Ini Dia Beberapa Ucapan Yang Populer Untuk Merayakan Hari Raya Idul Fitri



Setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh maka datangnya hari raya idul fitri adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan para kerabat. Lebaran atau hari raya idul fitri itu merupakan hari kemenangan sehingga kebanyakan orang akan merayakannya dengan saling bermaaf maafan. Tetapi sebelum lebaran tiba sehari sebelumnya maka tidak sedikit orang yang akan saling bertukar ucapan Hari Raya antara satu dengan yang lainnya baik lewat kartu ataupun melalui BBM. Berikut beberapa ucapan yang populer untuk merayakan hari raya idul fitri diantaranya yaitu :
1.       Tiada Kesucian Menjadi Sempurna
Tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Untuk membasuh jiwa dari kebencian, dengan melakukan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati terdalam atas kesalahan selama ini. Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin”. Rasa benci terdapat orang lain terkadang akan hinggap didiri kita, tetapi rasa benci ini tidak boleh lama lama tersimpan didalam diri. Datangnya hari lebaran semoga bisa menjadi momen untuk bisa meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain.
2.       Salah
Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Dihari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin”. Berbuat salah merupakan hal yang wajar dilakukan oleh setiap manusia karena tidak adanya manusia yang sempurna. Atas kesalahan yang telah diperbuat itu maka jadikan datangnya momen lebaran sebagai ajang untuk meminta maaf atas kesalahan terhadap orang lain yang mungkin tanpa sengaja telah diperbuat.
3.       Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Tiada kata seindah maaf. Bila ada kata dan perbuatan yang khilaf. Kiranya maaf yang kami harapkan. Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir batin”. Melakukan sebuah kesalahan baik dalam sikap ataupun perkataan sehingga akan melukai hati seseorang. Lebaran merupakan momen yang paling tepat untuk meminta maaf atas segala kesalahan, dan dihari yang fitri itu tiada kata yang indah selain kata maaf.
4.       Andai Jemari Tak Sempat Berjabat
Andai raga tak dapat bertatap. Seiring bedug yang menggema seruan takbir yang berkumandang. Kuhaturkan salam menyambut hari Raya Idul Fitri. Jika ada kata, serta khilafku membekas lara. Mohon dimaafkan”. Ketika tidak bisa mengucapkan secara langsung kata maaf pada saat dikumandangkannya gema takbir maka kata kata ini diharapkan akan dapat mewakili.
Itulah beberapa ucapan yang populer untuk merayakan hari raya idul fitri. Dengan menggunakan kata kata diatas setidaknya kita bisa meminta maaf atas segala kesalahan ketika dihari fitri itu kita tidak bisa bertemu dengan mereka orang orang yang terkasih.


0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar