4 Cara Ala PopMama Yang Menyenangkan Didalam Mengajarkan Anak Agar Cepat Bisa Membaca


Pada saat anak memasuki usia taman kanak kanak maka anak akan dihadapkan pada kondisi dimana dirinya harus mempunyai kemampuan untuk menulis dan membaca. Untuk mendorong anak agar cepat bisa membaca maka tidak cukup hanya mengandalkan aktivitas belajar anak pada saat di sekolah saja. Jika anak belum bisa membaca maka aktivitas menulisnya juga tidak akan berjalan dengan maksimal. Cara membuat anak agar cepat bisa membaca adalah pada saat anak sedang ada di rumah, maka orang tua harus dengan rutin mengajarkan anaknya membaca. Sehingga materi yang telah atau akan disampaikan di sekolah nantinya akan dapat terserap dengan cepat dan baik. Dibutuhkan kesabaran dari orang tua ketika akan mengajari anaknya membaca dan juga usahakan kegiatan belajar membaca itu menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk anak.
Berikut 4 cara ala popmama yang menyenangkan didalam mengajarkan anak agar cepat bisa membaca diantaranya yaitu :

Dengan Menggunakan Karpet Huruf
Anda dapat menjadikan sebuah karpet sebagai media untuk anak belajar membaca, disini yang digunakan adalah karpet yang gambarnya itu melambangkan huruf dan angka. Pilihlah warna dan gambar karpet yang menarik sehingga anak akan merasa tertarik untuk melihat dan membacanya.

Dengan Membaca Sambil Bernyanyi
Ini merupakan salah satu cara yang paling mudah sehingga banyak digunakan para ibu ketikamengajarkan buah hatinya membaca. Disini para ibu akan mengajarkan anaknya membaca mulai dari huruf A sampai huruf Z dengan cara dinyanyikan. Dengan cara ini biasanya anak akan mudah untuk mengingatnya sehingga cara ini akan efektif.

Dengan Menggunakan Flash Card
Pada dasarnya anak akan tertarik dengan sesuatu yang bergambar, sehingga ibu bisa menggunakan flash card atau kartu bergambar sebagai cara mengajarkan anak agar bisa membaca. Tidak semua flash card dibubuhi dengan tulisan maka anda dapat menyertakan tulisan sendiri secara kreatif agar menarik untuk dilihat pada flash card itu.

Dengan Menggunakan Bantuan Media Elektronik
Orang tua juga bisa memanfaatkan video pembelajaran tentang belajar angka dan huruf yang banyak dijual di pasaran. Didalam media elektronik ini nantinya akan ditemukan permainan permainan tentang belajar membaca yang disertai dengan gambar sehingga akan menarik perhatian anak dan anak juga tidak akan merasa bosan.

Itulah 4 cara yang menyenangkan didalam mengajarkan anak agar cepat bisa membaca. Ibu selain menjadikan sebuah karpet dengan lambang huruf dan angka sebagai media untuk anak belajar membaca. Tetapi juga ibu dapat mengajarkan anaknya membaca mulai dari huruf A sampai huruf Z dengan cara dinyanyikan. Ibu juga bisa menggunakan flash card atau kartu bergambar dan bisa memanfaatkan video pembelajaran tentang belajar angka dan huruf yang banyak dijual di pasaran.

0 komentar

Post a Comment