Inilah Informasi Seputar Hotel di Jogja untuk Liburan Anda



Liburan di Jogja akan terasa kurang kalau Anda hanya datang dan pergi di hari yang sama. Ide untuk menginap beberapa hari sekaligus ketika di Jogja adalah ide yang cerdas. Terlebih lagi, ada banyak pilihan hotel di Jogja dari yang tidak berbintang sampai yang berbintang lima.

Tak selamanya harus yang berbintang untuk mendapatkan penginapan yang nyaman namun terjangkau. Di Jogja sudah ada banyak sekali hostel, motel, homestay, guest house, dan jenis penginapan lainnya yang menawarkan harga sewa ruang lebih terjangkau.

Dimanapun destinasi wisatanya, pasti disana ada hotel yang siap menerima Anda dan teman atau keluarga. Namun tetap saja terlebih dahulu Anda harus menentukan dimana Anda akan berlibur. Apakah di Jogja Kota? Bantul? Gunungkidul? Atau justru Kulonprogo? Berikut adalah beberapa objek wisata di Jogja yang direkomendasikan dan tersebar banyak pilihan penginapan di sekitarnya.

Inilah Daftar Objek Wisata di Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta terbagi menjadi empat kabupaten dan satu ibu kota, yaitu Kota Jogja, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Sleman. Jika Anda ke Jogja dengan pesawat maka Anda bisa turun di Bandara Adi Sucipto atau di bandara baru di Kulonprogo yang bernama New Yogyakarta International Airport.
  1. Pantai Parangtritis
Memang benar sudah populer dan melegenda, tetapi jangan lewatkan Pantai Parangtritis saat di Jogja. Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini memiliki pasir berwarna hitam dan ombak yang tak terlalu besar. Jika Anda sudah pergi kesana di waktu yang lampau, datanglah sekali lagi untuk membuktikan perbedaan pantainya dan apapun yang telah direnovasi. 
Terlebih, di dekat Pantai Parangtritis ada hotel di Jogja berbintang yang sangat direkomendasikan. Resort ini memiliki infinity pool yang akan sangat menyenangkan untuk dicoba.
  1. Kecamatan Tepus, Gunungkidul 
Gunungkidul tak pernah ingkar janji untuk memberikan wisata alam yang menakjubkan. Datanglah ke Kabupaten Gunungkidul dan langsung ke Kecamatan Tepus untuk menyaksikan sendiri kecantikan wisata pantai-pantai disana. Salah satu pantai yang paling direkomendasikan adalah Pantai Sundak. Pasirnya putih, ombaknya cukup besar, ada banyak kehidupan laut disana dengan kerang-kerang yang masih baru.
Di sekitar Pantai Sundak Anda juga akan menemukan beberapa resort dan hotel di Jogja sekaligus yang menghadap langsung ke pantai dan siap memanjakan mata saat Anda bersantai di sana. 
  1. Sekitar Titik 0 Kilometer Jogja
Jika Anda menolak pergi ke titik 0 kilometer Jogja karena tadinya sudah pernah kesana, maka ketahuilah bahwa titik 0 kilometer Jogja yang dulu bukanlah titik 0 kilometer yang sama dengan sekarang.
Sudah banyak renovasi yang dilakukan di kawasan ini sehingga menciptakan jalan yang lebih bersih dan nyaman, taman yang cantik, spot duduk-duduk yang banyak, toilet bawah tanah, dan lain sebagainya.
Di titik 0 kilometer Jogja Anda bisa mampir ke Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Alun-Alun, dan Keraton Jogja. Tak perlu khawatir, di sekitar sini juga sudah banyak hotel di Jogja.
  1. Malioboro
Malioboro tak hanya sebagai pusat perbelanjaan baik barang-barang kebutuhan sehari-hari dan oleh-oleh saja, ada banyak aktivitas warga Jogja di sana. Anda bisa mencoba naik Andong, melihat pertunjukan tradisional, dan kegiatan lainnya. 
Ada cukup banyak pilihan hotel yang berada di sekitar Malioboro, jadi tidak perlu cemas tidak bisa bermalam di sekitar kawasan ini.
  1. Prawirotaman
Prawirotaman bisa dinilai sebagai tujuan utama para wisatawan asing datang ke Jogja, entah untuk menikmati aktivitas warga lokal atau hanya bermalam saja. Di Prawirotaman ada banyak sekali cafe dan bar yang ramai di malam hari. Hal ini tentu saja membuat wisatawan asing senang menginap di Prawirotaman.
Untuk Anda yang datang sebagai wisatawan lokal, menginap di hotel-hotel di Prawirotaman adalah ide yang bagus. Disana ada banyak hotel dan resort yang menawarkan nuansa Jawa dan tradisional.
  1. Tugu Jogja
Di malam hari banyak sekali warga lokal dan wisatawan yang datang ke Tugu Jogja, apapun aktivitasnya. Ada yang asyik berfoto dengan Tugu Jogja, ada yang menikmati makanan angkringan, ada yang nongkrong di coffee shop sekitar, dan lainnya.
Ada banyak hiburan yang ditawarkan di sekitar Tugu Jogja, ada banyak pula pilihan penginapan yang ada di sekitarnya.
  1. Taman Sari
Taman Sari adalah wisata di Jogja yang cukup direkomendasikan, disana Anda akan melihat sendiri bangunan bekas kerajaan yang masih asli. Poin utama dalam wisata ini adalah bekas pemandian Raja dan Ratu berupa kolam yang masih sangat asli dan cantik tentunya. Taman Sari terletak tidak jauh dari Keraton Jogja dan Titik 0 Kilometer Jogja. 
  1. Kebun Binatang Gembira Loka
Tak semua kota di Indonesia memiliki kebun binatang, datanglah ke Kebun Binatang Gembira Loka untuk menyaksikan sendiri binatang-binatang yang langka. Kebun binatang ini memiliki luas yang cukup besar sehingga jangan lupa beristirahat saat berjalan-jalan di sana, meski demikian disana sudah ada cukup banyak penjual makanan dan minuman yang tersebar di beberapa spot.

Promo OOTD Hotel Domestik yang Menarik

Menginap di Jogja akan lebih menyenangkan jika Anda memanfaatkan promo OOTD hotel domestik. Promo apakah yang bisa sangat bermanfaat ini? Selain kemudahan dalam memilih dan booking hotel di sebuah aplikasi, Anda akan mendapatkan harga sewa ruang yang lebih murah dibanding harga normal.
Promo OOTD hotel domestik ini akan memberikan Anda diskon sebesar 50% untuk hotel-hotel tertentu. Apalagi, jika Anda seorang pengguna baru akan mendapatkan potongan tambahan sebesar 500 ribu rupiah! Terdengar menggiurkan bukan?

0 komentar

Post a Comment