6 Alasan DeFi Crypto Cocok Sebagai Alternatif Investasi

 


Apa itu DeFi? Sebuah sistem yang menyediakan sebuah teknologi untuk bisa memanfaatkan dana investasi dengan baik. Pada sistem ini disediakan berbagai fitur menarik yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan bagi investor untuk berinvestasi. Berikut terdapat beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakan token DeFi sebagai alternatif investasi.

  1. Mengurangi Biaya Pada Segala Bentuk Transaksi

Pada token DeFi ini memanfaatkan dengan baik kelebihan yang ada di dalam blockchain. Salah satu keunggulannya yaitu dalam segi transparansi serta akses yang diberikan dapat membuat biaya yang dikenakan dapat dikurangi. Selain itu, pada proses transaksinya juga tergolong lebih cepat.

Hal ini dikarenakan berkat dari sistem yang telah terotomatisasi. Kelebihan lain dari token ini yaitu dapat menetapkan standar baru pada layanan keuangan, sehingga hal ini dapat memberikan sesuatu hal yang menarik bagi penggunanya.

  1. Kemudahan Transaksi Keuangan

Menggunakan token DeFi dapat memungkinkan untuk bisa meminjam serta memberikan pinjaman secara peer-to-peer (P2P). Di dalam melakukan transaksi ini tidak sama sekali membutuhkan perantara lain untuk melakukan interaksi.

Dengan kata lain, token ini mampu memberikan sebuah layanan yang sama pada sektor keuangan tradisional. Hanya saja, DeFi crypto adalah langkah yang lebih evolusioner serta dihadirkan dalam bentuk digital.

  1. Mempunyai Berbagai Macam Tawaran Keuangan

Pada layanan yang diberikan, tidak hanya menyangkut pinjam meminjam saja. Namun, token DeFi juga menyediakan beragam jenis tawaran pelayanan keuangan yang lainnya.

Mulai dari tabungan berbunga, layanan asuransi, alat tukar untuk game serta beragam tujuan yang lainnya. Selain itu, berbagai jenis token DeFi juga dapat memperbesar peluang Anda dalam berinvestasi dan melakukan trading secara langsung oleh masing-masing pengguna.

  1. Terdapat Banyak Pilihan untuk Diversifikasi Portofolio

Terdapat beragam jenis pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk melakukan diversifikasi portofolio dengan menggunakan token DeFi. Anda bisa memilih beragam jenis token yang ada sesuai dengan kebutuhan. Misalnya dengan memilih Yearn Finance (YFI) untuk memberikan keuntungan yang optimal pada yield farming.

Bagi Anda yang gemar memainkan game online juga dapat memilih Enjin Coin (ENJ) untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam bermain game. Terdapat berbagai jenis token DeFi yang popular lainnya seperti SNX, MKR dan yang lain sebagainya. Berbagai macam jenis token dapat dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.

  1. Mempunyai Nilai Tambah Pada Ethereum

Selain itu, keunggulan yang dapat diberikan pada token DeFi crypto adalah dapat memberikan nilai tambah pada Ethereum. Hal ini dikarenakan kebanyakan token DeFi dibangun diatas blockchain Ethereum dengan menggunakan fitur smart contact. Hal inilah yang menyebabkan token ini dianggap sebagai salah satu hal yang menarik.

  1. Mudah Diakses Oleh Siapa Saja

Alasan lain memilih investasi pada DeFi crypto adalah karena penggunaannya yang tergolong cukup mudah. Bahkan sebagian besar protokol seperti Ethereum dapat diakses oleh siapapun, untuk menjalankan proyek pribadinya. Siapapun yang mempunyai fasilitas internet bisa melakukan transaksi ini.

Terdapat cara mudah untuk Anda bisa melakukan transaksi ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi Coinomo. Terdapat beberapa program investasi DeFi yang disediakan pada aplikasi tersebut. Cukup mengunduhnya pada Play Store atau melalui App Store dengan link.

Pada saat ini melakukan investasi DeFi crypto adalah langkah yang tepat untuk bisa dipilih. Hal ini dikarenakan berbagai fasilitas serta layanan yang diberikan sangatlah menarik.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar