5 Tips Mudah Memilih Batu Cincin Akik Terbaik


Memilih Batu Cincin Yang Bagus
Illustrasi Batu Cincin Akik
ANWARIZ.com - Memilih batu cincin akik terbaik di tengah-tengah fenomena batu cincin sangatlah perlu untuk diperhatikan. Memang akhir-akhir ini batu cincin baik giok, batu mulia, atau batu akik dan sejenisnya menjadi primadona perhiasan di kalangannya. Batu cincin ini tak hanya menjadi pusat perhatian para kaum adam, tetapi juga perempuanpun sekarang menjadikannya perhiasan yang mempercantik tubuh. Akan tetapi, di tengah fenomena ini banyak sekali kasus-kasus batu cincin dan sejenisnya yang di palsukan, nampak seperti batu tetapi ternyata bukan. Para pecinta batu cincin perlu memperhatikan beberapa hal yang penting seperti bahan agar tidak tertipu oleh beberapa oknum penjual. 

Untuk mendapatkan batu cincin yang bagus anda memang akan merogoh kocek yang dalam. Dengan harga yang lumayan fantastis ,untuk beberapa jenis batu yang indah, ini jelas menjadikan peluang untuk mempertebal pundi-pundi keuangan para penjual. Inipun di jadikan kesempatan untuk beberapa penjual nakal agar bisa tetap mendapatkan keuntungan dengan menjual batu yang palsu. Jika pembeli tidak cermat bahkan tidak tahu yang mana yang asli atau bukan, alhasil uang melayang begitu saja, dan yang jelas anda tidak akan mndapatkan batu cincin yang bagus. Untuk menghindari hal-hal tersebut, yuk simak beberapa hal penting yang bisa anda perhatikan.

Berikut beberapa hal penting saat Memilih batu cincin yang bagus
Batu Cincin Black Oval Bagus

Pertama; Kenali jenis-jenis batu cincin baik giok, akik, batu mulia dan jenis lainnya sebelum anda membeli batu sebagai perhiasaan anda. Patikan anda mengetahui karakteristik batu yang akan anda beli. Ini berguna agar anda tidak tertipu dan bisa membedakan mana batu yang asli dan mana yang bukan.

Kedua; Batu yang indah mempunyai warna yang bagus. Seperti untuk batu akik, umumnya semakin bagus dan jelas warna yang batu akik punyai, ini semakin memperlihatkan kualitasnya. Jika sudah seperti itu, berinvestasipun anda tidak akan menyesal.

Ketiga; Untuk mendapatkan batu yang indah, perhatikan potongan batu yang akan anda beli.
Potongan yang baik akan memunculkan tampilan yang bagus. Kesempurnaan potongan ini berada bukan hanya pada kerapihannya, tapi juga bentuk, besar, presisi dan hal-hal detail lainnya yang sudah umum menjadi betuk trend dari batu tersebut. Seperti diamond yang mempunyai bentuk khasnya sendiri. Untuk batu imitasi, biasanya permukaan batu mempunyai permukaan yang sangat halus tidak seperti alami di bentuk halus. Anda bisa memperhatikan dengan baik hal-hal tersebut agar tidak keliru.

Keempat; Kecerahan atau kejernihan pada batupun menjadi salh satu hal yang penting untuk di perhatikan. Meskipun batu emang secara alami tidak akan membawa kecerahan yang sempurna karna corak alaminya, akan tetapi setidaknya mempunyai tekstur yang mulus dan mengkilap seperti kristal. Ini menambah daya tarik tersendiri dari masin-masing batu. Bahkan batu yang indah beberapa di antaranya mempunyai kejernihan dan kecerahan sampai bisa di tembus dengan cahaya. Ini lah yang menjadi incaran dan primadona para pecinta batu saat ini.

Baca:
Cara Membedakan Batu Bacan Asli dan Palsu

Kelima; Untuk memilih batu cincin yang bagus dan terhindar dari penipuan, perhatikan ukuran batu yang akan anda beli. Beberapa batu seperti bacan yang mengandung bahan logam di dalamnya berukuran cukup luamayan berat. Biasanya batu imitasi yang terbuat dari kaca mempunyai ukuran atau volume batu yang jauh lebih ringan.

Cara Mudah Memilih Batu Cincin

 Demikian beberapa tips yang bisa anda perhatikan saat memilihbatu cincin yang bagus. Sekalipun sedang menjadi fenomea, akan tetapi kehati-hatian dan teliti dalam memilih barang tetap menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Bagi anda yang sudah mengetahuinya, selamat membeli perhiasan alami ini. Simak juga artikel tentang Cara Membedakan Bacan Asli dan Tiruan. Semoga bermanfaat menambah wawasan Anda dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya. Salam Senyum

0 komentar

Post a Comment