Biskuit Regal Untuk Bayi, Alternatif Camilan Enak Penuh Gizi



Banyak orang tua yang merasa sangat senang ketika bayinya memasuki usia 6 bulan. Sebab di usia ini, bayi sudah mulai boleh  mengonsumsi berbagai makanan padat sebagai pendamping ASI ataupun susu. Nah, MPASI ini sendiri memang masih belum menjadi sumber gizi utama untuk buah hati, namun lebih menjadi asupan tambahan di samping susu yang ia konsumsi. Tapi di sisi lain, MPASI untuk bayi juga perlu diperhatikan dengan baik karena ada banyak makanan yang belum cocok diberikan kepada anak di bawah 1 tahun. Di Indonesia sendiri, pisang menjadi salah satu makanan populer yang pertama kali diberikan untuk bayi. Selain pisang, orang Indonesia juga banyak yang memberikan camilan berupa biskuit, misalnya saja biskuit regal untuk bayi.

Ya, biskuit regal ini memang sudah sangat terkenal sekali di kalangan para ibu Indonesia. Biskuit ini pun memiliki sejarah sangat panjang di Indonesia sejak tahun 1952. Secara turun temurun, biskuit satu ini selalu menjadi jegemaran orang tua dan bayi. Ya, orang dewasa pun bisa menikmati biskuit satu ini dengan dicelupka ke teh ataupun susu. Bahkan Regal ini menjadi salah satu brand yang mendapaktan banyak penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri. Biskuit regal kini sudah bisa didapatkan di beragai belahan dunia seperti Belanja, Jepang, Jerman, dan juga Amerika Serikat. Tentu saja biskuit regal juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan.

Mungkin banyak orang tua yang ragu memberikan camilan biskuit regal untuk bayi karena biskuit ini memang bukan khusus dibuat untuk bayi. Tapi Anda tak perlu khawatir, sebab biskuit ini dibuat dari bahan yang sangat aman seperti susu, mentega, telur, dan juga tepung tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi anak-anak. Tidak hanya itu saja, biskuit regal ini ternyata juga mengandung gizi yang  baik sekali untuk pertumbuhan anak-anak. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam biskuit regal antara lain protein, kalsium, serta, karbohidrat, dan juga berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B1, dan D.

Buah hati tersayang juga akan mendapatkan banyak manfaat dengan mengonsumsi biskuit regal ini, antara lain bisa memperkuat dan memaksimalkan pertumbuhan gigi serta tulang. Kemudian biskuit regal ini juga bisa memaksimlakn produksi hormon yang membantu sel-sel tubuh mengirim pesan dan mengkoordinasikan kegiatan tubuh buah hati tersayang. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi biksuit regal juga akan membantu meningkatkan antibodi yang baik untuk memaksimalkan imunitas tubuh anak. Di dalam biskuit regal ini juga terkandung serat yang bisa menghindarkan buah hati dari sembelit dan menjaga pencernaannya tetap sehat.

Di dalam biskuit regal ini juga terdapat kandungan karbohidrat yang menjadikan anak ngemil namun tetap kenyang. Karbohidrat pun akan diubah menjadi energi sehingga anak bisa tetap aktif bergerak dalam aktiviyas sehari-hari. Didalam biskuit ini juga terdapat kandungan vitamin A yang dapat meningkatkan ketajaman dan menjaga kesehatan mata. Berbagai manfaatnya menjadikan biskuit regal ini cocok dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak di masa pertumbuhan. Perlu Anda ketahui, si kecil memiliki kebutuhan kalori hingga 1300 setiap harinya. Sehingga memberikan camilan berupa biskuit regal untuk bayi bisa membantu memenuhi kebutuhan kalori tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyantap biskuit regal ini. Kalau si kecil sudah tumbuh gigi, Anda bisa langsung memberikan biskuit regl ini. Tenang saja, biskuit regal sangat empuk dan lembut sehingga mudah larut saat terkena ludah dan tidak akan membuat anak tersedak. Tapi kalau buah hati belum memiliki gigi, Anda bisa melarutkan biskuit regal pada segelas susu maupun air putih hangat kemudian menyuapkannya dalam bentuk bubur. Biskuit regal ini juga sangat nikmat dikonsumsi dalam bentuk lain, misalnya dijadikan campuran puding, kue kering, maupun cake. Anda bisa memvariasikan biskuit regal ini menjadi hidangan yang menggugah selera dan disukai oleh buah hati tersayang.

Selain biskuit regal, ada beberapa camilan yang juga sangat enak dan sehat untuk bayi. Misanya saja potongan buah apel dan pir, keju yang bisa dikonsumsi dalam bentuk langsung makan, selai kacang dan roti, yoghurt asli tanpa pemanis, snack yang terbuat dari bahan gandum, telur rebus, dan juga kentang rebus. Camilan tersebut bisa Anda kreasikan menjadi berbagai menu makanan unik sehingga anak tidak akan mudah bosan. Pastikan juga untuk mengecek apakah anak memiliki alergi makanan tertentu terutama dari jenis kacang-kacangan. Sebab tidak semua anak bisa menoleransi kandungan yang ada di balik makanan alergen seperti kacang.

Anda juga boleh kok, memberikan si kecil makanan lain yang berupa snack khusus bayi dalma kemasan. Hanya saja pastikan kandungan bahannya bebas dari pengawet, pewarna, pemanis, dan perasa buatan. Pastikan juga camilan anak-anak tidak memiliki kandungan bahan kimia tinggi yang membahayakan kesehatannya. Harga camilan sehat memang cenderung lebih mahal, namun tentu tak masalah selama aman untuk kesehatan dan bisa memaksimalkan perkembangan anak.

0 komentar

Post a Comment