Tips Menyembuhkan Diare Untuk Anak-anak



Tubuh anak-anak tergolong lebih rentan terhadap penyakit dan setiap orang tua tentu akan berusaha mati-matian agar anaknya todak jatuh sakit. Tak terkecuali penyakit diare yang bisa menyerang sistem pencernaan sang anak hingga akhirnya menghambat proses tumbuh kembangnya. Beberapa orang tua bahkan panik saat sang anak menderita penyakit yang satu ini. Padahal, jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi diare pada anak. Mau tahu bagaimana caranya? Cek laman berikut www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi lebih dulu yuk.

Berikan Makanan Padat
Saat awal kehidupannya, bayi akan mengonsumsi ASI secara terus menerus. Tapi, setelah berusia 6 bulan keatas, sang bayi akan mengonsumsi makanan tambahan atau biasa disebut MPASI. Makanan pendamping ASI atau MPASI sangat dibutuhkan agar asupan nutrisi sang bayi tetap terjaga terutama saat sang bayi mengalami diare.

MPASI merupakan makanan padat yang sangat dibutuhkan anak Anda saat mengalami diare. Sebab, saat diare ada banyak nutrisi yang masuk ke dalam tubuh terbuang begitu saja. MPASi bisa membantu mengembalikan nutrisi yang terbuang dengan cepat. Selain itu, MPASI juga bisa membantu menghentikan diare sehingga proses pemulihan akan berjalan lebih cepat.

Memperhatikan nutrisi Untuk Sang Ibu
Bagi bayi, mengalami penyakit diare tentu bukanlah hal yang mudah untuk diatasi. Sebab, bayi tidak bisa mengonsumsi obat selayaknya orang dewasa. Selain itu, nutrisi yang diserap oleh sang bayi juga tidak bisa sembarangan mengingat mereka belum bisa makan selayaknya anak-anak yang lebih dewasa. ASI pun jadi salah satu opsi terbaik untuk tetap memberikan nutrisi selagi pencernaan bayi terganggu oleh adanya penyakit diare.

Agar ASI yang diberikan kepada sang bayi tidak menurun kualitasnya, maka sebaiknya sang ibu juga memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Selain mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, sang ibu juga perlu menghindari makanan dan minuman yang berbahaya seperti minuman bersoda, minuman keras dan minuman energi.

Mengatasi diare pada anak bisa diselesaikan dengan mudah melalui dua cara diatas. Tapi, pastikan Anda juga menjadi orang tua siaga dengan menyiapkan selalu lacidofil untuk diare di rumah Anda.

0 komentar

Post a Comment