Monday, July 31, 2017

Mau Ngegame Tapi Frame Patah-Patah? Luna G Punya Solusinya!

Pernahkah Anda mengalami kejadian begini? Mau ngegame tapi frame patah-patah, padahal Anda penasaran betul bagaimana kelanjutan permainan itu. Mungkin saat itu perasaan Anda jengkel, runyam, marah, dan hati tak keruan. Yah, itu wajar. Semua orang juga begitu kalau keinginannya tidak terpenuhi. Yang tidak wajar itu kalau Anda terus-terusan runyam gara-gara melihat game kesayangan jadi patah-patah tampilannya.

Sekarang diam dulu. Tarik napas dalam-dalam. Anda tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami kejadian yang sama. Mungkin awalnya waktu ngegame lancar-lancar saja. Tiap chapter demi chapter bisa dilalui dengan baik. Entah kenapa tiba-tiba waktu di tengah permainan, gerakan game jadi wagu. Semua itu ada bukan tanpa sebab. Apa saja alasannya?


1.      Hardware Terlalu Panas
Tidak pernah disangkali kalau hardware panas dan dipaksa terus-terusan buat ngegame itu bukan aktivitas yang bagus. Semua juga menyadari, perawatan gadget yang optimum pasti menghindari bikin hardware mereka kepanasan. Prinsip hardware itu sebenarnya mudah diikuti. Semakin dingin, maka kinerja hardware semakin baik. Sebisa mungkin Anda memperhatikan bagian ini.

2.      Perhatikan Masalah Prosesor
Ketika Anda mau ngegame tapi frame patah-patah, bisa jadi prosesor perangkat Anda berkualitas rendah. Mau tidak mau kita harus menganggukkan kepala kalau setiap performa waktu gaming itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan prosesor yang dipasang di perangkat. Bahkan sebagian besar gadget yang mau diluncurkan pasti dites dulu. Apakah waktu ngegame masih normal atau tidak.

3.      Perhatikan pula GPU dan HDD-nya
GPU dan HDD merupakan komponen yang mempengaruhi kinerja prosesor. Ketiga komponen ini bekerja bersamaan. Jadi, ketika Anda melakukan aktivitas menggunakan gadget, sebenarnya kemampuan memproses data dimotori oleh 3 komponen ini. Kalau perangkat Anda merupakan jebolan dari perusahaan medioker, bisa jadi inilah masalah Anda. Ngegame-nya jangan lama-lama kalau begini.
Kalau GPU adalah pasangan dari prosesor, sebagai komponen yang tugasnya me-render grafik, sementara defrag HDD bertugas untuk menyatukan file yang terpisah di hardware. Kalau disk pada hardware dipakai secara asal-asalan, bisa jadi defrag HDD jadi tertanggu. Apalagi kalau game Anda tergolong dalam game kelas berat. Semisal GTA, Basara, dan lain sebagainya.

4.      Perangkat Anda Terlalu Tua
Sama dengan manusia, semakin tua perangkat Anda, kinerjanya juga semakin tidak maksimal. Mungkin waktu awal-awal Anda ngegame, semuanya berjalan lancar apa adanya. Sukses tanpa hambatan sama sekali. Tapi beranjak dari tahun ke tahun, kenapa frame yang ditampilkan ketika ngegame semakin lambat, lambat, lambat, dan patah? Bisa jadi ini sebabnya.

5.      Gadget Anda Terlalu Kotor
Rumah yang bersih adalah idaman semua orang. Begitu pun penghuni game yang bersarang di dalam rumah gadget Anda. Mereka butuh perawatan. Debu dan kotoran dalam casing perangkat Anda itu bisa mengganggu sirkulasi udara. Selain itu, juga bisa bikin cepat panas. Yang lebih parah, bahkan bisa mengganggu arus listrik kalau bagian-bagian tertentu terkena kotoran. Ngeri!


Apakah ada solusinya untuk masalah-masalah di atas? Terutama kalau Anda bukan seorang gamer yang rajin merawat gadget? Ada. Perhatikan hal ini. Ketika Anda ingin membeli gadget, sebaiknya teliti dulu kemampuan-kemampuan di dalamnya itu seperti apa? Terutama tipe prosesor, GPU, dan HDD-nya. Sebab, hanya 3 komponen itu yang bisa mempengaruhi frame dan pemrosesan data waktu gaming berjalan.


Sekarang sudah hadir perangkat yang sangat mumpuni dan memiliki 3 komponen di atas. Namanya Luna G. Gadget ini memiliki prosesor atau chipset dengan performa gaming kelas dewa. Jadi, ketika Anda mau ngegame tapi frame patah-patah, tentu Luna G memiliki kemampuan gaming hampir setara dengan gadget yang dipersenjatai oleh chipset Snapdragon. Mantap kan?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner