Tips Menghindari Pembegalan Di Jalanan

Cara Mencegah Begal Dijalan

ANWARIZ - Hal yang akan di ulas dalam artikel ini yaitu beberapa tips menghindari pembegalan di jalanan. Maraknya pembegalan di jalanan membuat banyaknya kekhawatiran di kalangan masyarakat. Rasa khawatir terlebih hinggap pada mereka yang pulang kerja sampai larut malam. Jelas ini memberikan rasa ketakutan yang mendalam terhadap masyarakat. Di dalam berita saja sudah hampir berpuluh-puluh pembegal di tangkap akhir-akhir ini. ini menunjukan rentannya pembegalan pada setiap daerah.

Yang menjadi fokus rasa takut ini yaitu pembegal yang tidak segan-segan untuk melukai korbannya setelah merampas harta benda. ini menyebabkan trauma trhadap para korban dan juga kekhawatiran yang berlebih untuk pengguna kendaraan yang mengendarai kendarannya di malam hari. Para pengendara baik motor atau mobil perlu membekali diri agar setidaknya terhindar dari pembegalan.


Berikut beberapa tips menghindari pembegalan di jalanan

Hindari Pembegalan yang Menghantui

Pertama, bagi yang tidak mempunyai kepenntingan, usahakan untuk tidak keluar saat malam hari. Ini dikarenakan modus pembegalan sering terjadi pada malam hari. Jika anda yang memang di haruskan keluar pada malam hari karena kerjaan ataupun kepentingan lain, hindarilah jalan-jalan yang mempunyai pengcahayaan yang redup dan juga situasi yang sepi. Ini menjadi syurganya para pembegal untuk melancarkan aksi. Usahakan pada saat keluar rumah di malam hari, ajaklah seseorang yang bisa menami anda di perjalanan.
Kedua,  sering sekali para pengendara tidak fokus pada saat di jalan. Ini memudahkan para pembegal untuk segera melumpuhkan anda. usahakanlah fokus anda tidak kabur pada hal-hal lain melainkan pada jalur perjalanan anda dan sekitar anda.  Dengan fokus ini, anda akan lebih peka jika ada orang-orang yang membuntuti atau yang mencurigakan. Sehingga nantinya anda akan bisa mengambil langkah pengamanan diri.
Ketiga, saat perjalanan jauh atau anda merasa ingin beristirahat sejenak, pilihlah tmpat yang ramai dan terang untuk rehat sejenak. ini menghindarkan anda pada situasi rawan pembegalan.

Hindari Teror Begal Jalanan

Keempat, untuk jaga-jaga ketika anda peka ada yang orang yang mencurigakan dan membuntuti, segeralah tancap gas kendaraan anda. inilah keuntungan dari fokus saat berkendaraan. Anda juga gunakan lampu jarak jauh untuk jaga-jaga . ini memungkinkan melihat pemandangan di depan anda. jika ada mobil yang mogok mencurigakan, pohon tumbang, atau gerombolan orang di jalan yang sepi dan remang-remang, maka usahakanlah untuk segera memutar balik atau memilih jalan lain. Jika anda dalam kondisi tersudut, gas sudah di batas penghabisan, bunyikanlah klakson terus menerus  sambil terus berjalan. Ini membuat perhatian orang lain terarah pada anda, dan jika pembegal sudah tersudut, memungkinkan mereka mengurungkan aksinya.
Kelima, jika memang sudah tertangkap oleh pembegal dan anda tidak bisa berlari atau membela diri, leih baik membiarkan saja motor anda di ambil atau inggalkan saja motor anda, dan segeralah anda lari ke tempat yang ramai atau ke pemukiman warga agar anda aman.
Keenam, ketahui rute perjalanan anda dan tempat-temat yang rawan terjadi pembegalan. jika rute anda sekiranya akan melewati tempat yang rawan, anda lebih baik memutar jalan. Di sarankan juga untuk pengendara yang keluar malam agar memastikan bensin terisi penuh, sehingga memudahkan anda untuk segera berlari menghindari pembegalan.

Itulah beberapa Tips menghindari pembegalan di jalanan. Dari keseluruhan tips di atas yang paling penting yaitu anda tidak syok dan tetap tenang, sehingga anda bisa berfikir jernih dan mampu menghindari pembegalan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda para pengendara. Simak juga artikel tentang Memulai Pola Hidup Keluarga Anda. Semoga bermanfaat menambah wawasan Anda. Sampai jumpa diartikel-artikel kami selanjutnya. Salam Senyum


0 komentar

Post a Comment