Peduli Gerakan SEO Positif Menuju Internet Sehat

 
gerakan SEO positif anak SMP
Peduli Gerakan SEO Positif

Berita tentang  gerakan SEO positif baru-baru ini tengah gencar disosialisasikan diberbagai media terutama di jagad maya. Anak SMP dan SMA menjadi sasaran perburuan para pengguna internet “Nakal” sedang menjadi perbincangan hangat. Dengan adanya trend kurang baik tersebut, banyak pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan trend  pencarian ini untuk menyebarkan konten-konten negatif, alhasil ketika kita mengetikan kata kunci Anak SMP pada Google.co.id misal, yang muncul didominasi oleh konten berbau pornografi tentang Anak SMP, ini jauh sekali dari harapan yang seharusnya kesan positif yang dibangun dalam membangun karakter seorang siswa, dan fakta dilapangan malah sebaliknya. Seperti halnya foto-foto, video, artikel “Nakal” dan sejenisnya beredar bebas seolah tanpa filter. Lalu, apakabar dengan kata kunci “Anak SMA”? Walaupun ada juga konten negatif, namun dihalaman 1 Google.co.id lebih bersih dibanding Anak SMP.

Berdasar fakta diatas, Blogger Indonesia yang punya komitmen dalam melakukan gerakan SEO Positif dan Internet Sehat, pada pertengahan bulan Agustus ini secara kompak membuat sebuah gerakan khusus bertajuk Gerakan SEO Positif. Tujuannya adalah menyingkirkan konten-konten negatif pada halaman search engine seperti google, terutama pada kata kunci “Anak SMP” tadi. Gerakan SEO Positif ini mengajak blogger lain khususnya di Indonesia untuk peduli terhadap pembangunan karakter dan mental anak bangsa kearah yang positif, untuk ambil bagian dengan cara membuat artikel atau postingan pada blognya masing-masing, kemudian sertakan kata kunci “Anak SMP” pada artikel tersebut.  Dengan harapan artikel-artikel tersebut muncul pada halaman depan search engine, menenggelamkan konten negatif yang sebelumnya mendominasi halaman pertama mesin pencari.

melawan seo negatif blogger nakal
Hasil Riset Keyword "Anak SMP" via Google.co.id

Blogger Manajemen Emosi merupakan salah satu Blogger yang menginisiasi gerakan SEO Positif ini melalui artikelnya berjudul Gerakan Seo Positif pada 19 Agustus 2010 silam. Hingga saat ini hampir ratusan blogger sudah turut berbagung mendukung gerakan moral ini. Gerakan ini selain untuk membantu masyarakat pengguna internet dalam mendapatkan konten yang positif, sekaligus juga menjadi pembuktian bahwa banyak Blogger Indonesia yang sangat peduli terhadap perkembangan moral bangsa, terutama mental pelajar SMP dan SMA yang tengah menjadi objek kenakalan pihak tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Tips Menghindari Begal Motor Saat Diperjalanan

Bagi pengguna internet, tentunya akan mengubah “mindset” masyarakat ketika akan mencari sebuah informasi di mesin pencari dengan hasil lebih positif, mengingat faktanya memang tidak semua masyarakat berburu konten negatif dengan kata kunci Anak SMP dan sejenisnya. Dengan adanya usaha untuk menyingkirkan konten negatif dihalaman terdepan search engine ini, tentunya memberikan kemudahan bagi masyaakat untuk mendapatkan konten positif tanpa mesara terganggu oleh baying-bayang konten negatif dalam sebuah pencarian di search engine.

Dengan rilisnya artikel Peduli Gerakan SEO Positif MenujuInternet Sehat ini Kumpulan Blog Inspiratif turut menjadi bagian dari gerakan SEO Positif ini sebagai bentuk kepedulian dari penulis akan perbaikan karakter dan mental adik-adik pelajar, dalam hal ini Anak SMP dan Anak SMA. Semoga artikel ini menginspirasi pembaca setia Blog Cara Menarik.

Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk kepedulian Anda terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Salam senyum!

Sumber gambar: Image by http://aditcoolsite.heck.in

10 komentar:

  1. mantaap bro udah ikut berpartisipasi

    ReplyDelete
  2. Sudah panggilan batin aja mas.. Berawal dari keprihatinan terhadap kondisi SEO Negatif mengenai Anak SMP yg jadi sasaran. Saya rasa sebagai Blogger, saya mendukung gerakan ini sepenuhnya.

    ReplyDelete
  3. Memang tidak dipungkiri, akses informasi secara cepat di google tidak menjamin bahwa hasilnya terbebas dari konten yang buruk seperti itu...

    Dan semoga para blogger dan google bisa bersama-sama mengatasi hal ini, dan menyajikan informasi yang bermanfaat dan lebih mendidik untuk para pengunjung...

    ReplyDelete
  4. Betul mas... Sepakat. Pelan tapi pasti usaha demi usaha akan terlihat hasilnya. Mari kita gencarkan lagi sosialisasi agar partisipan semakin banyak guna membangun kekuatan untuk menghajar konten tak bermutu (konten sampah) di internet.

    ReplyDelete
  5. sesama blogger mari kita dukung SEO positif ...

    ReplyDelete
  6. Sepakat...
    Mulai dari diri sendiri
    Mulai dari hal yang kecil
    Mulai saat ini. Berkontribusi terhadap kemajuan internet sehat, sekecil apapun yang kita lakukan itu akan bernilai besar tehadap perubahan.

    ReplyDelete
  7. Go gerakan SEO positif

    ReplyDelete
  8. Terimakasih atas dukungannya. Simak terus kiatkiat.com dalam memberikan sedikit kontribusi dalam perbaikan generasi muda Indonesia

    ReplyDelete
  9. Setuju banget bang. Memang perlu action untuk membantu gudangnya ilmu tetap bersih dan positif sehingga tetap bermanfaat khususnya buat anak negri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Teguh... Mudah-mudahan seperti itu harapan kita selaku penggiat konten. Menyajikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

      Delete