Kesalahan Membangun Backlink Perlu Dihindari Blogger

cara backlink salah blogger
Kesalahan Link Building
ANWARIZ.com - Kesalahan Membangun Link Pada Blog. Sebagian orang menginginkan rangking websitenya cepat naik akan tetapi terlalu malas untuk membuat konten yang berkualitas dan melakukan pemasaran, kemudian mereka hanya mengandalkan membangun link.

Link building adalah penunjang konten suatu blog/web, tanpa memiliki konten yang baik, ada baiknya tak perlu melakukan link building. Karena selain tak berguna. Ujung-ujungnya hanya terkena dampak kekejaman robot peliharaan Google.

Proses link building yang baik selalu berhubungan dengan pemasaran dan promosi konten blog. Bukan dengan cara kotor seperti spamming dan penggunaan software otomatis.

Berikut ini beberapa bentuk link yang tidak disukai oleh mesin pencari karena sering disalahgunakan:

#Spamming 
Dalam bentuk apapun, teknik spamming tidak akan memberikan manfaat positif untuk anda.



#Bertukar link

Cara yang amat populer di era pertengahan sampai akhir tahun 2000-an, bertukar link secara langsung tidak memberikan manfaat positif lagi pada masa sekarang.



#Menggunakan software otomatisasi

Ada beberapa software/tool yang bisa digunakan untuk mendapatkan link secara otomatis, tetapi link yang anda dapatkan berkualitas rendah dan justru bisa merusak website.



#Menggunakan jasa backlink

Membeli link memang kemungkinan bisa menaikkan rangking dengan cepat tapi biasanya tidak akan bertahan lama karena anda akan terkena hukuman dari Google.



#Berkomentar di blog forum 

Link yang diapatkan dari hasil berkomentar di blog tidak memberikan manfaat yang besar, sama halnya dengan forum. Tak ayal keduanya hanya sering menjadi lahan spam semata.



#Auto-approve link 

Segala bentuk link yang tidak melalui moderasi dari pemilik website. Artinya link tersebut langsung muncul ketika anda memasukkan alamat website anda.

#Private Blog Network 
Artinya sekumpulan blog yang dimiliki oleh 1 orang yang hanya difungsikan sebagai ladang backlink ke website utama mereka. Google secara aktif menghukum jaringan blog seperti ini. 


Link yang didapatkan dengan cara tersebut diatas biasanya tidak berkualitas bagus. Hasil maksimum yang bisa anda dapatkan adalah peringkat tinggi dalam jangka pendek, kemudian dikenai hukuman penalti oleh Google. 



Karena itu lebih baik menghindari teknik seperti ini. Demikian ulasan mengenai Kesalahan Membangun Backlink yang perlu dihindari oleh blogger terutama pemula. Semoga bermanfaat

9 komentar:

  1. Ironisnya, jasa backlink masih laku juga tuh gan.. tidak sedikit juga jasa SEO yang menerapkan teknik link farming terselubung melalui ribuan blog dummy tapi dengan identitas pemilik yang seolah-olah berbeda. Teknik grey hat sekarang sudah lebih canggih gan, mungkin selangkah lebih canggih dari teknologi yang dikembangkan Google

    ReplyDelete
  2. Iya mas, itulah faktanya.. Terlepas dari kenyataan tersebut, kembali lagi kepada masing-masing blogger. Karena pada dasarnya apa yg kita tanam, itu yg akan kita tuai. Menurut hemat saya mengikuti TOS webmaster akan lebih baik.

    ReplyDelete
  3. wah thanks gan, jadi tau apa yang harus saya hindari kalo mau mmembangung backlink

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome...

      Delete
    2. Kembali kasih gan... Thanks juga sudah mampir. Salam blogging!

      Delete
  4. Algoritma Google yang terus berubah mengikuti perubahan dari pengguna sendiri menyebabkan banyak perubahan dalam urusan SEO dan Backlink...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat mbak Alvi, urusan optimasi blog itu selalu dinamis...

      Delete
  5. Oia mas, link inbound pengertian SEO-onpage Blogger Khusus Pemula tidak ditemukan

    ReplyDelete
  6. Sudah diperbaiki mbak, terimakasih atas koreksinya...

    ReplyDelete