JEJARING SOSIAL VERSI INDONESIA (FB INDONESIA)


Facebook versi Indonesia Asli yang memiliki alamat url di http://fb.co.id yang keberadaannya sudah sejak tahun 2011 yang lalu. FB.CO.ID ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Facebook berikut berbagai fasilitas yang hampir sama hanya berbeda tampilannya saja. Facebook buatan anak bangsa ini lebih didominasi dengan warna hijau sebagai pembedanya dengan Facebook.
Blogger Blog
Blogger Blog

Dengan aturan yang tidak terlalu berbelit-belit (ex. akun yang ditangguhkan) situs jejaring sosial versi Indonesia ini diharapkan mampu menjadi pesaing utama Facebook di Indonesia. Permasalahan utama yang muncul adalah, seberapa jauh masyarakat Indonesia menyukai situs jejaring sosial ini, karena FB.CO.ID ini belum memiliki fitur-fitur atau fasilitas unggulan yang tidak dimiliki oleh Facebook. Semua fasilitas yang disediakannya hampir menyamai fitur-fitur atau fasilitas yang terdapat di Facebook, sehingga belum memiliki nilai keunggulan yang spesifik, sehingga mampu menarik minat masyarakat Indonesia pada khususnya. Keunggulan spesifik yang dapat diusung bisa saja dengan slogan Jejaring Sosial Bebas Pornografi dan Menuju Persatuan Bangsa, atau dengan visi-misi yang lebih bersifat Indonesia Asli.

Namun dibalik ketiadaan unggulan yang spesifik ini, kita tetap wajib acungkan jempol, hendaknya kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia secara umum, mencintai produk dalam negeri dan buatan anak negeri ini. Berbanggalah dengan hasil karya anak bangsa. Dengan demikian FB.CO.ID ini dapat menjadi salah satu solusi media komunikasi dan jejaring sosial asli Indonesia, serta mampu untuk menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Satu keunggulan yang bisa kita dapatkan dari FB.CO.ID ini adalah kita sebagai member dapat mengganti atau merubah background profile kita sesuai dengan selera kita masing-masing. Fasilitas ini tidak kita dapatkan pada Facebook, dengan fitur atau fasilitas ini kita sebagai member dapat lebih optimal untuk mengaktualisasikan diri pribadi kita. Untuk pendaftarannya silahkan anda langsung menuju www.fb.co.id/signup, kemudian isilah form yang tersedia, ganti foto profile, jadilah kita punya akun.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar