Tempat Wisata Paling Keren di Indonesia

 


Untuk mengisi liburan memang lebih asyik kalau melakukan traveling ke tempat wisata. Apalagi bagi anda yang selalu sibuk dengan berbagai aktivitas tentunya ingin mencari suasana yang baru untuk menyegarkan pikiran.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke tempat wisata yang keren, sebagai rekomendasi berikut 5 tempat wisata keren di Indonesia yang bisa anda kunjungi :

1.      Goa Pindul

Goa Pindul ini tempat wisata jogja untuk keluarga. Dimana, Goa Pindul merupakan goa yang sangat terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Goa Pindul ini memiliki panjang 350 meter, lebar sekitar 5 meter, serta kedalaman airnya sekitar 5-12 meter. Selain itu, goa ini terdiri dari 3 zona, yakni zona gelap, zona remang, dan zona terang. Di dalam goa ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan eksotik yang berupa stalaktit dan stalagmite yang sangat indah. Dan cave tubing di goa yang berada di Desa Bejiharjo Gunung Kidul ini berlangsung selama 45 menit dengan menggunakan ban pelampung.

2.      Ekowisata Mangrove

Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah Wonorejo kecamatan Rungkut, Surabaya yang merupakan tempat wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota dan akan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk bisa masuk ke Tempat wisata di Jawa Timur ini sangatlah murah yaitu kurang dari Rp. 5 ribu plus parkir. Selain hutan mangrove yang bisa dinikmati tetapi disini juga bisa menjadi tempat wisata edukasi yang baik didalam memperkenalkan anak anak dengan alam. Sehingga tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta.

3.      Taman Kambang Iwak

Awalnya tempat wisata yang berada di Palembang ini dibangun untuk para keturunan Belanda sebagai tempat olah raga. Selain itu, taman ini juga memiliki danau yang terletak di bagian tengahnya yang berfungsi sebagai penghias taman, dan untuk menampung air hujan, sehingga bisa menangkal banjir. Taman Kambang Iwak ini memiliki luas sekitar 5 ha. Di taman ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas wisata yang menarik, seperti tempat bersantai sambil menikmati keindahan alamnya, keran air yang bisa langsung diminum, fasilitas hotspot gratis, dan taman bermain anak. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

4.      Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

Tempat wisata yang berupa museum ini berlokasi di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat berbagai macam benda bersejarah yang ada hubungannya dengan Provinsi Riau. Seperti gasing tradisional, alat musik, pakaian adat, dan lain sebagainya. Untuk masuk ke Museum yang dikelola oleh Pemerintah Kota Pekanbaru ini, anda tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

5.      Kampung Karuhun

Tempat wisata ini berada di Citengah, Sumedang Selatan. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata terpadu yang memiliki konsep eco park dengan memadukan keindahan alamnya serta fasilitas wisata. Di tempat ini anda bisa menyaksikan area persawahan dan hutan tropis yang hijau. Selain itu anda juga akan disuguhkan dengan jernihnya air sungai serta udara yang sangat sejuk. Disana juga anda bisa menjelajahi perkebunan teh yang terletak di ketinggian. Di tempat wisata ini juga terdapat spot foto yang cukup unik, salah satunya adalah gembok cinta.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang 5 tempat wisata keren di Indonesia yang bisa anda kunjungi semoga bermanfaat.


0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar