Kiat Tradisional Mengatasi Migrain

Kiat Mengatasi Migrain Secara Tradisional
Illustrasi Migrain
ANWARIZ.com | Kiat Tradisional Mengatasi Migrain - Migrain adalah gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat yang seringkali berhubungan dengan gejala-gejala sistem syaraf otonom. Kata migrain berasal dari Yunani ἡμικρανία (hemikrania), yaitu "rasa sakit di salah satu sisi kepala".

Pada awalnya penderita merasa penglihatannya berkunang kunang dan kepala berdenyut disertai rasa mual bahkan hingga muntah. Penderita menjadi sensitif dengan cahaya. Penyakit migrain biasanya muncul secara mendadak.migrain. 

Migrain menurut ilmu kedokteran terjadi akibat ketidak seimbangnya zat kimia otak yang mengakibatkan pembuluh darah di kepala menyempit sehingga suplai darah ke jaringan otak terganggu. Penyakit ini biasanya dipicu oleh perubahan suhu udara yang mendadak, faktor emosi, hormonal, kelelaan fisik maupun mental ataupun jenis makanan tertentu.

Sejak menyadari bahwa hal tersebut salah dan merugikan terus lanjut disikapi dengan berusaha untuk dapat memaafkan kesalahan orang lain dan juga belajar untuk menerima apa adanya dalam bahasa jawanya (Nrimo ing pandhom ) Menerima pada apa yang diberikan karena siapa tau ya memang jatahnya segitu. Ya itulah solusi utama terbebas dari migrain menurut pengalaman pribadi, saya juga mengakui bahwa sampai sekarangpun saya masih tahap belajar, tetapi sangat bersyukur walau masih tahab belajar sudah cerai dengan migrain.

Mengobati migrain dengan daun dewa

Daun Dewa bersifat anti racun dan pelancar peredaran darah, pencegah pengupalan darah serta penekan rasa sakit. Dengan menggunakan daun dewa akan membantu proses penyembuhan migrain

Cara menggunakannya; 
Ambil 3 lembar daun dewa segar lalu dicuci besih, gunakan daun dewa ini sebagai lalapan 3 kali sehari masing masing 3 lembar. Atau menggunakan cara lain yaitu dibuat minuman, dengan cara 3 lembar daun dewa yang sudah bersih diblender dengan air matang 100 cc hingga halus. Minumlah ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

Mengobati migrain dengan pegagan

Pegagan memiliki sifat anti racun, anti infeksi, penurun panas, peluruh kencing, penekan rasa sakit’ pelancar peredaran darah serta dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Dengan mengkonsumsi pegagan migrain akan berangsur angsur sembuh dan diharapkan tidak kambuh lagi.

Baca juga: Manfaat Kunyit Mengatasi Gejala Kanker

Cara penggunaanya:
Ambil 15-25 gram daun pegagan lalu cuci bersih dan rebus dengan kuali dari tanah liat dengan 3 gelas air hingga mendidih. Biarkan hingga tinggal separuhnya lalu saring dan minum 3 kali sehari masing masing 1 gelas.
Simak juga artikel berikutnya tentang Kiat Alami Mengobati Penyakit Hernia. Semoga Bermanfaat dan Lekas Sembuh.

0 komentar

Post a Comment