SEO Blogger Lengkap Dengan Definisinya

Pengertian dan Definisi SEO


Pengertian SEO blogger
Image via blog.performics.com
SEO Stat - SEO merupakan kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi teratas di mesin pencarian (search engine) sepertiGoogle, Bing, dan Yahoo dan lainnya.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget. 

Keuntungan Mengoptimasi dengan Teknik SEO

Banyak sekali keuntungan dari melakukan Teknik SEO namun pada kesempatan kali ini akan diulas beberapa poin pentingnya saja:

1. Mendatangkan Traffic yang Banyak

Sudah menjadi fakta ketika suatu blog di mesin pencarian sudah barang tentu memiliki pengunjung (Traffic) yang jumlahnyapun tidak sedikit melainkan banyak sangat, tergantung pada kata kunci yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.

2. Meningkatkan Omset

Jika blog Anda sebuah situs penjualan (toko online) yang menjual suatu produk atau barang sebagai contoh lazada.co.idyang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword “jual laptop murah” kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% blibli akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.

3. Kompetitif 

Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya sebutkan semua, karena saya yakin dengan 3 hal diatas saja pasti anda sudah mengerti mengenai keuntungan SEO.

Kesimpulan
Jadi, optimasi mesin pencari (SEO) ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh blogger manapun yang ingin blognya menempati dan berada di posisi teratas dan mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencari. Optimasi SEO on page dan optimasi SEO off page ini juga merupakan sebuah optimasi yang harus dilakukan dan tidak boleh dipisahkan ibarat sebuah 'pasangan' yang saling melengkapi satu sama lain. Jika hanya salah satu saja optimasi SEO yang dilakukan entah optimasi SEO on page ataupun optimasi SEO off pagenya saja maka akan kurang optimal pula hasil yang akan didapatkan nantinya. Baca juga: Pengertian SEO On Page

0 komentar

Post a Comment