8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat Yang Cepat

Meski ketiak terkadang akan menyebabkan masalah bau badan, tetapi karena posisinya yang selalu tertutup sehingga menyebabkan ketiak ini sering dilupakan untuk dirawat. Adanya beberapa orang yang memiliki bau ketiak sangat menyengat atau bahkan bisa dibilang bau ketiak. Ada 2 faktor yang bisa menyebabkan bau badan ini yaitu karena faktor keturunan dan juga kelenjar keringat yang dihasilkan keringat. 


8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat Yang Cepat

Akan berkurangnya rasa kepercayaan diri seseorang jika menderita bau ketiak yang menyengat, pasalnya hal tersebut akan membuat tidak nyaman orang orang yang ada disekitarnya. Daripada merasa tidak nyaman secara terus menerus karena bau ketiak yang menyengat, maka sebaiknya bau ketiak tersebut segera dihilangkan. Lalu adakah cara menghilangkan bau ketiak menyengat yang cepat?

Berikut 8 cara cepat menghilangkan bau ketiak yang menyengat diantaranya yaitu :

1.      Menggunakan Daun Sirih
Cara memanfaatkan daun sirih ini adalah kamu cukup dengan mandi menggunakan air rebusannya. Cara membuatnya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu merebusnya dalam 2 gelas air lalu campurkan pada bak air yang akan kamu gunakan untuk mandi. Supaya bau ketiak segera hilang, lakukan perawatan tersebut secara rutin.

2.      Menggunakan Daun Beluntas
Cara memanfaatkan daun beluntas untuk menghilangkan bau ketiak ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengkonsumsi air rebusan daun beluntas secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

3.      Menggunakan Daun Kemangi
Kamu cukup mengkonsumsi daun kemangi ini sebagai lalapan, sebagai cara untuk menghilangkan bau ketiak menyengat dengan cepat. Disetiap pagi dan sorenya, kamu cukup mengkonsumsi segenggam daun kemangi saja. Tetapi jika kamu tidak menyukainya sebagai lalapan, maka daun kemangi tersebut bisa digunakan sebagai teh. Caranya adalah dengan mengeringkan daun kemangi lalu tumbuk hingga halus, setelah itu seduh dengan air panas lalu disaring. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dengan mengkonsumsinya 2 kali sehari.

4.      Menggunakan Cengkeh
Cara memanfaatkannya adalah dengan merendam cengkeh didalam air panas selama 15 menit, lalu tambahkan dengan madu pada saat kamu akan mengkonsumsinya. Bau ketiak kamu akan segera hilang jika kamu melakukan perawatan tersebut secara rutin dengan meminumnya 2 kali sehari.

5.      Menggunakan Jeruk Perut
Cara memanfaatkannya adalah dengan cukup memeras 1 buah jeruk purut lalu campurkan dengan segela air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut secara rutin dengan mengkonsumsinya sebanyak 2 kali didalam setiap harinya.

6.      Menggunakan Jeruk Nipis
Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan bau ketiak adalah sama dengan pada saat kamu mengaplikasikan deodorant pada ketiak. Jeruk ini digunakan setelah mandi sebagai pengganti deodorant.

7.      Menggunakan Bunga Kecombrang
Cara memanfaatkan daun kecombrang ini adalah dengan menumbuk halus bunga kecombrang tersebut bersama batangnya lalu gunakan seperti sabun pada saat mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap kali mandi.

8.      Menggunakan Temu Lawak
Cara memanfaatkannya adalah dengan mengkonsumsi air perasan temulawak. Cara membuatnya adalah dengan memarut temulawak lalu beri air sambil diperas. Jika kamu merasa aneh dengan rasanya dan baunya tidak sedap maka tambahkan madu sebanyak 1 sdt.

Kedelapan cara diatas selain dapat menghilangkan bau ketiak dengan cepat, tetapi juga merupakan cara aman karena menggunakan bahan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan.

0 komentar

Post a Comment