Aplikasi Absensi Solusi Mengatasi Korupsi Waktu Kerja - BLOG Anwariz

Aplikasi Absensi Solusi Mengatasi Korupsi Waktu Kerja


Meskipun sudah ada lembaga KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), namun korupsi di Indonesia masih terus merajalela. Tak hanya korupsi uang, contoh sederhana yang kerap terjadi berulang-ulang adalah korupsi waktu. Di perusahaan, korupsi waktu seringkali terjadi, misalnya datang ke kantor terlambat, pulang kantor sebelum waktunya, hingga tidak masuk kantor tanpa keterangan yang jelas.
Di era yang serba digital ini, sudah banyak aplikasi absensi Android yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi korupsi waktu. Penggunaan aplikasi berbasis mobile tentunya lebih efisien, efektif, akurat, dan cepat dalam melakukan absensi jika dibandingkan dengan absensi manual yang harus menulis di buku. Salah satu aplikasi absensi yang mampu mengatasi masalah korupsi waktu adalah LinovHR, seperti apakah aplikasi tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!

LinovHR Berbasis Online

LinovHR merupakan aplikasi absensi yang menggunakan sistem online untuk mencatat dan memantau kehadiran karyawan di perusahaan. Dengan hadirnya sistem absensi berbasis aplikasi ini, memudahkan perusahaan untuk menghitung jam kehadiran karyawannya lebih cepat dan akurat, daripada menghitung secara manual absensi yang ditulis tangan di buku. Hal ini juga mempermudah dalam perhitungan penggajian yang didasarkan pada absensi.

Data yang Ditampilkan Lebih Akurat

Saat menggunakan sistem absensi manual, seringkali terjadi kecurangan yang dilakukan beberapa karyawan, misalnya “titip absen” saat terlambat masuk kerja. Tidak memungkinkan bagi perusahaan besar untuk memantau satu persatu karyawannya saat melakukan absensi manual. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah tersebut aplikasi absensi berbasis online menjadi solusinya. Dimana data absensi yang dilakukan karyawan akan menampilkan waktu yang sesuai dengan keadaan. Tidak lagi ada kecurangan “titip absen”.

Lebih Praktis Digunakan

LinovHR menjadi aplikasi absensi modern yang menguntungkan banyak pihak, mulai dari karyawan maupun perusahaan. Mengapa demikian? Penggunaan aplikasi ini sangat praktis, karena terinstall pada perangkat smartphone karyawan masing-masing. Data absensi telah terintegrasi dengan perangkat komputer perusahaan, sehingga perusahaan dapat memantau karyawan, khususnya dalam hal kedisiplinan waktu.

Memudahkan Karyawan Melalukan Absensi

Tidak setiap hari karyawan melakukan pekerjaan di kantor. Terkadang karyawan juga harus melakukan pekerjaan di lapangan langsung. Akan kurang efektif jika melakukan absensi secara manual dengan menulis di buku, sementara di lokasi tersebut tidak memungkinkan pemasangan fingerprint. Oleh sebab itu, LinovHR menjadi solusi yang tepat yang akan memudahkan karyawan melakukan absensi kapanpun dan dimanapun. Data yang terinput sesuai dengan waktu melakukan absensi, sehingga perusahaan tetap mengetahui jam kerja Anda di lapangan.
Aplikasi absensi LinovHR sangat memberikan keuntungan bagi perusahaan maupun karyawannya. Penggunaan LinovHR akan menjadi solusi mengatasi korupsi waktu kerja yang sering terjadi di beberapa perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, secara tidak langsung akan mendorong produktivitas karyawan dalam bekerja sesuai waktunya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran dan kritik sangat saya harapkan.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jadilah Warganet yang bijak !!




DMCA.com Protection Status