Menikmati Hangout Ke Air Terjun Oenesu - Anwariz.com

Menikmati Hangout Ke Air Terjun Oenesu


Beberapa wilayah Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga banyak menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke tempat tersebut. Sebut saja, Bali, Papua, dan Nusa Tengara Timur. Bali bahkan sering disebut sebagai wilayah yang bukan bagian dari Indonesia karena saking indahnya alamnya.

Baik Bali, Papua, dan Nusa Tengara Timur terkenal dengan keindahan pantainya. Tapi tahukan kamu kalau ada tempat hangout asik di Nusa Tengara Timur yang bukan pantai, melainkan air terjun. Adalah Air Terjun Oenesu namanya.

Keindahan Air Terjun Oenesu
Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata memiliki objek wisata air terjun yang sangat memesona. Sama seperti air terjun lainnya yakni berupa air jatuh dari ketinggian yang jatuh mengalir dengan sangat deras. Namun ada satu hal yang berbeda dari wisata ini. Air terjun Oenesu mempunyai batuan persis seperti mulut gorilla dan singa.

Sampai di lokasi Anda akan merasakan suasana sejuk karena pepohonan tumbuh di sekitar air terjun. Duduk bersantai di batuan dekat air terjun serta menikmati percikan air menjadi kegiatan asyik yang dapat dilakukan. Di sana, kita bisa menikmati kesejukan airnya. Kita bisa bermain dan mandi di bawah Air Terjun Oenesu setelah melakukan perjalan untuk sampai ke tempatnya. Untuk itu, buat kamu yang akan ke sana, siapkan baju ganti ya. Jangan sampai masuk angin karna tak bawa baju ganti.

Lokasi Air Terjun Oenesu 
Posisi objek wisata Air Terjun Oenesu berada di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa tenggara Timur (NTT). Wisata alam ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Kupang. Untuk sampai tepat di lokasi wisata Anda memerlukan kendaraan pribadi yang dapat Anda sewa dengan biaya Rp500.000,- hingga Rp600.000,- per hari.

Bisa juga menggunakan jasa ojek dengan membayar Rp100.000,- saja pulang-pergi. Akses menuju Air Terjun Oenesu cukup membuat jantung Anda deg-degan. Kontur jalan menurun juga terjal. Selain itu, Anda juga melewati jembatan kayu yang cukup mengkhawatirkan. Namun, semua itu akan terbayar setelah Anda tiba di air terjun penuh keindahan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!