5 Keuntungan Menggunakan Tangki Modular Reservoir dari Flootank

 


Hampir semua bidang industri membutuhkan tangki panel untuk menunjang fasilitas penyimpanan cairan berkapasitas besar yang tahan lama. Salah satunya yakni tangki modular reservoir yang telah lama digunakan untuk pengolahan air dan juga bahan kimia. Tangki ini dirancang tidak hanya sebagai tempat penampungan, melainkan juga bisa menyimpan cadangan cairan.

Khusus tangki modular reservoir dari Flootank tersusun dari bahan material utama carbon steel. Bisa didaur ulang pula, sehingga dampak terhadap lingkungan yang ditimbulkan pun minim. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh bila menggunakan tangki cutom atau tangki  modular reservoir dari Flootank, di antaranya:

1. Bahan material aman

Memadukan material dari baja keras yang aman, tangki modular reservoir dari Flootank juga dilapisi HDPE Closedcell (steel 3mm laminated HDPE 0.5 mm) pada kedua sisinya. Melalui treatment khusus, lapisan tersebut aman karena material HDPE Closed Cell telah mengantongi sertifikasi Food Grade Material sesuai dengan standar BPOM. Sehingga tangki ini cocok diaplikasikan pada industri farmasi, makanan, pengolahan limbah, minyak dan gas, hingga rumah tangga.

2. Tidak membutuhkan lahan yang luas

Area penyimpanan juga penting dipikirkan sebelum membeli tangki. Namun, Anda perlu khawatir jika Anda hanya mengalokasikan sedikit lahan untuk penyimpanannya, karena tangki modular reservoir dari Flootank bisa didesain custom dan fleksibel. Sehingga aman bila diletakkan di atas tower maupun dipendam.

3. Produk dalam negeri

Anda tidak perlu khawatir akan sulitnya perawatan dan suku cadang, karena tangki modular reservoir Flootank diproduksi di dalam negeri dan telah mengantongi sertifikasi TKDN. Tidak hanya itu, panel tangkinya dibuat menggunakan sistem modular atau dengan fastening special bolt & nut. Sehingga memudahkan pengiriman hingga ke pelosok Indonesia. Guna memaksimalkan kualitas tangki, kami juga melakukan uji lab hydrotest dengan hasilnya mampu menahan beban tanpa ada kebocoran hingga tekanan 1 bar.

4. Anti bocor, tahan karat, dan kekuatan dijamin

Tangki yang terbuat dari bahan dan proses produksi sembarangan berpotensi tinggi mudah alami kebocoran. Namun, tangki modular reservoir Flootank terbuat dari bahan baja keras yang kuat, memiliki ketahanan terhadap asam dan basa pada PH 1 – 14, korosi, api, abrasi dalam siklus panjang, dan ultraviolet dengan kandungan 2-3% carbon black yang sangat baik.

Sehingga merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin sekaligus berinvestasi jangka panjang. Ktangki modular reservoir Flootank bisa mencapai umur 30 tahun bila ditunjang dengan perawatan rutin.

5. Mudah dalam perawatannya

Tangki modular reservoir Flootank hanya tersedia warna hitam dengan UV stabilizer yang tidak tembus cahaya. Hal tersebut ditujukan guna melindungi tangki dari tumbuhnya lumut yang dapat mempengaruhi kualitas cairan. Selain itu, dinding bagian dalam tangki yang didesain halus tidak menghasilkan reaksi kimia dan tidak merekat dengan kotoran, sehingga akan mempermudah Anda saat pembersihan secara berkala.

Itulah 5 keuntungan menggunakan tangki modular reservoir dari Flootank. Kami juga menyediakan tangki custom yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan fasilitas industri Anda. 

Tidak perlu khawatir akan desain tangki, karena engineer kami mampu menghitung dan mendesain berbagai model tangki secara optimal. Bila Anda membutuhkan konsultasi, kami dapat memberikan rekomendasi terbaik mengenai tangki modular reservoir, maupun tangki custom High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene Homopolymer (PP-H) lainnya untuk industri Anda.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar