Berguru Bisnis Dari Orang Nomor Satu Indonesia

ANWARIZ.com - Berguru Bisnis Dari Orang Nomor Satu Indonesia  - Siapa pemimpin ke 7 di Indonesia? Saya yakin kalian pasti tahu siapa beliau. Benar sobat ! dia adalah Bapak Ir. H. Joko Widodo, hehehe. Sekarang beliau menjadi orang nomer satu di nusantara. Dengan Revolusi mental saya berharap dapat berhasil mengubah negeri ini menjadi lebih baik. Aamiinn.. 

bisnisi ala jokowi menuju sukses
cepithea.blogspot.com
Sosok pemimpin dengan gaya khas yang membuat gembar nusantara ini dengan metode blusak blusuk sana sini, hehe. Dengan style yang beda dengan presiden sebelumnya membuat saya sendiri penasaran. Siapa sih beliau? Dari pada kepo gak jelas sama Pak Jokowi langsung aja nyari profil beliau. Dan nyari sumber yang gratis di internet. Dan akhirnya, Bunda Wiki jadi pilihan saya mencari informasi. hehehe. Karena saran dari mbah google yang memberikan bunda Wiki di urutan topone.

Dan inilah yang saya dapat dari bunda Wiki. Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961; umur 53 tahun) adalah Presiden Indonesia ke-7 yang menjabat sejak 20 Oktober 2014. Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014. Jokowi pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur dan Wali Kota Surakarta (Solo) sejak 28 Juli 2005 sampai 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.[4] Dua tahun sementara menjalani periode keduanya di Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memasuki pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Walaupun rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali saat masa kecil, ia mampu diterima di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada dan setelah lulus berhasil menjadi pengusaha mebel. Setelah itu, karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, dan batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang "baru" dan "bersih", meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun.

Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya melambung tinggi dan ia terus menjadi sorotan media. Akibatnya, muncul wacana untuk menjadikannya calon presiden untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014. Ditambah lagi, hasil survei menunjukkan bahwa nama Jokowi terus diunggulkan. Pada awalnya, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan Calon Presiden PDI-P sampai setelah pemilihan umum legislatif 9 April 2014. Namun, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi telah menerima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden dari PDI-P, tiga minggu sebelum pemilihan umum legislatif dan dua hari sebelum kampanye.

Bicara masalah politiknya udah sampai disitu aja yaa. Saya melihat dari segi wirausaha dan semangat beliau dalam bangkit menghadapi kerasnya dunia usaha. Bukan hasil yang didapat namun saya lebih melihat proses yang pernah dijalani oleh sosok Presiden ke 7 tersebut. Disini sudah jelas bahwa semua orang yang ingin menuju kesuksesan pasti melalui tahap dimana pernah merasakan kegagalan. Sebagai motivasi ketika kita gagal. So, jangan pernah menyerah dalam hidup. Mungkin ucapan itu mudah buat kita jadikan motivasi. Namun ketika merasakan kegagalan yang ada pasti rasa kecewa yang sangat mendalam yang kita rasakan. hehehe. Agak lebai sih, tapi kalau emang gagal dalam menggapai sebuah impian itu lebih sakit dari pada di PHPin cewek. 

Baca juga: 

Inilah yang membuat kita kuat dalam menghadapai segala cobaan. Dimana kita punya Tuhan yang setia mendegarkan keluhan kita. Ketika kita berusaha dan menyempatkan waktu untuk berdoa maka Tuhan akan memberikan mukjizatnya. Kata 'Man Jadda Wa Jadda' merupakan teman ketika sedang berjuang untuk mempertahankan impian. dan hasilnya ketika kita benar-benar bersungguh-sungguh dalam menggapai impian. InsyaAllah tercapai dengan beribu cara yang kadang cara itu tidak kita duga.

Saya harap dalam masa kepemimpinan beliau negara ini aman, tentram,damai, dan sejahtera. Semoga revolusi mental bisa terwujud untuk mengatasi kerusakan yang ada di negeri ini. Simak Syariah e-Miracle Wisatahati aja biar langsung prsktek mas broo!!!

0 komentar

Post a Comment