Trend Fashion Penunjang Penampilan Mahasiswa Masa Kini

Trend Fashion Penunjang Penamilan Mahasiswa Masa Kini
Sumber gambar : wima.ac.id

ANWARIZ.com | Kalian mahasiswa ataukah masih duduk dibangku SMA? Siapapun kamu-kamu, yang pasti dunia perkuliahan sudah jauh berbeda dengan gaya dibangku sekolah baik dari segi gaya belajar maupun dari gaya berbusana. Jika dibangku sekolah, pakaian kamu sudah diatur sedemikian rupa biar seragam oleh peraturan yang berlaku saat itu, beda halnya ketika kamu sudah mengenyam bangku perkuliahan.
Saat menjadi mahasiswa, kamu lah yang memilih pakaian, kamu lah yang bertanggung jawab penuh atas penampilan dirimu. Tidak ada lagi seragam sekolah atau pakaian yang dipilih dan disiapkan orang tua kalian.
Kini saatnya kalian bereksperimen dengan fashion yang sedang nge-trend, buang pakaian-pakaian kebesaran dan mulai membangun gaya berpakaianmu!

Kemeja
Jangan, sekali lagi jangan gunakan kemeja turunan dari Ayahmu, karena hampir pasti ukuran baju kalian berbeda. Kecilkan, atau beli kemeja putih atau biru muda Oxford yang simpel. Cocok untuk digunakan bersama Jeans dan Chino yang sudah kamu miliki, dan cocok untuk berpakaian formal dengan dasi atau kasual dengan lengan digulung.

Jacket
Tidak, Varsity Jacket SMA kamu ga masuk kategori ini. Hindari Jacket yang memiliki tulisan di punggung. Cari Varsity Jacket yang polos dan cocok dengan pakaian yang lain.

Jeans
Tapi yang saya maksud bukan sembarang Jeans. Belilah jeans dengan fit yang pas dan berbahan Raw. Kenapa? Karena kuliah adalah waktu sebelum dunia kerja dimana kalian bisa menggunakan Jeans hampir tiap hari, sepanjang semester, selama 4-5 tahun.

Kaos Oblong
Jujur sajalah, siapa yang tidak suka T-Shirt? Tinggal pake, BAM langsung berangkat kuliah. Tapi bukan sembarang T-Shirt, gunakanlah T-Shirt Putih POLOS, jangan gunakan T-Shirt bertulisan dan bersablon, apalagi (amit-amit) kaos kepanitiaan, buat jadi piyama sajalah.

Sneakers
Converse salah satu rekomendasi saya. Selain sangat kuat dan awet, these shoes age well. Makin dipake makin cakep keliatannya. Nike dan Vans juga mengeluarkan beberapa Sneakers yang simpel dan bagus. JANGAN memakai sepatu futsal, it belongs on the field.

Chino
Terkadang saat kuliah kamu dituntut untuk tidak bercelana jeans, seperti sidang atau bertemu dengan dosen. Daripada menggunakan celana bahan turunan ayah kamu, lebih baik gunakan Chino berwarna Navy Blue.

Sweater
Daripada menggunakan Hoodie kebesaran, lebih baik gunakan Sweatshirt atau yang lebih dikenal dengan Sweater. Cari yang bermodel Crewneck dan Slim-Fit. Kamu bisa menggunakannya dengan T-Shirt atau dengan Kemeja Oxford untuk terlihat lebih rapih.

Loafer
Untuk saat-saat formal lainnya dimana Sneakers tidak cukup, gunakan sepasang penny Loafers. Cocok digunakan dengan Jeans, Chinos atau bahkan Jas saat wisudaan nanti. Mudah digunakan tanpa menggunakan tali, sepatu ini juga cukup formal untuk acara-acara yang dihadiri Mahasiswa.

Cardigan
Sweater dan Jacket, Cardigan sangat versatile, ia bisa digunakan hampir kapan saja. Bisa digunakan dengan T-Shirt, kemeja dan terlihat keren dibalik blazer. Trik nya adalah jangan keliahatan seperi nenek-nenek dan kakek-kakek. Cari potongan yang pas, tidak kebesaran dan tidak terlalu ketat.

Blazer
Navy Blazer di Indonesia sangat underrated, orang lebih memilih menggunakan jas/blazer hitam yang jelas-jelas digunakan untuk Nightlife atau pemakaman. Apalagi sebagian besar mahasiswa (lagi-lagi) menggunakan turunan ayahnya. Jadilah, Blazer given a bad name. Gunakan Blazer yang pas, kalau bisa menabung untuk membeli Blazer di penjahit ternama di tempat kalian.

Nah, itulah beberapa jenis pakaian penunjang mahasiswa dalam melakukan aktivitas perkuliahannya. What about u?. Apapun pilihan kalian yang penting membuat kalian nyaman saat memakainya dan buat itu menambah percaya diri kalian. Gak jarang mahasiswa menyisihkan uang jajannya hanya demi membeli salah satu jenis dari sepuluh penunjang penampilan diatas, dan hal itu hal yang positif. Bagus sekali buat brand image diri kalian. Seklian dulu bahasan kali ini, kalian juga bisa simak bahasan lainnya terutama buat kalian yang suka dengan produk-produk distro. Mengenal Lebih Dekat Produk Clothing Distro masa kini sebagai referensi penampilan kalian berikutnya. Thanks

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar