10 Kiat Jitu Sukses Pengusaha

anwariz.com | 10 Kiat Jitu Sukses Pengusaha - Setiap diri kita pasti ingin sukses dalam setiap aspek hidupnya, tanpa terkecuali. Dari sekian banyak orang yang punya keinginan itu, tidak banyak yang mampu mewujudkannya. Berikut saya sajikan tips dan kiat memulainya dengan judul 10 Kiat Jitu Sukses Pengusaha yang sangat penting untuk di ketahui bagi mereka yang ingin sukses di dalam segala usaha mereka. Selamat membaca.

10 tips ampuh pengusaha sukses
10 Kiat Jitu Sukses Pengusaha


1. Imajinasi dan Mimpi




Sebelumnya tak parnah terbayangkan untuk bisa mendarat di Planet Mars. Namun itu semua terwujud berkat mimpi-mimpi indah orang jenius disana. Ide mendarat di Mars pada mulanya hanya sebuah mimpi indah yang tak akan pernah menjadi kenyataan. Namun impian dan imajinasi itu akhirnya berubah menjadi kenyataan ketika seseorang telah membuktikannya dengan pendaratan manusia pertama kali ke bulan. 

Yang perlu diingat adalah segala sesuatu keberhasilan itu bermula dari impian dan keyakinan dengan didorong oleh kerja keras untuk mewujudkannya. Jika anda mempunyai impian untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan punya niat untuk mewujudkannya, maka segeralah bangun dari mimpi anda. Bekerja keraslah untuk segera merubah mimpi anda itu menjadi kenyataan. 

Hanya seorang pemimpi yang mampu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, jasa ataupun ide yang bisa sukses. Ia yakin pada kemampuannya tanpa pantang menyerah.

2. Semangat dan Kerja Keras




Kemauan keras dan semangat membara adalah sebuah modal berikutnya di dalam memulai sebuah titik balik perjuangan hingga menuai kesuksessan. Bila anda malas, lemas, tidak bersemangat dan dan berdiam saja, yakinlah tidak lama lagi anda akan segera mengalami kegagalan sepenuhnya. Mencari dan belajar dari pengusaha-pengusaha yang telah sukses bisa jadi jalan keluar menghilangkan kemalasan dan memompa semangat menggapai keberhasilan.

3. Miliki Wawasan Seputar Bisnis

Pengetahuan dasar tentang bisnis anda merupakan hal yang tak kalah penting, agar anda mengetahui rambu-rambu saat terjun bebas di dunianya pengusaha. Jika tidak adanya pengetahuan, kemungkinan terbesarnya hanya akan banyak mengalami kesulitan. Tidak akan ada sukses tanpa sebuah pengetahuan. Yang terbaik adalah belajar sambil bekerja. Bekerja dengan orang lain dulu sebelum anda menjadi pebisnis sangat membantu anda mengadopsi konsep dan pengalaman hingga akhirnya anda berhasil menjadi pengusaha sukses selanjutnya.

4. Ambil Resiko, Gak Perlu Takut

Setiap sesuatu yang kita usahakan tentu akan ada resikonya. Semakin besar hasil yang ingin dicapai, tentu kemungkinan resiko yang akan dialami apabila mengalami kegagalan juga besar. Orang yang berani mengambil resiko adalah calon orang yang sukses. Jangan takut akan kegagalan, tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.

5. Bekerja Extra Cerdas dan Keras

Dengan bekerja cerdas dan keras sebuah usaha akan mengalami kemajuan dan kesuksesan. Keliru jika ada yang mengatakan bahwa mendapatkan kesuksesan hanya sekedar duduk daim tanpa usaha seperti bahasa iklan di media-media itu. Sebenarnya awal mula mereka merintis usahanya itu adalah dengan kerja keras tanpa mengenal lelah dan berani berkorban demi kesuksesannya dimasa depan.

6. Belajarlah dari Guru Anda 




Pengalaman adalah guru yang terbaik.” begitulah kata pepatah lama yang sering kita dengar. Seorang calon pengusaha yang sukses mau mengambil pengalaman dari orang lain dan dari dirinya sendiri. Apapun pengalaman seseorang itu baik kesuksesan atau kegagalan harus dijadikan suatu pelajaran yang berharga sebagai rujukan dirinya ketika hendak memulai menggeluti bidang usaha




7. Bersedia Menerima kritikan dan Nasehat Dari Orang Lain

Sebagian orang menganggap bahwa kritikan yang ditujukan kepadanya itu adalah sebagai sebuah penghambat bagi kelangsungan usahanya. Akan tetapi bagi orang yang berfikir normal akan menjadikan kritikan atau bahkan nasehat dari orang lain itu sebagai gurunya yang membimbing dia ke arah sukses. Menerima kritikan berarti menyadari bahwa kita mempunyai kekurangan. 

Baca juga:
Peluang Usaha Modal Kecil Tahun Ini

Dengan mengetahui kekurangan yang ada pada kita maka kita bisa memperbaiki kekurangan itu. Berterimakasihlah kepada orang yang mau menegur dan mengkritik kita.

8. Jalin Kerja Sama dengan Mitra

Sehebat hebatnya orang, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya itu hanya akan sia-sia belaka. Tidak ada seorang pebisnis pun yang mampu bekerja sendiri. Kerjasama dengan rekan, teman, mitra kerja dan klien sangat penting bagi perkembangan suatu bisnis. Merekalah yang akan memberi masukan, saran dan kritik dan membantu di saat-saat sulit. Memang diperlukan suatu komunikasi dan kerjasama ketika memulai usaha dengan berbagai pihak hingga berhasil.




9. Kegagalan bukan Tuk Ditajkuti, tapi Hadapi!

Sekalipun ia pebisnis yang telah mapan dan maju tidak akan luput dari kegagalan. Bahkan mereka pun suatu waktu pernah mengalaminya. Hanya saja mereka tidak pernah putus asa dan terus berusaha sampai sukses. Orang yang takut gagal adalah orang yang pengecut yang tidak berani melakukan apapun dan kerjanya hanya menghayal saja.

10. Mulailah dengan Tidak Menunda

Seperti kata pepapatah: “Waktu adalah Uang” so... Lakukanlah saat ini juga, lakukan sesuai kemampuan anda terlebih dahulu tanpa harus menunda dan mengeluh ini itu. Tidak ada alasan untuk kegagalan jika kita hanya berdiam diri. Untuk itu mulailah melakukan sebuah gebrakan dengan cara anda sendiri. Semoga bermanfaat! Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 komentar

Post a Comment