January 2015 - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

Cari aja disini

Sekilas Mengenal Apa Itu Distro?

Mengenal Definisi Apa Itu Distro dan Clothing
Ilustrasi Display Distro

SEKILAS TENTANG DISTRO 

Dikalangan kaum muda Distro sudah tidak asing lagi didengar oleh mereka. Distro merupakan salah satu unit bisnis kaos dalam bisnis untuk kebutuhan kaum muda. Distro berkembang secara pesat di negara kita ini bahkan sampai di kota-kota kecil pun bermunculan. Banyak dari bisnis distro ini sukses dan berhasil akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga usaha ini banyak yang gulung tikar. Permasalahan mereka tidak berhasil faktor pendukungnya sangat kompleks. 

Ciri khas distro adalah berjualan kaos atau pakaian, sepatu, dan aksesoris lainnya yang biasa dipakai oleh kaum muda. Produk yang adapun tidak banyak atau sering disebut limited edition. Distro adalah distribution store atau distribution outlet adalah jenis toko di Indonesia yang menjual kaos atau pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Distro adalah industri kecil dan menengah dengan merk independen yang dikembangkan kaum muda.

SEJARAH DISTRO
Distro adalah distribution store atau distribution outlet adalah jenis toko di Indonesia yang menjual kaos atau pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Distro adalah industri kecil dan menengah dengan merk independen yang dikembangkan kaum muda.
Produk yang dihasilkan distro tidak diproduksi secara massal, agar mempertahankan sifat eksklusif suatu produk dan hasil kerajinan. Awal distro usaha rumahan dan dibuat etalase dan rak untuk menjual kaos. Perkembangan industri distro sudah sangat pesat, bahkan dianggap menghasilkan produk-produk yang memiliki kualitas ekspor. Usaha distro ditahun 2007 diperkirakan ada sekitar 700 unit usaha di Indonesia, dan 300 diantaranya ada di Bandung.

Baca juga: Prosfek Bisnis Clothing Distro di Bandung
Konsep distro berawal pada pertengahan 1990-an di Bandung. Saat itu band-band independen di Bandung berusaha menjual merchandise mereka seperti CD/kaset, kaos, dan sticker selain di tempat mereka melakukan pertunjukan. Selain komunitas musik, akhirnya banyak komunitas lain seperti komunitas punk dan skateboard yang kemudian juga membuat toko-toko kecil untuk menjual pakaian dan aksesori mereka. Meski begitu, pada pergantian abad ke-20, arus utama mode mulai mengadopsi berbagai gaya yang berasal dari pinggir.
Sampai saat ini jumlah distro di Indonesia mencapai ribuan dan tersebar diseluruh kota besar dan kecil. Sebagian besar ada di kota Bandung hal ini dikarenakan Bandung adalah awal dari sejarah distro.
Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, kunjungi juga online store Bandung Islamic Clothing
Read More

Cara Membuat Nama Brand Produk

Cara Membuat Nama Brand Produk dan Jasa Keren

ANWARIZ.com - Dalam membuat nama sebuah brand yang bagus itu sangatlah vital dan akan menentukan kemudian. Nama brand atau merek adalah investasi diawal yang sangat menentukan keberhasilan sebuah produk atau jasa. Selain kualitas produk (konten) yang bagus, nama brand adalah kunci awalnya.
Oke, berikut ini, inilah 5 aturan atau jurus yang membuat nama brand atau merek anda seperti memiliki ruh yang nancep dan nempel dengan baik di ingatan orang-orang.

1. Sesuai target pasarnya
Sesuaikan nama brand anda pasar yang anda bidik. Cari tau siapa mereka dan apa yang mereka sukai. Misalnya, jika anda ingin bikin salon dengan target: Perempuan Muda, Feminim, Fashion Trendy, Mid-Class.

2. Terasosiasi oleh Differensiasi
Ini artinya adalah ketika mendengar merek anda, orang langsung ‘ngeh’ tentang perbedaan dan sesuatu yang spesial dari produk anda. Contohnya: “Oseng Mercon”, ini terasosiasi dengan pedas yang wuiihhh, meledak!!! Atau “Kaos Emas” orang akan terasosiasi dengan kaos hitam bertinta emas.

3. Usahakan hindari Singkatan Konsonan
Selain sukar diingat, singkatan konsonan juga sukar terasosiasi oleh produknya. “Yuk kita ke toko bunga DMC…!” Ternyata setelah sampai di sana berjejer toko bunga DCM, MDC, CMD….aduh..pusing deh. mana yang bener nih? Lalu bagaimana dengan HSBC, BCA? Nama singkatan HSBC dan BCA itu dibuat setelah bank tersebut terkenal dan besar. Dulunya tidak. Lagi pula, bisnisnya memang unik, produk yang tidak mudah ditiru oleh orang banyak. Berapa banyak sih yang punya kesempatan mendirikan bang semacam itu?
Hindari Juga ANGKA
Hampir sama dengan singkatan konsonan, angka lebih sulit diingat dan juga tidak terasosiasi dengan produknya. Bakpia Patok 75,25,625,65: yang mana nih yang jadi pionir? Lha, Es Teler77 kok tetap nomor 1 ya? Iya, karena dia tidak punya saingan yang setara.

4. Bikin Aneh atau Nyeleneh!
kalau saya sebut suatu produk seperti ‘rawon'; apa yang langsung ada dibenak anda? Yup betul: “Rawon Setan!”. Meskipun anda belum pernah tau di mana dan belum pernah mencicipinya, tapi namanya sudah kemana-mana karena nyeleneh dan aneh. Seperti juga “Soto Gebrak” yang sangat menarik karena ada ritual menggebrak meja sebelum disajikan. Tidak harus sesuatu yang berkonotasi negatif lho yang disebut nyeleneh itu. Bisa saja anda bikin atau buka warung “Rawon Malaikat” disebelah rawon setan. Kemudian bikin tag line besar “Pilih Surga apa Neraka?” Hehehehehe…

Baca juga: Sekilas Mengenal Apa Itu Distro?

5. Mudah Diucap atau Diingat
Coba deh baca 10 kali dengan cepat: cengkirengcengcongrikker <—– saya jamin keriting deh lidahnya…hahahaha. Mudah diingat itu dapat berupa nama brand yang terdiri dari 2 sampai 4 suku kata yang tidak bertabrakan 2-3 konsonan bersamaan. KaosEmas lebih baik dari pada KaoSSPort < meski sama-sama 4 suku kata, tapi pada “Kaossport” ada SSP ini konsonan berurutan. Contoh baik: Nike, Adidas, Nokia dsb.

Sampai jumpa di Islamic Clothing Bandung
Read More

Puasa Membuat Kita Sehat dan Selamat Dunia Akhirat

Puasa Membuat Kita Sehat dan Selamat Dunia Akhirat
Illustrasi Puasa
ANWARIZ.com | Puasa Membuat Kita Sehat dan Selamat Dunia Akhirat - Selain bernilai ibadah yang hubungannya langsung dengan Sang Khalik, ternyata puasa juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita yang menjalankannya apalagi membiasakan puasa rutin misal puasa sunah senin-kamis. Puasa memiliki manfaat untuk kesehatan disini semoga kita memulai untuk membiasakan amal ibadah yang satu ini. Maksudnya adalah janganlah kita berpuasa dengan niatan untuk selain pada-Nya. Misal; Puasa karena ingin irit, ingin turun berat badan, dll.

Mari kita ulas sedikit dari banyaknya manfaat puasa bagi kesehatan walaupun awalnya hanya untuk diketahui saja bukan dijadikan tujuan.

Berikut  manfaat puasa bagi kesehatan tubuh antara lain;


Puasa dapat menyehatkan jantung. Sangat bermanfaat bagi penderita jantung karena dengan perut lapar kerja jantung lebih tenang dan stabil.
   Puasa akan mengurangi berat badan (Gemuk) jika dilakukan dengan sebaik baiknya yaitu ketika sahur maupun berbuka tidak makan dengan berlebih-lebihan. Puasa bukanlah pindah jadwal makan, antara melakukan puasa dengan tidak puasa harusnya jumlah makanan atau porsi makanan yang kita makan harus berbeda. Jika sama maka puasa hanya pindah/ganti jadwal makan.
   Dengan berpuasa kita dapat mencegah ataupun mengurangi tekanan darah tinggi, kencing manis, penyakit kantong empedu dan rematik (encok)
  Berlapar lapar pada puasa dapat memberikan manfaat untuk mengurangi tekanan pada penderita urat syaraf, karena dengan berpuasa seseorang akan dilatih bahkan diharuskan untuk terbiasa bersikap sabar, menahan marah, pemaaf dan penyantun. 



Baca juga: Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah
 
Apa jadinya jika ada seseorang berpuasa pada waktu sahur maupun berbuka minum suplemen sebagai media memperkuat daya tahan tubuh akibat puasa sehingga pada waktu siang hari tidak merasakan lapar, Apakah orang tersebut dapat mengambil manfaat dan pelajaran dari puasa?
 
Tidak perlu menjawab pertanyaan diatas dengan terburu-buru karena memang setiap orang memiliki maksud dan tujuan serta niat yang tidak sama pula. Maksudnya perbaiki saja niat puasanya hanya mengharap ridho-Nya semata tanpa menghakimi siapapun diantara kita jika memang tidak memiliki dasar hukum yang kuat untuk mengeluarkan pendapat. Semoga coretan ini memiliki manfaat untuk kita semua. Bagi anda yang sedang terserang penyakit Migrain simak artikel berikut ini tentang Kiat Tradisional Mengatasi Migrain. Salam Senyum
Read More

Sosial Media Tsu Mencapai 2 Juta Pengguna

Jejaring Sosial Tsu Mencapai 2 Juta Pengguna
tsu.co

Sosial Media Tsu Mencapai 2 Juta Pengguna - Hanya dalam kurun waktu 74 hari setelah resmi diluncurkan, jaringan sosial dan pembayaran platform baru Tsu telah mencapai 2 juta pengguna!


Jaringan sosial yang digawangi olah Sebastian Sobczak, Tsu.co telah melihat beberapa ledakan pertumbuhan selama beberapa bulan terakhir meningkat dari 21.018%! Saat ini memiliki peringkat Alexa global sudah mencapai # 2408 (peringkat 2332 di Amerika Serikat) membuatnya menjadi platform jejaring sosial yang paling virus di dunia!

Dibandingkan dengan jaringan sosial lainnya, Tsu 74 hari perjalanan dengan 2 juta pengguna merupakan prestasi yang signifikan yang menunjukkan apresiasi yang benar dan nilai yang penggunanya telah ditemukan dan datang ke cinta.

Pertimbangkan angka-angka ini:

Tsu untuk pertama kali mencapai 1 juta penggunanya telah dengan mudah menempatkan twitter dan pertumbuhan facebook dengan penuh rasa bangga. Twitter membutuhkan hampir 2 tahun dan Facebook 10 bulan untuk mencapai 1 juta pengguna pada awal kariernya, sesuatu yang dilakukan tsu dalam waktu kurang dari 30 hari.

Pada 13.148 jam (satu setengah tahun), Facebook memiliki 3,65 juta pengguna dan Twitter hanya lebih dari setengah juta (503.000). 2 juta pengguna di seluruh dunia ditambah Tsu mengambil hanya 1,776 jam untuk mengalahkan dan merajai flatform yang membayar penggunanya untuk pertama kali.

Pada hari ini, mencapai sekitar 8.175.900 pengguna dan memberikan sekitar 13.081.440 pageviews setiap bulan. Angka-angka ini telah tumbuh secara eksponensial dengan ada tanda-tanda itu melambat dalam waktu dekat.

Sosial Media yang Membayar Dollar
Make money on tsu.co


Mengapa Tsu.co Begitu Populer?

Tentu saja, uang adalah motivator yang hebat, yang dihargai moneter untuk membangun, menciptakan dan berbagi secara online adalah sesuatu yang telah membantu Tsu menjadi begitu populer hanya dalam waktu singkat.

Platform yang unik didasarkan pada 3 keyakinan utama sebagaimana tercantum dalam pertanyaan-pertanyaan mereka yang sering diajukan:

1. Kepemilikan
- Tsu percaya kepemilikan nyata, yang hanya ada bila pengguna memiliki hak untuk konten mereka dan uang yang datang dengan itu. Pengguna harus dikompensasi rupa mereka, gambar dan konten. Ini sederhana dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

2. Akses - Tsu berbagi pendapatan sosial dengan semua orang, untuk semua jenis konten, ukuran jaringan atau besarnya pengaruh. Menggunakan tsu membutuhkan tidak lebih dari apa yang sudah Anda lakukan pada platform media sosial lainnya saat ini.

3. Pemberdayaan - Model Tsu adalah global, scalable, dan dirancang untuk memberdayakan pengguna. Untuk pertama kalinya setiap pengguna dapat menjadi pencipta konten penghasilan royalti lamanya.

Berapa lama sampai Tsu.co mencapai 100 juta?

Halaman Depan Jejaring Sosial Tsu
Tampilan Antarmuka Tsu.co

Alexa Tsu.co, MySpace membutuhkan tiga tahun untuk mencapai 100 juta pengguna, Twitter empat tahun, dan Facebook empat setengah tahun. Berdasarkan angka-angka ini dan terus sukses Tsu sebagai jaringan sosial dan platform keuangan, saya berani menebak bahwa hal itu bisa dicapai dalam waktu kurang dari 3 setengah tahun, tapi tidak begitu matematis! Ada begitu banyak faktor yang berbeda untuk mempertimbangkan bahwa hanya waktu yang akan menjawabnya!



Baca juga: Panduan Menggunakan Tsu Sosial Media Terbaru

Saya dapat mengatakan bahwa sebagai pengguna pertama dari Tsu dengan username (@Onlinepreneur), saya merasakan bahwa di sosial media Tsu ini begitu dihargai untuk partisipasi saya serta bertemu dan berhubungan dengan ribuan orang baru dari seluruh dunia. Saya juga telah melakukan banyak hal, berbagi tentang sesuatu yang bermanfaat kepada mereka.

Jika Anda belum mendaftar dan memiliki akun Tsu, semoga pembahasan kali ini menjadi pertimbangan sebelum Anda berar-benar menikmati berhubungan dengan jutaan teman baru diwaktu yang akan datang! Anda dapat mendaftar dengan pergi ke www.tsu.co dan menggunakan kode undangan saya 'Onlinepreneur'.
Selamat bersosial media ria... Jadikan 2015 sebagai tahun yang menyanangkan.
Read More

Kiat Tradisional Mengatasi Migrain

Kiat Mengatasi Migrain Secara Tradisional
Illustrasi Migrain
ANWARIZ.com | Kiat Tradisional Mengatasi Migrain - Migrain adalah gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat yang seringkali berhubungan dengan gejala-gejala sistem syaraf otonom. Kata migrain berasal dari Yunani ἡμικρανία (hemikrania), yaitu "rasa sakit di salah satu sisi kepala".

Pada awalnya penderita merasa penglihatannya berkunang kunang dan kepala berdenyut disertai rasa mual bahkan hingga muntah. Penderita menjadi sensitif dengan cahaya. Penyakit migrain biasanya muncul secara mendadak.migrain. 

Migrain menurut ilmu kedokteran terjadi akibat ketidak seimbangnya zat kimia otak yang mengakibatkan pembuluh darah di kepala menyempit sehingga suplai darah ke jaringan otak terganggu. Penyakit ini biasanya dipicu oleh perubahan suhu udara yang mendadak, faktor emosi, hormonal, kelelaan fisik maupun mental ataupun jenis makanan tertentu.

Sejak menyadari bahwa hal tersebut salah dan merugikan terus lanjut disikapi dengan berusaha untuk dapat memaafkan kesalahan orang lain dan juga belajar untuk menerima apa adanya dalam bahasa jawanya (Nrimo ing pandhom ) Menerima pada apa yang diberikan karena siapa tau ya memang jatahnya segitu. Ya itulah solusi utama terbebas dari migrain menurut pengalaman pribadi, saya juga mengakui bahwa sampai sekarangpun saya masih tahap belajar, tetapi sangat bersyukur walau masih tahab belajar sudah cerai dengan migrain.

Mengobati migrain dengan daun dewa

Daun Dewa bersifat anti racun dan pelancar peredaran darah, pencegah pengupalan darah serta penekan rasa sakit. Dengan menggunakan daun dewa akan membantu proses penyembuhan migrain

Cara menggunakannya; 
Ambil 3 lembar daun dewa segar lalu dicuci besih, gunakan daun dewa ini sebagai lalapan 3 kali sehari masing masing 3 lembar. Atau menggunakan cara lain yaitu dibuat minuman, dengan cara 3 lembar daun dewa yang sudah bersih diblender dengan air matang 100 cc hingga halus. Minumlah ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

Mengobati migrain dengan pegagan

Pegagan memiliki sifat anti racun, anti infeksi, penurun panas, peluruh kencing, penekan rasa sakit’ pelancar peredaran darah serta dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Dengan mengkonsumsi pegagan migrain akan berangsur angsur sembuh dan diharapkan tidak kambuh lagi.

Baca juga: Manfaat Kunyit Mengatasi Gejala Kanker

Cara penggunaanya:
Ambil 15-25 gram daun pegagan lalu cuci bersih dan rebus dengan kuali dari tanah liat dengan 3 gelas air hingga mendidih. Biarkan hingga tinggal separuhnya lalu saring dan minum 3 kali sehari masing masing 1 gelas.
Simak juga artikel berikutnya tentang Kiat Alami Mengobati Penyakit Hernia. Semoga Bermanfaat dan Lekas Sembuh.
Read More

Kiat Alami Mengobati Hernia


Kiat Alami Mengobati Penyakit Hernia

Kiat Alami Mengobati Hernia - Hernia, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya, misalnya, jika anak-anak penderitanya terlalu aktif.

Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Hernia yang terjadi pada anak-anak, lebih disebabkan karena kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut.

Penyakit hernia banyak diderita oleh orang yang tinggal didaerah perkotaan yang notabene yang penuh dengan aktivitas maupun kesibukan dimana aktivitas tersebut membutuhkan stamina yang tinggi. Jika stamina kurang bagus dan terus dipaksakan maka, penyakit hernia akan segera menghinggapinya.

Berdasarkan terjadinya, hernia dibagi atas :

    hernia bawaan (kongenital)
    hernia yang didapat (akuisita)

Berdasarkan letaknya, hernia dibagi menjadi

    hernia diafragma yaitu menonjolnya organ perut kedalam rongga dada melalui lubang pada diafragma (sekat yang membatasi rongga dada dan rongga perut).
    inguinal
    umbilical yaitu benjolan yang masuk melalui cincin umbilikus (pusar)
    femoral yaitu benjolan di lipat paha melalui anulus femoralis.

Sedangkan menurut sifatnya, ada hernia

    reponibel ; bila isi hernia dapat keluar masuk dalam waktu yang singkat.
    hernia irreponibel ; bila isi kantung hernia tidak dapat dikembalikan ke dalam rongga
    strangulata : bila terdapat keluhan nyeri, biasanya karena terjepitnya pembuluh darah
    incarserata : terdapat tanda obstruktif, sperti tidak bisa buang air besar, tidak bisa buang angin dan terdapat nyeri
    hernia akreta ; jika tidak ada keluhan rasa nyeri ataupun tanda sumbatan usus akibat perlekatan tersebut.

Semua Hernia perlu operasi, Hernia Reponible yang tergolong ringan juga harus dioperasi, tetapi dapat dijadwalkan, sedangkan Hernia jenis lainnya harus segera dioperasi, karena dikhawatirkan akan/sudah menekan pembuluh darah, syaraf atau jaringan lainnya, sehingga dapat mengakibatkan matinya/terganggunya organ tertentu. Sekarang ini operasi banyak disertai pemasangan Mesh/Jaring untuk memperkuat otot, walaupun demikian tidak ada jaminan bahwa Hernia tidak muncul kembali terutama bila Faktor Penyebabnya tidak dihilangkan.. Kebanyakan penyakit ini menyerang para olahragawan maupun pekerja keras atau pekerja kasar. Penyakit ini sangat menyiksa bagi penderitanya karena rasa sakit yang luar biasa. Penyebab penyakit ini diantaranya adalah bekerja terlalu berat dan gangguan oleh penyakit tertentu.

Gejala hernia antara lain;
  • Sakit yang sangat pada perut bagian bawah
  • Air kencing tidak lancar
  • Nafsu makan berkurang
Tips dan saran
  • Jangan bekerja terlalu berat
  • Jangan minum minuman keras dan merokok
  • Makan da minum minuman yang hangat
Resep pengobatan tradisional hernia
Bahan bahan
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 3 sendok makan madu murni
  • 3 sendok makan minyak samin
Cara pembuatan
Masukkan dalam gelas yang berisi air panas kuning telor ayam kampung. tambahkan madu murni dan minyak saminnya lalu diaduk sampai merata.
Cara menggunakannya
Minum dalam keadaan hangat sekaligus setiap hari. Lakukan beberapa hari sampai terasa dampaknya. Simak juga artikel kami selanjutnya tentang Kiat Alami Mengatasi Bau Badan.
Smoga Bermanfaat


 Sumber: wikipedia, articel.co dengan perubahan
Read More

Kiat Alami Mengatasi Bau Badan

Anwariz Blog Keren | Kiat Alami Mengatasi Bau Badan - Sudah barang tentu kita tidak mengharap bau tidak sedap pada keringat karena sangat mengganggu baik pada diri sendiri maupu pada orang lain yang berada disekitar kita saat kita melakukan suatu aktivitas bersama. 
Kiat Alami Mengatasi Bau Tak Sedap di Badan
Tips Mengatasi Bau Badan

Bau tak sedap dibadan bila tidak kita perhatikan secara serius akan mempengaruhi rasa percaya diri dan minder serta tersiksa oleh rasa kegagalan saat dalam pergaulan. Sebaiknya kita mengetahui bahwa penyakit bau badan ini disebabkan beberapa hal antara lain; darah yang kotor, gangguan liver ataupun jantung.

Saran bagi penderita penyakit bau badan.

    Bersihkan badan secara rutin, jangan ada rasa malas mandi.
    Jangan makan jerohan, telor, ikan serta daging kambing.
    Dilarang keras minum minuman keras
    Hindari minum Es

Ramuan herbal alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bau badan antara lain;

Belimbing wuluh, cara menggunakan makanlah 5 buah belimbing wuluh pada siang hari, lakukan hal ini selama 5 hari. Insyaallah akan ada perubahan.
    
Daun beluntas, Gunakan 20 – 30 gram daun beluntas sebagai lalapan baik mentah ataupun direbus, gunakan cara ini untuk setiap hari.
    
Kunyit dan air gula aren, 2 ibu jari kunyit diparut halus, hasil parutan dimasukkan dalam gelas yang berisi 2/3 air gula aren dan aduk hingga merata. biarkan beberapa saat hingga ampas kunyit mengendap kedasar gelas. Minumlah ramuan ini pada malam hari menjelang tidur secara rutin.

Yakinlah semua masalah ada solusinya, semoga artikel ini bermanfaat. Simak artikel berikutnya tentang Kita Membasi Komedo di Wajah dan Tubuh
Read More