Inilah berbagai resep lapis tugu Malang yang mudah dibuat



Seputar kuliner tentunya Indonesia merupakan salah satu negara yang diberkahi dengan beragam macam kuliner. Setiap daerah di Indonesia tentu memiliki kuliner khasnya masing-masing. Tak terkecuali untuk daerah Malang yang kali ini salah satu makanannya akan kita bahas, yakni lapis Tugu Malang yang sangat terkenal.

Sebenarnya Malang memiliki banyak sekali kuliner khasnya tetapi kali ini kita hanya akan membahas salah satunya saja seperti yang sudah kita singgung sebelumnya. Untuk itu daripada berlama-lama berikut langsung saja saya lapis tubuh Malang yang mudah dibuat.
1. Lapis kukus tugu Malang chocopandan
Bahan-bahan:
- 4 butir telur
- 5 sendok makan gula pasir
- Satu sendok teh SP
- ½ sendok teh vanili
- 1/4 sendok teh garam
- Satu sendok teh baking
- Satu sachet susu Dancow
- 100 gram tepung terigu
- 100 ml minyak goreng
- Satu sendok makan coklat bubuk
- 25 gram coklat cholata
- Satu sachet SKM putih
- Perasa pandan dan pewarna hijau muda secukupnya saja
Cara membuat:
1. Langkah pertama yang harus kita lakukan yakni mengocok telur, gula pasir, sp hingga semua bahan mengental berjejak kemudian masukkan vanili, baking powder, garam dan susu bubuk lalu aduk hingga merata.
2. Berikutnya, masukkan tepung terigu secara bergantian dengan menggunakan minyak goreng lalu aduk rata, kemudian lelehkan.
3. Langkah selanjutnya kamu bisa membagi adonan menjadi dua bagian, dan untuk warna coklat coklat bubuk, DCC cair aduk rata, untuk warna hijau kamu bisa memasukkan SKM putih, pasta pandan lalu tambahkan sedikit warna hijau muda kemudian aduk semua hingga.
4. Untuk langkah keempat mulai oleh si loyang menggunakan charlo kemudian masukkan adonan berwarna coklat dengan cara dihentakkan terlebih dahulu supaya udara dalam adonan tidak terjebak. Setelah itu, kukus selama 10 menit menggunakan tutup yang sudah dilapisi menggunakan kain kemudian masukkan adonan hijau.
5. Langkah kelima kukus selama 25 menit dan tunggu dingin lalu olesi menggunakan butter cream serta beri serutan keju dan kue siap disajikan.

2. Lapis kukus Malang ekonomis
Bahan-bahan:
1. 150 gram tepung terigu
2. 6 butir telur ayam
3. Satu sendok teh vanili bubuk
4. 150 gram margarin
5. Satu sachet susu
6. 150 gram gula
7. Satu sendok teh SP
8. 4 sendok teh coklat bubuk
9. Selai strawberry
Cara membuat:
1. Langkah pertama yang harus dilakukan yakni ayak tepung terigu, susu bubuk dan vanili bubuk secara bersamaan kemudian sisihkan.
2. Selanjutnya kamu bisa mencampur gula, telur, dan SP, kemudian mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak.
3. Langkah berikutnya mulai masukkan margarin yang telah dicairkan kemudian aduk hingga merata.
4. Jika sudah, masukkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin dan dilapisi menggunakan kertas roti kemudian diolesi margarin lagi. Setelah itu kukus hingga.
5. Berikutnya kamu bisa mengangkat dan keluarkan dari loyang lalu tiriskan. Setelah itu olesi bagian atas lapisan coklat gunakan selai strawberry kemudian letakkan lapisan putih pada bagian atasnya.
6. Jika sudah maka lapis kukus Malang ekonomis siap disajikan.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar lapis resep tugu Malang. Mudah-mudahan informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua khususnya kamu yang baru ingin membuat kue. Semoga berhasil dan selamat mencoba, terima kasih.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar