk serta corak batu akik ini sangat indah dan mempesona mata yang memandangnya. Batu Akik Termahal di Dunia ini menjadi incaran orang-orang super kaya untuk mengoleksinya dalam berbagai pilihan corak warnanya. Antara lain warna paling digemari yaitu kuning, oranye, hitam, cokelat, pink dan merah. Karena mencari batuan jenis ini sangat susah, sehingga harga dari batu ini pun meroket hingga mencapai kisaran harga $1.500.000 dollar AS.
Sumber: glitteringstones.com


Batu Akik Kalimaya
Batu kalimaya termasuk jenis batu mulia terindah, jenis batu mulia ini tergolong memiliki tekstur cukup lembek, namun batu mulia jenis kalimaya ini banyak diminati dan harganya tergolong cukup mahal. Keunikan batu kalimaya memancarkan cahaya seperti berlian. Kalimaya berasal dari India, Mesir, Australia, dan Meksiko. Di Indonesia batu Kalimaya dapat ditemukan di daerah Banten Jawa Barat.

batu akik kalimaya asli
Sumber: selingkaran.com

Batu Akik Bacan
Batu mulia ini bermula dari kepulauan Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Batu Bacan konon dipercaya dapat memancarkan aura tertentu bagi yang menggunakannya. Dipercaya bisa membuat orang yang memakainya terlihat lebih berwibawa, disegani oleh kawan maupun lawan. Jenis batu bacan ini lebih banyak diminati oleh mereka yang bekerja sebagai pemimpin.
batu akik bacan asli
Sumber: batu-akik.co

Batu Akik Badar Lumut
Jenis batu mulia ini kebanyakan memiliki motif yang unik, berwarna seperti lumut hijau ada juga yang berwarna cokelat keemasan. Batu jenis ini berasal dari daerah dari Sumatra Barat dan Nanggroe Aceh Darussalam.

batu akik badar lumut
Batu Badar Lumut
Baca:

Batu Akik Kalsedon
Batu mulia ini punya beragam corak warna ada yang berwarna merah, kuning, biru, dan jingga. Tetapi yang paling jenis batu mulia kalsedon termahal adalah yang berwarna hijau. Ciri khas batu ini seperti diselimuti oleh kabut, cahayanya sepintas terlihat agak kusam. Batu Kalsedon dapat ditemukan di daerah Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara, juga di Pacitan, Jawa Timur.
batu akik kalsedon pacitan
Batu Kalsedon

Batu Akik Pancawarna
Batu mulia jenis ini mempunyai keistimewaan tersendiri terutama dari motif gambar yang terukir secara alami dalam batu tersebut. Harga jenis batu bergambar atau pancawarna ini tergantung kepada seberapa menarik, unik, dan keasliannya. Semakin asli dan alami gambar yang dimilikinya membuat harga batu mulia jenis ini bisa terjual dengan sangat mahal.
batu akik pancawarna
Sumber: wakik.com

Pecinta batu akik biasanya menjual dengan harga mahal sesuai tingkat keaslian batu, keunikan corak, kelangkaan, dan banyak faktor lain yang mempengaruhi. Namun untuk jenis-jenis batu akik di atas dibandrol harga sangat mahal. Di Indonesia sendiri harganya mulai dari 3 juta rupiah hingga ada yang mencapai ratusan juta bahkan lebih. 

Berminat mengoleksi batu akik tersebut? Cukup sedikit sentuhan kreatif dan menjaga keaslias serta kualitas untuk bisa menjajal bisnis jual beli batu akik paling mahal ini.

0 komentar

Post a Comment