Bisnis Pulsa H2H Token Pulsa Bisa Berbasis Pada XML Dan YM - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

Bisnis Pulsa H2H Token Pulsa Bisa Berbasis Pada XML Dan YM


Semua orang di seluruh daerah di Indonesia ini baik itu di kota dan bahkan di desa untuk sekarang ini sepertinya sudah memiliki ponsel. Sehingga menjalankan usaha penjualan pulsa itu peluangnya sangatlah besar. Kamu tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis pulsa dari sekarang jika kamu mempunyai keinginan yang sangat kuat.

Yang sedang marak saat ini adalah bisnis pulsa H2H token PLN. H2H itu sendiri adalah singkatan dari Host To Host yang merupakan sebuah modus pengambilan stok ataupun transaksi order melalui internet ke supplier dalam jumlah yang lebih besar dengan berbasis kepada Web Server, XML, IP, atau YM (Yahoo Messenger) pun bisa kamu gunakan. Tetapi yang akan kita bahas disini adalah yang berbasis kepada XML dan YM.

Jika kamu berminat untuk menjalankan bisnis H2H token PLN ini, maka ada beberapa kebutuhan yang wajib kamu persiapkan diantaranya yaitu :

·         Internet dengan koneksi yang bagus.
·         Jika kamu berbasis kepada XML maka kamu harus menggunakan IP statis, tetapi jika kamu berbasis kepada YM maka kamu harus menggunakan IP dinamis.
·         Mengadakan software isi pulsa elektronik dan kamu harus mengintegrasikannya kepada sytem Host To Host (H2H) baik yang berbasis kepada XML atau juga YM.
·         Dan yang terpenting adalah saldo deposit harus terisi.

Tipsnya adalah ketika kamu akan menjalankan bisnis H2H ini maka sebaiknya kamu menggunakan IP yang statis karena IP ini akan lebih bagus daripada IP yang dinamis. Karena dengan menggunakan IP yang statis ini, resiko mengalami delay itu akan lebih kecil dan resiko routing yang lebih pendek. Kelebihan yang lainnya adalah bisa dipertanggungjawabkan dan juga memiliki kredibilitas yang tinggi. Hal ini dikarenakan adanya admin yang akan menghandle untuk setiap IP statis. Selain itu pemilik sebuah IP akan dapat dilacak karena adanya fraud.

Sedangkan jika kamu berbasis kepada YM maka kamu tidak akan memerlukan IP statis sehingga kredibilitasnya itu akan rendah dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu kelemahan YM ini adalah tidak akan bisa melacak pemiliki IP karena tidak adanya fraud. Akan ada banyak kelemahan jika kamu berbasis kepada YM ini didalam menjalankan bisnis H2H diantaranya yaitu :

·         Akan lebih panjangnya routing karena prosesnya itu adalah dari Indonesia direlay ke server yahoo dulu dan setelah itu baru akan dikembalikan lagi ke Indonesia.
·         Rendahnya kredibilitas dan tidak akan dapat dipertanggungjawabkan.
·         Karena YM ini routingnya panjang maka delay nya juga akan lebih panjang.

Tetapi dibalik segala kelemahannya itu, adanya beberapa kelebihan dari YM ini diantaranya yaitu :  
·         Biaya internet lebih murah karena cukup dengan membayar Rp 25.000 saja untuk setiap bulannya, hal dikarenakan YM ini tidak memerlukan IP statis. Dan setiap isp itu berbeda dan bisa dipakai pada GPRS, 3G, HSUPA, dan HSDPA. Karena jika kamu menggunakan IP statis maka kamu harus mengeluarkan biaya intrenet Rp 750.000 perbulannya untuk ISP berbeda.
·         Untuk menjalankan YM ini tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan PC saja karena handset juga bisa digunakan.
·         Proses install mudah
·         Dan mudah didalam pemakaiannya.

Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan XML dan YM, maka kamu akan dapat memutuskan akan menggunakan internet yang mana untuk menjalankan bisnis. Dan sebaiknya kamu mendaftarkan diri sebagai agen dari KUDO jika ingin membuka bisnis H2H token PLN ini.





No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!