Ayo Berkunjung Ke Puncak Sagara!! Wisata Perkemahan Baru di Garut, Jawa Barat

Anwariz.com, Garut - Puncak Sagara memiliki daya tarik luar biasa sebagai sektor wisata baru di Kabupaten Garut, khususnya di Desa Tenjonagara Kecamatan Sucinaraja. Tepatnya berlokasi di Kampung Sagara. Jika sebelumnya saya pernah menulis tentang Puncak Sagara: Pesona Negeri Diatas Awan Kabupaten Garut, maka informasi keindahan alam Garut kali ini kembali menjadi perbincangan setelah kedatangan Bupati Garut berserta rombongan.

puncak sagara wisata perkemahan garut
Ilustrasi: Puncak Sagara (pixabay.com)


Pemerintah Kabupaten Garut mendorong
Puncak Sagara atau Saketi Lestari jadi tempat wisata baru berupa perkemahan yang menyajikan pemandangan alam dari puncak gunung.

"Ada potensi baru Puncak Sagara yaitu 'view lanscape' alam yang sangat eksotis, wisatawan seolah-olah ada di atas samudera alam yang terbentang sangat luas," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan usai meninjau lokasi wisata Puncak Sagara di Garut, Sabtu (9/1/2021), seperti dilansir dari Kompas.


Baca juga: Pesona Negeri Diatas Awan Puncak Sagara Garut 

Ia menuturkan, perhatian pemerintah daerah terhadap potensi wisata tersebut dilakukan dengan akan membangun tempat swafoto yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk mengabadikan kegiatan wisatanya.

Selain itu, lanjut dia, akses jalan di kawasan wisata akan diperbaiki untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman, karena saat ini kondisinya masih licin ketika dilalui wisatawan.

"Dukungan berupa peningkatan daya tarik berupa penunjang untuk swafoto, perbaikan akses supaya tidak licin," katanya.

Ia menyampaikan selama ini wisata pegunungan berlokasi di Kampung Sagara, Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinaraja itu sudah sering ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Bahkan, lanjut dia, banyak komunitas pecinta alam yang melakukan pendakian ke puncak gunung untuk melihat keindahan alam matahari terbit maupun keindahan danau dan alam sekitarnya.

"Wisatawan yang mendaki sangat banyak," katanya.

Ia menyampaikan, lokasi wisata Puncak Sagara dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat, kemudian bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor menuju Pos 1.

"Sampai puncak ada empat pos semuanya, jarak dari tempat parkir mobil ke Pos 1 kurang lebih 700 meter," katanya.


Baca juga: Curug Cikulawing Tak Kalah Mengagumkan dari Puncak Sagara Lho

Potensi wisata alam perkemahan Puncak Sagara atau Bumi Perkemahan Saketi Lestari itu mendapat perhatian dari Bupati Garut Rudy Gunawan yang menyempatkan waktu berkemah bersama keluarganya untuk menikmati langsung keindahan alam di sana.

Menurut Bupati Puncak Sagara memiliki daya tarak tersendiri yaitu panorama matahari terbit dan pemandangan Talaga Bodas yang membuktikan Garut memiliki potensi alam yang bisa memanjakan para wisatawannya.

"Kita telah mendaki tadi malam, dan sekarang kita turun dari Bukit Sagara, pemandangannya luar biasa, ayo jelajahi alam Garut, tentu akan puas," kata Bupati.

Setelah kedatangan Bupati Garut menikmati Pemandangan Alam Perkemahan Puncak Sagara diharapkan semakin menambah gaungnya sehingga mampu menarik wisatawan luar kota berkunjung ke lokasi tersebut.

Sumber : Antaranews.com

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar