Baju Muslim Pria Buatan Desainer Dian Pelangi

Menjelang Lebaran tiba biasanya para desainer sudah mengambil ancang-ancang untuk segera meluncurkan koleksi terbaru mereka. Salah satunya adalah desainer cantik asal Padang, yakni Dian Pelangi. Yang uniknya, Dian Pelangi yang dikenal sebagai desainer dengan koleksi busana muslimnya yang colorful dan feminin, namun sekarang justru akan meluncurkan koleksi busana muslim pria yang tidak kalah kerennya. 

Baju Muslim Pria Buatan Desainer Dian Pelangi
Dalam membuat rancangan terbarunya ini, Dian sengaja berkolaborasi dengan desainer senior Barli Asmara. Menurut mereka berdua, ide ini muncul setelah mereka melakukan banyak perjalanan fashion dari Melbourne, Australia. 
“ Kami baru membuat sample karena kamu juga baru beberapa hari pulang dari Melbourne, nantinya kita akan membuat item fesyen seperti outer, bomber jacket dan semuanya yang sedang trend namun tetap dengan syariat agama dalam pemakaian busana untuk pria,” ujar Dian dalam sebuah acara di kawasan fashion di Jakarta beberapa waktu yang lalu.
Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa Dian Pelangi yang selalu identik dengan warna-warna cerah dan Barli yang monokrom akan digabungkan menjadi sebuah rancangan yang tidak biasa. Namun, keduanya sepakat bahwa untuk warna sebagai permulaan, akan bermain pada warna-warna monokrom dan bold.  
Tips Memilih Baju Muslim Pria
1. Perhatikan Kebutuhan Baju
Baju untuk kegiatan formal tentu saja akan berbeda dengan baju yang digunakan untuk sehari-hari. Dalam hal ini, baju untuk digunakan acara formal sebaiknya memilih motif yang bisa terlihat elegan dan mewah. Sedangkan baju untuk sehari-hari, pilihlah motif yang sederhana saja.
2. Hindari Desain Yang Terlalu Mencolok
Pada saat anda menggunakan baju muslim, pertimbangkan juga dampak sosialnya di lingkungan tempat tinggal. Jangan sampai ada kesan terjadinya ketimpangan sosial yang begitu mencolok di tengah masyarakat. Untuk itu , pastikan model baju muslim yang anda gunakan tersebut tidak terlalu mencolok yang bisa menimbulkan kecemburuan sosial.
Jenis-Jenis Kain Untuk Baju Muslim Pria
- Kain Katun
Kain katun ini terbuat dari bahan utama serat kapas. Pada saat digunakan, baju yang terbuat dari kain katun ini akan terasa lebih lembut serta halus. Sehingga akan membuat anda merasa nyaman, tidak merasa kegerahan pada saat menggunakannya, walaupun pada saat kondisi cuaca sedang panas. Selain itu, bahan katun ini juga merupakan jenis kain yang sangat mudah dalam soal perawatannya. Dan anda juga tidak perlu mengeluarkan budget yang cukup besar dalam perawatan baju yang terbuat dari bahan kain katun ini. Yang paling terpenting dari kain katun ini, dimana kain ini 100% terbuat dari bahan alami, sehingga kain ini tidak akan menimbulkan alergi kepada para penggunanya.
- Kain Satin
Kain satin ini memiliki ciri khas dengan permukaan luarnya yang memilki tekstur licin dan terlihat mengkilap. Sekilas kain satin ini sangat mirip dengan kain sutera. Namun perbedaannya bisa dilihat dari bahan utamanya. Dimana kain satin ini terbuat dari bahan serat sintetis. Sedangkan kain sutera terbuat dari bahan yang alami. Sehingga kain satin ini memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan kain sutera.
- Kain Wolfis
Kain wol peach atau yang dikenal di masyarakat Indonesia dengan sebutan kain wolfis ini, banyak yang beranggapan bahwa kain jenis ini terbuat dari campuran antara bahan kain sutera, katun, yang ditambah dengan serat sintetis. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Perlu diketahui oleh anda, bahwa kain wolfis ini merupakan jenis kain yang bisa didapat dengan harga yang murah, sehingga tidak masuk akal jika kain ini merupakan campuran dari kain sutera, yang tentu harganya lebih mahal.
Demikianlah artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.khususnya bagi anda para peminat busana muslim pria yang kekinian.  


0 komentar

Post a Comment