4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Salah satu jenis penyakit kulit yang seringkali tumbuh pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, leher, punggung, dan juga dada adalah jerawat. Biasanya adanya jerawat ini akan diikuti dengan timbulnya bintik bintik seperti komedo hitam dan juga komedo putih. Adanya kasus parah dimana munculnya komedo yang berisi nanah dan kista, biasanya jenis ini akan meninggalkan bekas luka. 


4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Adanya jerawat pada kulit akan ditandai dengan munculnya bintik bintik dan kulit terasa berminyak, dan bahkan kulit akan terasa panas dan pada saat disentuh terasa sakit. Jerawat dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal jenis kelamin, baik pria ataupun wanita dapat terserang jerawat. Adanya jerawat ini memang bukan penyakit yang membahayakan tetapi dapat menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang terlebih jika jerawat itu meninggalkan bekas yang tentunya akan membuat penampilan menjadi tidak menarik.

Tidak perlu khawatir karena ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Berikut 4 cara efektif menghilangkan jerawat dan bekasnya diantaranya yaitu :

1.      Menggunakan Kentang
Kandungan vitamin dan mineral yang ada didalam kentang terbukti efektif dapat menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu kamu cukup mengiris kentang itu tipis tipis lalu menempelkannya pada area bekas jerawat.Kemudian diamkan selama 10 menit lalu wajah dicuci bersih dengan menggunakan air hingga bersih.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya sebanyak 3 kali didalam seminggu.

2.      Menggunakan Baking Soda
Selain digunakan untuk proses pembuatan kue, ternyata baking soda juga bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Kamu bisa menggunakan baking soda ini sebagai cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Pasalnya baking soda mengandung Kristal sodium bicarbonbate yang pada saat digunakan sebagai scrub pembersih wajah dapat mengelupas sel kulit mati. Cara memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan baking soda beberapa sendok teh saja dan air secukupnya.Lalu kedua bahan tersebut dicampurkan hingga mengental dan oleskan pada area bekas jerawat sambil dipijit pijit secara perlahan.Kemudian diamkan selama 2 menit lalu wajah dibasuh dengan menggunakan air hangat.Setelah itu oleskan pelembab alami murni seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

3.      Menggunakan Mentimun
Mentimun mengandung Vitamin A, Vitamin C, dan magnesium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan menggunakan  mentimun juga kulit akan terhidrasi. Cara memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menyiapan mentimun secukupnya lalu diiris tipis tipis lalu taruh pada area kulit yang ada jerawat dan bekasnya. Kemudian biarkan selama 30 menit lalu bilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin.

4.      Menggunakan Lemon
Kandungan asam alfa hidroksi alami (AHA) didalam air perasan lemon dapat membantu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Selain itu juga dapat mempercepat didalam proses penyembuhan dan revitilisasi kulit. Cara memanfaatkan lemon ini adalah dengan membelah buah lemon menjadi 2 bagian lalu peras dan ambil air perasannya.Setelah itu air perasan lemon dioleskan pada area bekas jerawat kemudian diamkan hingga mengering.Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih, lalu untuk tetap menjaga kelembaban kulit gunakan pelembab.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya setiap 2 atau 3 hari sekali.
Keempat cara diatas selain efektif menghilangkan bekas jerawat, tetapi merupakan cara aman karena menggunakan bahan alami.

0 komentar

Post a Comment