Bisnis MLM Menuju Masa Depan Cerah

Bisnis dibutuhkan perhitungan dan analisis Agar Anda dapat cermat dalam memilih peluang bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang tepat dan dapat menjadi penghasilan tambahan bagi Anda yang sudah bekerja kantoran maupun yang berstatus ibu rumah tangga atau bahkan bisa dijalankan oleh para Pria, maka tips berikut ini dapat menjadi acuan untuk Anda.

masa depan cerah dengan MLM
Sumber gambar via k-linkfreedom.com
1. Modal Kecil.
Modal selalu jadi pemikiran ketika mencari peluang usaha MLM. Biaya yang dikeluarkan sebatas pendaftaran saja, mengganti ongkos administrasi, bukan diharuskan membeli produk yang semestinya murah dijual mahal.

2. Resiko Relatif Kecil.
Bukan bisnis namanya kalo tidak ada resikonya, hanya saja sampai sejauh mana Anda dapat menanggung resiko dari sebuah bisnis yang Anda jalankan. Multi Level Marketing menawarkan sebuah resiko dari peluang bisnis yang relatif kecil.

3. Sistem Bisnis (Success Plan) yang jelas.
Success Plan sebuah MLM menunjukkan sebuah rencana jangka panjang yang realistis dan wajar, tidak asal bikin sampel jaringan yang menawarkan hasil menggiurkan, padahal jelas hal tersebut tidak mungkin terjadi. Sebuah perusahaan tidak mungkin memberikan keuntungan bila tidak ada yang dapat dijual. 

4. Mudah diduplikasi.
Kemudahan cara kerja yang dapat diikuti oleh downline Anda, Siapapun dapat dengan mudah belajar dan meniru sistem jualan yang sudah diterapkan sehingga peluang keberhasilan bagi setiap pelaku MLM menjadi sama.

5. Perusahaan yang berpengalaman.
Pengalaman dari perusahaan MLM juga berperan dalam membuat bisnis MLM tersebut sukses. Perusahaan yang berpengalaman biasa sudah memiliki sistem yang berjalan dengan baik dan terus menerus diperbaharui agar kegiatan bisnis MLM semakin mudah, apalagi di era sosial media, perusahaan yang juga aktif di situs – situs jejaring sosial turut membantu para downline menjual produknya. 

Baca juga: 5 Tips Praktis Memulai Bisnis Online

6. Produk berkualitas & berguna.
Produk dalam bentuk fisik yang terlihat, memiliki kualitas dan berguna bagi konsumen merupakan salah satu kunci MLM. Dengan produk yang bermanfaat dan berdaya guna, maka Anda tidak menipu orang. Harga produk yang wajar tidak mengambil keuntungan dari menjual barang murah dihargai mahal juga perlu diperhatikan.

7. Fasilitas Pendukung Usaha.
Banyak MLM yang baik memiliki banyak fasilitas pendukung, seperti sistem online marketing, website produk yang lengkap dan detail, materi promosi yang lengkap, memiliki training baik secara offline/online, penjelasan tata cara berbisnis yang detail. Keseriusan di fasilitas pendukung usaha menunjukkan MLM tersebut serius menggarap bisnisnya.

8. Peluang Sukses yang sama di semua jaringan.
Bukan MLM model piramid yang menguntungkan uplinenya atau money game yang menjual produk murah berharga mahal. MLM model tersebut memang menipu downline atau jaringan. MLM yang baik akan memberikan peluang sukses yang sama di semua jaringan berdasarkan sistem bisnis yang jelas dan wajar.

9. Enjoy & Fun.
MLM online bisnis masa depan, kegiatan training yang menyenangkan bersama teman – teman, produk MLM yang asik untuk dibicarakan, katalog produk yang didesain menarik. Jadi mendapatkan peluang bisnis MLM yang bikin Anda enjoy dan fun, pasti akan berdampak pada cara Anda menjalankan bisnis tersebut.
Dengan melihat 9 point diatas, setidaknya Anda sudah dekat dengan sebuah peluang bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang berpotensi memberikan Anda penghasilan tambahan. Tentunya sukses di bisnis MLM perlu konsistensi dan kerja keras.

Semoga Bermanfaat dan menjadi sumber referensi Anda sebelum bertindak dan meraih masa depan lebih baik.

Comming Soon:
Bisnis MLM Terbaik
MLM Bisnis Sepanjang Masa
Cara Terbaik Bisnis Internet
Bisnis MLM Syariah Terdahsyat 2014

0 komentar

Post a Comment