KATA MUTIARA SUKSES BISNIS (ENTREPRENEUR RADIKAL)

entrepreneur radikal motivasi sukses

KATA MUTIARA SUKSES BISNIS (ENTREPRENEUR RADIKAL)


1. Jika Anda ingin memulai usaha dengan berjarap tidak ada ujian yang menantang Anda, lebih baik kubur saja keinginan itu
2.  Supaya keinginan menjadi pengusaha itu tidak sekedar lamunan, jalankan dengan komitmen, kretivitas, dan kemauan belaja. Tiga hal inilah yang sebenarnya menjadi kata kunci.
3.  Diposisi apapun Anda saat ini berada, Anda sudah berada di posisi yang tepat untuk memulai usaha.
4. Komitmen dan tawakal akan selalu berbuah keuntungan dan keberuntungan.
5.  Perubahan itu harus dimulai dan dilakukan dari dalam diri kita sendiri, yaitu dengan mengubah mindset alias cara berpikir.
6.  Isilah pikiran Anda dengan apa yang Anda inginkan. Jangan mengisi pikiran Anda dengan yang Anda takutkan.
7. Jika Anda tidak bisa berkembang kearah atas, Anda bisa berkembang kearah kanan atau kiri. Us is not the only way !
8. Terlalu banyak mikir adalah pertanda adanya ketakutan dan keminderan. Berpikirlah seperti praktisi, tapi praktikkanlah seperti pemikir.
9. Jadi, sebuah usaha bukan maju karena modal, tetapi dibantu modal karena maju.

10. Yang perlu dihindari adalah menunggu sampai Anda mempunyai persiapan yang sempurna, baru kemudian Anda memulai usaha. Kalau Anda menunggu, sama aertinya Anda tidak akan pernah memulai.
11. Hal mendasar untuk memulai berwirausaha adalah mindset ayau pola piki, yakni bagaimana kita berpikir dan menyadari tentang potensi dasar diri kita, kekuatan dan kelemahan diri kita 

12.  Ide memang penting, tapi kesuksesan usaha tidak bisa diraih hanya dengan ide. Secanggih apapun ide, tetap ujungnya adalah tindakan dan tindak lanjut.
13. Tanpa visi besar yang kita perjuangkan, biasanya kita akan selalu menjadi lebih kecil dari kapasitas kita. Karena itu, tidak ada orang yang menjadi lebih besar dari kapasitasnya dengan memperjuangkan kepentingan pribadi semata.
14. Merintis usaha sebaiknya dari nol, mengaji dari alif, melangkah dari ayunan kaki pertama. Inilah hukum alam untuk memulai apapun.
15. Untuk meraih kesuksesan yang tinggi dibutuhkan kegagalan yang mendalam, sebagai kawan candradimuka. Jika tidak, angin yang tidak begitu kencang saja mampu menumbangkan pohon kesuksesan.
16. Fokus dalam satu usaha bukan berarti meninggalkan peluang usaha lain yang memang sangat layak untuk dijalankan.
17.  Kesuksesan sesungguhnya akan dicapai setelah blajar dari pengalaman berulang kali, menciptakan teori dari pengalamannya, dan telah memiliki resep tersendiri untuk sukses.
18.  Energi positif, seperti keikhlasan, kesungguhan, kebaikan, dan lain-lain juga menjadi elemen kunci dalam membangun kesuksesan.
19.   Keberhasilan sesungguhnya adalah penggabungan dari tiga hal utama, yaitu keahlian, modal, dan energi positif.
20.  Belanjakan hasil usaha untuk konsumsi sekedarnya, investasi sebagian besarnya, dan untuk amal sebagiannya.
21.  Selalu melakukan inovasi pada masa kejayaan agar menemukan hal baru untuk membuat kurva kita meningkat lagi. 

Baca juga: 
10 Sikap Harus Dimiliki Pengusaha Sejati



***SALAM SUKSES***

0 komentar

Post a Comment