Ini Dia 4 Jenis Kuliner Yang Wajib Ada Pada Menu Buka Puasamu - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

Cari aja disini

Ini Dia 4 Jenis Kuliner Yang Wajib Ada Pada Menu Buka Puasamu


Seperti yang kita ketahui bahwa pada Bulan Juni ini, umat Muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah shaum alias ibadah puasa. Tentu saja kita harus bisa menahan diri dari segala hawa nafsu seperti menahan rasa lapar, menahan rasa haus, menahan hasrat, menahan lisan, dan sebagainya. Namun yang jadi pertanyaannya, apakah kamu sudah menyiapkan menu makanan untuk berbuka puasanya? Jika belum, maka di bawah ini ada 4 jenis kuliner yang wajib ada pada menu buka puasamu :
1. Kolak Pisang
Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal pada sebuah kuliner yang bernama kolak pisang? Ya, tidak sulit bagi kita untuk menjumpai kuliner yang satu ini di bulan Ramadhan. Pasalnya, kolak pisang itu sendiri biasanya hanya akan dihidangkan pada bulan puasa saja. Dengan demikian, maka tak heran jika kamu wajib memasukan kolak pisang ini kedalam daftar menu buka puasamu. Di samping rasanya yang enak dan mengenyangkan, kolak pisang juga bermanfaat untuk mengembalikan stamina kita yang hilang setelah seharian penuh menjalankan ibadah shaum.
2. Kolak Labu Merah
Soal rasa, kolak labu merah juga tidak kalah enaknya dengan kolak pisang. Begitu pun dengan manfaatnya, dimana kolak labu merah juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tahukah kamu? Ternyata kolak labu merah ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan lho. Mengingat manfaatnya yang sedemikian rupa, maka tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak menghidangkan kolak labu merah sebagai menu buka puasa.
3. Buah Kurma
Jenis kuliner berikutnya yang wajib ada pada menu buka puasamu adalah buah kurma. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah kurma ini kaya akan kandungan nutirisi dan vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh, melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, serta meningkatkan mood menjadi lebih baik. Itu sebabnya, mengapa buah yang satu ini menjadi camilan favoritnya Nabi Muhammad SAW untuk berbuka puasa.
4. Gorengan
Menurut kabar yang beredar, kita tidak disarankan untuk menyantap gorengan saat waktu buka puasa telah tiba. Mengapa demikian? Pasalnya, gorengan ini termasuk kedalam jenis makanan yang berminyak, yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh kita. Jika kamu tetap ngotot ingin menyantap gorengan saat berbuka puasa, maka kamu harus meminum air putih terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga jangan terlalu berlebihan dalam menyantap gorengannya.

Itulah 4 jenis kuliner yang wajib ada pada menu buka puasamu. Bagaimana, apakah ibadah puasamu hari ini lancar?


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!