TIPS JADI PENGUSAHA SUKSES

anwariz.com - Merintis sebuah kerajaan bisnis memang tidaklah gampang, namun tidaklah sulit pula tergantung sikap pelakunya. Saat awal memulai bisnis kebanyakan orang hanya fokus dengan berapa modal uang yang diperlukan. Namun ketika mereka menemui jalan buntu dalam masalah modal yang tidak mereka miliki, akhrnya mereka pun akan memilih berhenti memikirkan ide bisnis. Maka sudah menjadi hal yang biasa jika peluang bisnis yang telah ada, hanya menjadi impian semata tanpa ada usaha untuk mewujudkannya.
Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Online

Modal materi/financial bukanlah hal utama yang harus dimiliki seorang calon pengusaha sukses, setidaknya ada tiga hal lain yang lebih penting dari pada modal materi tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Ketekunan

Kesuksesan merintis sebuah bisnis tentu tidaklah semudah membalikan telapak tangan dalam sebuah petunjukan sulap, begitu banyak hambatan yang harus lalui sebelum mencapai puncak sukses, dan kegagalan yang sering mengiringi menjadi suatu seni tersendiri yang menghiasi perjalanan menuju kesuksesan dalam berbisnis. Dalam menjalankan bisnis diperlukan perjuangan dan kegigihan. 

Orang yang berhasil meraih kesuksesan hanyalah mereka yang memiliki ikap tekun, kuat, konsisten, selalu bersungguh – sungguh dalam mengembangkan bisnisnya dan pantang menyerah ketika kegagalan menimpa. Dari kegagalanlah akan lahir jiwa-jiwa pembelajar hingga ia mencapai kebahagiaan (kesuksesan)nya.

2.  Bernani Bertindak

Perasaan takut, ragu dan khawatir kerap kali menjadi penghalang terbesar untuk memulai bisnis. Langkah kita untuk maju pun terhenti seketika karena adanya perasaan takut, takut untuk mememulai, takut untuk bermimpi, takut untuk bertindak, dan takut sengsara karena gagal total. Oleh karenanya, keberanian untuk melawan ketakutan yang ada pada diri kita merupakan hal terpenting yang harus kita miliki. 

Tumbuhkan keberanian dalam diri kita guna membantu langkah kita menuju kesuksesan yang selama ini hanya ada di impian kita. Banyaknya ide serta banyaknya modal uang yang dimiliki tidaklah berguna jika tanpa dibarengi keberanian untuk memulai bertindak sekarang juga!.

3. Kemauan untuk Memulai Meski Nekad

Mau memulai sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis, namun nekad yang dibutuhkan adalah nekad dalam makna yang positif. Misalnya karena modal uang untuk bisnis belum dimiliki, akhirnya nekat membangun dan mematangkan ide bisnis yang dimiliki dengan mengajukan proposal bisnis berdasarkan ide yang dimiliki ke pihak – pihak investor. Dengan adanya ide bisnis yang matang, maka kita dapat menjadikan ide tersebut menjadi uang. 

Terkait:
Bisnis Modak Kecil Kenapa Tidak?

Para investor tidak akan sungkan memberikan bantuan dana, jika ide bisnis yang diajukan memiliki peluang yang cukup bagus. Selain itu Anda juga bisa mengajak rekan Anda yang memiliki dana untuk kerjasama untuk menjalankan bisnis tersebut bersama. “Banyak jalan menuju Roma”, jika kita memiliki tekad yang kuat serta kesungguhan dalam berusaha membangun sebuah bisnis.

Bertindaklah mulai dari sekarang, karena kesuksesan tidak akan menghampiri kepada mereka yang malas. Semoga motivasi sukses berbisnis ini dapat memberikan semangat baru bagi rekan – rekan anwariz.com dalam merintis usaha. Seperti peluang Bisnis Syariah Online Terbaik berikut ini. Simak juga kepopuleran Sosial Media Terbaru Pesaing Terberat Facebook yang menjadi fenomena dipenghujung tahun 2014 lalu.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar