5 TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE

Anwariz.com - 5 Tips Memulai Bisnis Online

5 tips memulai bisnis online
5 TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE
Berburu rupiah dengan memanfaatkan teknologi internet bukan barang asing lagi di era globalisasi saat ini. Sebelum kamu-kamu memulainya ada baiknya kamu-kamu mencermati dulu bidang bisnis online yang mau kamu-kamu jalani. 

Luangkan waktu kalian sejenak buat baca tips berikut, ada 5 tips memulai bisnis online untuk kalian ... Silahkan disimak

Pertama, Tentukan bisnis online
Pilihlah bisnis online yang sesuai dengan kemampuan Anda. Dalam hal ini adalah kemampuan dalam manajemen waktu saat menjalankan bisnis online tersebut. Pilih juga bisnis online yang tidak ‘menyiksa’ Anda.

Kedua, Hindari situs scam (penipu)
Dalam berbisnis online, ada banyak sekali situs-situs yang menawarkan bayaran besar, namun setelah diketahui ternyata situs tersebut adalah scam alias penipu. Oleh karena itu Anda perlu menghindari situs yang semacam itu. Caranya, Anda cari review situs tersebut di Google apakah termasuk scam atau bukan. Untuk mencarinya, cari dulu informasi apakah situs tersebut scam atau tidak, bukan mencari bukti pembayarannya terlebih dahulu, karena bisa jadi bukti pembayaran tersebut sudah diposting sebelum situs tersebut scam, tetapi sudah berubah menjadi scam untuk sekarang ini. Kalau tidak ada laporan scam, jangan ragu lagi untuk mengikuti bisnis online tersebut.

Ketiga, Buatlah website atau blog
Kebanyakan situs bisnis online menggunakan sistem referral, yaitu sistem di mana member akan dibayar setiap mengajak orang untuk bergabung dan melakukan suatu hal yang diinginkan oleh situs tersebut. Jadi, buatlah website untuk mempromosikan bisnis online yang Anda jalankan. Kalau belum ada biaya untuk membuat website, atau ingin yang gratisan, buatlah blog di blogspot.

Keempat, Siapkan alat pembayaran
Mengikuti bisnis online harus mempunyai alat pembayaran. Bagaimana mungkin Anda akan menerima pembayaran kalau tidak mempunyai alat pembayaran. Meskipun ada situs yang menggunakan cek sebagai alat pembayaran, tapi kebanyakan menggunakan alat pembayaran seperti rekenning bank dan alat pembayaran elektronik, seperti Paypal, Alertpay dan Liberty Resreve.

Kelima, Bersabar!
Berbisnis online adalah bukan cara untuk cepat kaya. Diperlukan usaha dan kesabaran untuk dapat meraih kesuksesan dalam berbisnis online. Jangan pernah terhenti perjuangan Anda hanya karena kegagalan. Sukses setelah gagal lebih baik daripada meraih kesuksesan tanpa kegagalan sebelumnya. Jadi, seperti bisnis pada umumnya, bisnis online juga diperlukan kesabaran.

Simak juga: 
Belajar Bisnis dari Orang Nomor Satu Indonesia
Itulah 5 tips untuk memulai bisnis online bagi pemula. Jangan lupa dalam usaha Anda harus disertai do’a. Bersabarlah untuk menuju ke pintu kesuksesan.

Referensi Bisnis:

"Kesuksesan adalah bagaimana kita mau memulai dan mau bangkit dikala sedang terjatuh", Anwariz Blog

0 komentar

Post a Comment