Tak Perlu Pusing untuk Memilih Prabayar atau Pascabayar


foto:105.net

Seperti yang kita tahu masih banyak sekali orang-orang yang bingung harus memilih jenis kartu prabayar atau pascabayar, atau mungkin kamu masih belum tahu ternyata ada 2 jenis kartu Sim?  Oke, kita bahas sedikit tentang apa sih itu prabayar dan pascabayar ?

Kartu jenis prabayar adalah kartu yang hanya dapat digunakan jika pulsa tidak kosong atau paket data sudah dibeli terlebih dahulu. Dengan kata lain jika tidak ada pulsa atau paket yang aktif dalam kartu ini maka anda tidak dapat menggunakan kartu jenis prabayar untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu kartu jenis prabayar memiliki masa aktif sesuai ketentuan provider masing-masing kartu.

Sedangkan kartu dengan jenis pascabayar dapat digunakan terlebih dahulu sebelum konsumen mengisi pulsa, artinya besarnya pemakaian akan dikirim ketika periode sudah habis, sama seperti sistem kartu kredit. Kartu dengan jenis pascabayar biasanya ditentukan oleh kontrak dengan pemakaian selama 30 hari.

Lebih murah yang mana antara pulsa prabayar vs pascabayar?

foto:jooinn.com

Sebenarnya untuk murah atau tidaknya prabayar dan pascabayar tergantung tempat kita membeli pulsanya, dan tergantung kebutuhan kita. Sebagai rekomendasi  jika kamu menggunakan Telkomsel kamu bisa mencoba beli paket murah Telkomsel dari Traveloka , karena harga yang diberikan selalu lebih murah bila dibandingkan online shop lain loh.

Lalu, diantara pulsa pascabayar vs pulsa prabayar lebih untung yang mana ? Berikut ulasannya:

  1. Jika kamu memiliki pengeluaran bulanan yang statis dan terperinci untuk kebutuhan kuota atau pulsa kamu bisa menggunakan pascabayar, namun jika kamu masih anak sekolah atau pengeluaran pulsamu masih belum teratur kadang 100 ribu kadang hanya 50 ribu, kamu lebih baik menggunakan prabayar.
  2. Jika kamu orang yang tidak mau ribet, dan langsung ingin membeli kartu tanpa embel-embel tanda tangan diatas materai dan sebagainya, sebaiknya kamu memilih kartu dengan jenis prabayar karena akan menghemat waktumu, namun jika kamu orang yang tertib, dan malas berganti-ganti nomor handphone sangat baik jika kamu memilih kartu pascabayar.
  3. Jika kamu sudah mantap tidak ambil pusing dengan kuota internet ada baiknya kamu menggunakan kartu pascabayar, namun jika kamu tipe yang gampang tergiur promo dan suka berganti nomor untuk mendapatkan paket internet yang lebih hemat ada baiknya kamu menggunakan kartu prabayar. Karena biasanya tipe kartu ini memiliki jenis paket yang dinamis yang selalu berubah-ubah.
  4. Jika kamu suka mengoleksi nomor cantik atau unik ada baiknya kamu memilih kartu dengan jenis pascabayar karena biasanya karu pascabayar memiliki fasilitas menentukan nomor cantikmu sendiri, sedangkan kartu prabayar memilih nomor yang ada.
  5. Jika kartumu suatu saat akan kamu ganti lagi ada baiknya kamu memilih prabayar daripada pascabayar.
foto:@danicanibano

Memilih pascabayar atau prabayar sebenarnya untuk pertimbangan untung atau rugi kembali ke diri sendiri, misalnya untuk orang yang suka berganti-ganti paket data mungkin lebih untung memakai kartu prabayar. Para pengguna pascabayar lebih tenang dan tidak perlu memikirkan ketakutan akan kehabisan pulsa.

Terlepas dari pilihan prabayar atau pascabayar, kamu harus pertimbangkan untuk memiliki setidaknya 1 nomor Telkomsel karena jaringannya yang luas hingga ke pelosok Indonesia. Ketika dapat tugas dari kantor untuk pergi ke daerah, atau punya rejeki lebih liburan ke tempat eksotis atau berkeliling Indonesia, Telkomsel bisa menjadi andalan kamu tetap terhubung dengan keluarga. Sekarang kamu juga sudah bisa membeli paket murah Telkomsel dari Traveloka. Pas banget kan buat kamu yang sering bepergian, bisa memenuhi semua kebutuhan kamu dengan hanya mengandalkan aplikasi Traveloka saja.

Jadi kamu pilih yang mana nih, prabayar, pascabayar atau keduanya?

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar