4 Cara Menjadi Pembeli Yang Baik Saat Belanja Online - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

Cari aja disini

4 Cara Menjadi Pembeli Yang Baik Saat Belanja Online



Jika kita mencari artikel tentang belanja online, kita pasti menemukan mengenai bagaimana cara mengatasi penipuan, situs belanja online mana yang paling menguntungkan, peluang bisnis yang paling menguntungkan, dan lain-lain. Kebanyakan kritik dan saran tersebut ditujukan untuk para penjual, lalu bagaimana dengan para pembeli?

Hari ini kita akan membahas mengenai bagaimana menjadi pembeli yang baik dan benar dan ditunggu-tunggu oleh para pemilik online shop. Bukan hanya para penjual yang perlu diberikan saran dan kritik, tapi juga para pembeli.

Apa saja yang diharapkan oleh penjual terhadap para pembeli?

1.       Membaca informasi yang diberikan oleh penjual di postingan media sosial
Pada umumnya para penjual menganggap bahwa para pembeli tidak memperhatikan postingan yang ada. Hal ini dapat dibuktikan dengan masih banyaknya pembeli bertanya tentang harga produk. Harga adalah informasi dasar yang paling dicari oleh pembeli pada umumnya, jika harga saja tidak dibaca, bagaimana dengan keterangan yang lain? Seperti misalnya ukuran, atau kegunaan produk tertentu. Sebagai pembeli, ada baiknya kita membaca semua data produk yang tertulis secara terperinci.

2.       Mentoleransi slow respon saat jam makan siang dan jam diluar jam operasional
Ini tidak terlalu sering terjadi, namun kita sebagai pembeli juga harus memahami bahwa toko online tidak 24 jam melakukan pelayanan via chat. Jadi kita harus memaklumi jika mereka meresponi chat kita dengan lambat pada waktu tertentu dan jangan menelpon terus menerus, karena itu juga mengganggu kinerja mereka dan bisa merugikan pembeli yang lain.

3.       Segera melakukan pembayaran
Banyak online shop yang tidak mau menyimpankan barang sebelum pembeli melakukan pembayaran. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko pembeli yang hilang tanpa kabar sedangkan sebenarnya barang tersebut bisa terjual ke orang lain. Sistem ini diberlakukan untuk member keamanan bagi  penjual, agar modal dapat berputar. Jika pembeli ingin membeli suatu barang, sebaiknya segera melakukan pembayaran, agar barang segera dikirim dan segera sampai ke tangan pembeli. Jika anda terlambat melakukan pembayaran, sekitar lebih dari satu minggu, sebaiknya anda melakukan cek stock ulang untuk menghindari situasi dimana barang ternyata sudah habis terjual.

4.       Jangan menuduh toko online tersebut penipu jika tidak bisa memberikan resi pengiriman
Saat ini toko online yang sudah cukup besar banyak menjalin kerjasama dengan pihak jasa pengiriman. Pihak jasa pengiriman pada umumnya memberikan fasilitas memberikan informasi resi melalui media sms ke nomor telepon penerima. Kertas resi pada umumnya diberikan oleh jasa pengiriman sekitar 1-2 hari setelah barang dikirim, atau biasanya hanya di email saja. Untuk para reseller dropship biasanya mereka harus menunggu supplier untuk update resi yang ada. Jadi sebaiknya para pembeli yakin saja barang tersebut sudah dikirim, jika barang belum sampai dalam 2 – 3 hari, tanyakan resi kepada toko online yang bersangkutan.

Pelayanan menguntungkan yang ditawarkan oleh Blibli.com
Jika anda kurang mempercayai toko online, anda bisa menggunakan situs belanja online untuk melakukan transaksi belanja online anda. Dengan sistem yang sudah jelas setiap langkah-langkah kerjanya, anda pasti merasa lebih aman dalam melakukan transaksi.

Berikut ini merupakan pelayanan menarik bagi pelanggan blibli.com :
1.       Ongkos kirim gratis untuk seluruh Indonesia.
2.       Banyaknya promo kupon belanja yang mudah ditemukan dan memberikan jumlah potongan dengan jumlah yang lumayan.
3.       Barang di packing atau dikemas dengan aman, jadi tidak perlu khawatir membeli barang pecahbelah atau barang elektronik.
4.       Customer service yang responsive yang ramah akan selalu membantu anda 24 jam jika terdapat kendala saat melakukan transaksi.
Nah, bagi kamu yang gemar belanja, tentu blibli.com adalah pilihan tepat. Misalnya saja besok, ada Promo produk kesehatan & kecantikan dalam program rabu cantik. Tentu hal tersebut menjadi solusi bagi Anda yang ingin sehat dan cantik dengan budget minimalis. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!