Kenali Manfaat dan Cara Streaming di IDN App dan Tips-nya

 

Meningkatnya popularitas situs live streaming di kalangan Gen Z di Indonesia memunculkan semakin banyak insan-insan kreatif menjadi kreator konten yang semakin meramaikan platform-platform live streaming.

Meningkatnya popularitas live streaming dan potensinya di masa depan memotivasi platform live streaming IDN Live dari IDN App untuk terus berinovasi menghadirkan ftur-ftur terbaru agar dapat mendukung kenyamanan para penggunanya, termasuk content creator.

Para pengguna yang ingin menjadi streamer di IDN Live hanya perlu mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas) untuk bisa memulai live streaming-nya di IDN Live. Selain itu, ada cara streaming IDN App lainnya yang bisa dilakukan di tidak memiliki Tiket Emas.

Namun sebelum membahas cara streaming di IDN App, ketahui dahulu manfaat streaming di IDN App yang bisa kalian ketahui di bawah ini.

  • Manfaat Streaming di IDN App.

Live streaming sifatnya interaktif sehingga audience bisa langsung memberikan komentar di fitur yang sudah disediakan. Selain itu, audience juga dapat memberikan reaksi secara langsung saat live streaming. Ada beberapa manfaat live streaming, antara lain:

  1. Memberikan konten-konten Terbaru.

Dengan melakukan live streaming, streamer dapat memberikan konten yang baru dan spontan. Konten live streaming biasanya tidak dapat diedit dan video tersebut dapat memberi kesan baru untuk orang yang menontonnya. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan melalui live streaming, seperti menawarkan produk, bermain game, dan lain sebagainya.

  1. Melakukan Promosi.

Kini melakukan promosi bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja. Termasuk oleh yang aktif menggunakan join live streaming yang bisa diakses dengan mudah. Bahkan bisa juga mengaksesnya kapan dan dimana saja.
Melalui aplikasi live Streaming IDN App, sudah bisa melakukan promosi dengan membuat konten live streaming. Agar diminati banyak orang, pastikan konten yang dibuat sangat kreatif dan menarik.

Semakin banyak viewers yang tertarik pada apa yang sedang dipromosikan, sehingga nantinya keuntungan yang bisa diraih pun semakin besar.

  1. Adanya Program Referral and Redemption yang Memaksimalkan User Experince.

Aplikasi IDN juga menyediakan fitur referral dan redemption. Kedua program ini merupakan incentive system yang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. Melalui program referral, pengguna aplikasi IDN bisa mengumpulkan poin dengan cara mengajak orang lain untuk ikut menggunakan aplikasi IDN. Poin yang telah dikumpulkan bisa ditukarkan menjadi uang tunai melalui program redemption. Hal ini menjadi keuntungan lebih bagi siapa saja yang ingin menjadi streamer di IDN App.

Cara Streaming di IDN App.

  • Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi IDN app dari toko aplikasi atau dari situs web resmi IDN app.
  • Buat akun IDN App dengan mengisi informasi yang diperlukan seperti nama pengguna, email, dan password.
  • Setelah masuk ke aplikasi live streaming, klik tombol menu Live di bagian atas layar pada halaman Home. Klik tombol + yang ada di bagian bawah layar halaman Home. Apabila muncul pilihan Live Streaming menandakan bahwa akun sudah siap melakukan live streaming.
  • Pastikan perangkat yang akan digunakan untuk live streaming sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Hal ini sangat penting karena koneksi internet yang buruk akan mempengaruhi kualitas live streaming, seperti buffering, lag, dan kualitas video dan audio yang rendah.
  • Ketika sudah berada di ruangan Live Streaming, Audience juga akan masuk ke Live Streaming room dan dapat memulai Live Streaming. Pengguna dapat melihat tampilan video dan melihat interaksi dengan audiens melalui komentar.

Tips Streaming di IDN App.

  1. Atur jadwal live streaming secara rutin.
  2. Pastikan internet cepat dan stabil.
  3. Tunjukan keunikan dan kualitas diri.
  4. Selalu promosikan akun IDN App.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar