10 HAL YANG HARUS DIMILIKI ENTREPRENEUR SEJATI

sikap entrepreneur sukses sejati

Menurut Salsabela, Entrepreneur harus mempunyai sepuluh hal berikut:
  1. Rencana dan visi kedepan. Sebagai penulis saya terbiasa membuat outline, sehingga biarpun menulis seperti orang gila dan cerita berkembang tak beraturan, saya bisa kembali melihat outline saya dan kembali lagi. 
  2.  Carilah orang-orang yang mendukung ide kita. Sehingga ide yang ada dalam diri kita tumbuh dan bahkan berkembang dengan pesat.  
  3. Carilah partner. Untuk yang benar-benar newbie dibidang bisnis, maka harus memiliki partner. Susah senang ditanggung bersama. Suami istri bisa juga dijadikan partner bisnis yang baik.
  4. Cari mentor. Silahkan berguru pada ahlinya agar hasilnya maksimal dalam usaha Anda. Biasanya jika seseorang sudah mencapai kesuksesan di level tertentu mereka bersedia membantu sesamanya yang baru mulai. 
  5. Raih momentum. Terus berinovasi dengan produk-produk Anda, sehingga perusahaan tidak pernah “basi” dimata pelanggan maupun media.
  6. Pasarkan bisnis Anda. Jangan malu memasarkkan produk yang Anda miliki meski baru mulai. Karena pelanggan tidak datang dengan sendirinya tanpa ada proses pemasaran. 
  7. Amati kompetitor. Analisis setiap gerak-gerik daripada kompetiror Anda. Cari tahu kelebihan dan kekurangan mereka, sehingga bisa diterapkan di bisnis Anda.
  8. Atur keuangan. Bisa saja Anda membayar akuntan melakukannya untuk Anda.
  9. Network. Jalin hubungan (jaringan) dimana-mana, pada akhirnya merekalah yang akan memberimu “BISNIS”. 
  10. Have fun. Seperti kata seorang CEO bisnis online terkenal. “No fun? Busisess out !”
Semoga 10 HAL YANG HARUS DIMILIKI ENTREPRENEURSEJATI diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang akan-Sedang melakukan bisnis. 

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar