Thursday, September 28, 2017

Tempat Tidur Bayi yang Mampu Membuat Bayi Aman dan Orang Tua Tenang

Kalau untuk buah hati, orang tua pasti tidak mau sembarangan dalam pemilihan berbagai hal salah satunya tempat tidur. Banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk memilih tempat tidur bayi yang aman, nyaman dan tentunya membuat orang tua tenang. Mulai dari pemilihan bahannya, warnanya, keamanannya, sampai dengan harga. Umumnya orang tua akan mengusahakan semampunya, kalaupun harga tinggi tapi demi kenyamanan dan keamanan buah hati tentunya akan diusahakan.

Kelahiran bayi merupakan kebahagiaan untuk setiap pasangan suami istri, hal itulah yang membuat mereka harus mempertimbangkan dengan baik apa yang akan diberikan kepada anak. Ada pula orang tua yang memilih untuk satu ranjang dengan bayinya untuk menjaga keamanan tetapi tidak sedikit pula orang tua yang memilih untuk membelikan tempat tidur yang khusus dan jauh dari orang tua. Mungkin ada yang saat ini masih kebingungan dalam menentukan tempat tidur yang tepat untuk anak Anda? Yang perlu diketahui ternyata dalam pemilihan tempat tidur ada trik khusus sendiri. Ini bukan soal selera orang tua tetapi ada persyaratan tertentu yang wajib orang tua lakukan.

Berikut ini ada beberapa trik dan tips untuk memilih tempat tidur untuk bayi yang sesuai, antara lain:

  1. Pinggiran pagar.
Pertama bagi orang tua yang memilih tempat tidur dari bahan kayu dan memiliki jeruji lebih baik untuk tidak memilih pintu dibagian samping. Dan sangat disarankan untuk mengukur jarak antara jeruji satu dengan lainnya maksimal 6 cm. Seperti yang telah dikatakan diawal ini untuk memastikan tangan atau tubuh bayi tidak terjepit pada sela jeruji dan tentunya lebih aman.

  1. Kelambu tempat tidur.
Unsur penting kedua dalam pemilihan tempat tidur bayi yaitu dari kelambu, bisa dikatakan komponen satu ini wajib ada. Seperti yang diketahui bunda bahwa banyak gigitan nyamuk yang dapat membahayakan buah hati Anda. Sangat dianjurkan untuk mengecek kembali sirkulasi dari jaring kelambu, pastikan nyamuk tidak akan bisa masuk tetapi anak Anda tetap bisa bernafas dengan lega. Mungkin banyak yang belum memahami bahwa adanya kelambu dapat memberikan kehangatan juga untuk anak bunda dirumah. Kalau bunda sudah terlanjur memiliki tempat tidur yang belum ada kelambunya, bisa langsung membeli kelambunya saja di beberapa toko online atau alat keperluan bayi.

  1. Alas tidur pengganti.
Kemudian dalam pemilihan alas juga diperhatikan, pastikan mempunyai bahan yang lembut dan tidak membuat kulit bayi sensitif. Banyak orang tua yang tidak memakaikan diampers saat anaknya tidur, secara otomatis hal tersebut akan memungkinkan bayi buang air ditempat tidur. Jadi lebih baik bunda siapkan cadangan alas, jadi sewaktu-waktu bisa mengganti saat alas basah karena bayi yang buang air.

  1. Putaran roda tempat tidur.
Adanya roda yang melengkapi tempat tidur anak mempunyai banyak fungsi salah satunya yaitu memudahkan bunda memindahkan posisi ranjang bayi kemanapun tanpa harus menunggu suami. Namun bunda, dalam hal ini juga perlu berhati-hati. Pastikan roda dilengkapi dengan pengunci, jadi kemungkinan ranjang berpindah posisi sendiri saat bayi bergerak. Kalau hal itu terjadi tentu akan sangat membahayakan keselamatan.

  1. Dinding keranjang empuk.
Beberapa bayi sering terantuk box tempat tidurnya sendiri, hal ini tentu tidak membuat bayi aman dan nyaman. Sebaiknya bunda memilih tempat tidur bayi yang dilengkapi dengan dinding yang empuk. Atau bunda juga dapat meminimalisir dengan memberikan bantal atau guling disamping.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner