Keuntungan Rental Mobil Dibanding Menggunakan Mobil Pribadi Saat Mudik




Mudik menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk berkumpul dengan sanak saudara. Namun karena hal ini pulalah, kemacetan sering terjadi dimana-mana saat musim mudik tiba. Untuk menghindari kelelahan di jalan, banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan mobil sewaan atau yang biasa disebut dengan rental mobil untuk menemani perjalanan mudik. Karena hampir semua jasa rental mobil juga menyediakan jasa supir. Tentu saja hal ini juga harus disertai dengan harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan hanya menyewa mobil. Setiap tahunnya, persentase orang yang memilih jasa rental mobil semakin meningkat. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh peningkatan jumlah penduduk setiap tahunnya. Menggunakan jasa sewa mobil dapat memberikan keuntungan bagi konsumennya. Salah satunya bagi masyarakat yang tidak memiliki mobil pribadi namun malas atau merasa kurang nyaman apabila menggunakan angkutan umum. Dengan memanfaatkan jasa rental mobil, konsumen dapat memilih jenis mobil yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tentu saja dapat membuat perjalanan mudik menjadi semakin lebih nyaman. Dengan mobil sewa, konsumen juga tidak perlu repot apabila membawa barang yang banyak. Dengan memilih mobil yang lebih besar, barang bawaan dapat diangkut dengan mudah.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh konsumen ketika menggunakan jasa rental mobil ketika mudik. Pada beberapa jasa rental mobil juga menyediakan jaminan asuransi. Hal ini tentu saja akan membuat perjalanan mudik menjadi lebih aman dan nyaman. Dengan menggunakan jasa rental mobil, dijamin mobil yang digunakan tidak akan mogok. Karena demi keamanan dan kenyamana konsumen, jasa rental mobil akan selalu memastikan mobil yang disewakan dalam keadaan yang baik. Perusahaan jasa mobil juga akan menyediakan mobil cadangan apabila mobil yang digunakan konsumen tiba-tiba saja mengalami kerusakan. Mobil-mobil yang disewakan pun juga rutin dilakukan service untuk menjaga performa mobil. Sehingga dengan rental mobil, konsumen tidak perlu melakukan penggantian suku cadang, perawatan maupun asuransi mobil. Konsumen hanya perlu melakukan reservasi dan memilih mobil sesuai dengan kebutuhan tanpa harus memikirkan hal-hal lainnya. Saat terjadi kerusakan dijalan, perusahaan jasa rental mobil tetap akan memberikan pelayanan seperti layanan telfon hotline selama 24 jam penuh. Hal ini untuk mengatasi kendala-kendala yang sewaktu-waktu dihadapi oleh konsumen saat perjalanan.

Pada beberapa jasa rental mobil juga menyediakan beberapa layanan sewa yang tentunya dapat dipilih oleh para konsumen sesuai dengan kebutuhan. Beberapa layanan tersebut antara lain sewa mobil harian, sewa mobil bulanan, sewa mobil jangka panjang, serta sewa mobil antar jemput. Sewa mobil harian merupakan jenis layanan sewa mobil dengan jangka waktu berdasarkan pemakaian per hari atau harian. Biasanya untuk layanan ini konsumen dapat memilih menyewa sekaligus dengan sopir atau lepas kunci yang artinya hanya menyewa mobil saja. Apabila konsumen menyewa beserta dengan sopirnya maka kerusakan mobil akan ditanggung oleh perusahaan. Namun apabila lepas kunci, kerusakan mobil akan ditanggung oleh konsumen. Sewa mobil bulanan adalah jenis layanan penyewaan kendaraan dengan jangka waktu minimal satu bulan. Dalam jangka ini, perawatan mobil seperti penggantian oli maupun komponen lainnya akan ditanggung oleh perusahaan. Sewa mobil jangka panjang yaitu layanan sewa mobil dalam jangka waktu enam bulan hingga tiga tahun. Jenis layanan ini sangat cocok untuk perusahaan yang ingin menyediakan transportasi bagi divisi tertentu. Sewa mobil antar jemput biasanya ditujukan untuk perusahaan untuk antar jemput karyawan maupun tamu penting.

0 komentar

Post a Comment