Sub Domain vs Sub Direktori Manakah yang Lebih Baik?

ANWARIZ.com - URL dan navigasi dari situs yang penting untuk SEO namun unsur struktur situs yang mempengaruhi dampak SEO tidak berakhir di sini. Sebagai contoh, mengambil sub domain dan sub direktori. Ini adalah contoh lain dari elemen struktur sebuah situs yang melakukan mempengaruhi bagaimana Google peringkat hasil. Sementara perbedaan antara saat halaman dalam sub direktori (juga disebut sub folder) vs ketika itu pada sub domain mungkin tidak selalu besar, ada kasus ketika itu benar-benar penting jika Anda menggunakan sub domain atau sub direktori.
manakah yang lebih bain sub domain atau sub direktori

Perbedaan Antara Sub Domain dan Sub Directory

Sebelum kita membahas keuntungan dan kerugian dari sub domain dan sub direktori untuk SEO, mari kita memperjelas perbedaan antara mereka.

Pada dasarnya, ketika Anda menggunakan sub domain, URL Anda akan terlihat seperti ini:
subdomain.domain.com
Perhatikan bagian 'subdomain' sebelum domain utama Anda. Bagian ini menceritakan Google dan pengunjung Anda bahwa isi dalam sub domain terpisah dari isi sisa situs Anda. Sebuah penggunaan khas untuk sub domain adalah untuk situs bisnis mana blog terpisah dari yang lain dan itu berada pada subdomain sendiri - yaitu blog.companysite.com. Situs dengan forum (dan konten lainnya, misalnya artikel) juga sering memisahkan bagian forum pada sub domain, seperti forum.contentsite.com.

Tidak seperti sub domain yang mendahului nama domain, sub direktori mengikutinya. Seperti ini: domain.com/subdirectory

Perbedaannya adalah tidak murni dalam sintaks. Melampaui itu dan itu terkait dengan jenis konten yang Anda miliki. Tidak ada aturan kapan harus menggunakan sub domain dan kapan harus menggunakan sub direktori tetapi pada dasarnya jika konten adalah calon yang baik untuk situs yang terpisah, maka Anda pergi dengan sub domain. Jika konten tidak jauh berbeda dari konten utama, Anda pergi dengan sub direktori. Misalnya, jika Anda memiliki blog tentang desain web, Anda dapat memiliki sub direktori terpisah untuk tutorial, barang gratis, karya seni Anda, dll, tetapi menempatkan toko di mana Anda menjual template dan desain pada domain terpisah.

Manfaat SEO Sub Domain

Sulit untuk mengatakan jika sub domain yang baik untuk SEO atau tidak karena tergantung pada banyak faktor lainnya. Namun, salah satu kasus ketika Anda akan mendapat manfaat dari domain yang terpisah adalah ketika Anda memiliki beberapa halaman untuk satu kata kunci.

Google biasanya membatasi jumlah hasil pencarian per domain, kecuali mereka sangat relevan tetapi ini tidak berlaku untuk sub domain. Dengan kata lain, jika Anda memiliki domain dengan sub direktori dan Anda memiliki 10 hasil yang relevan, kemungkinan besar Google akan menampilkan hanya 2 atau 3 dari mereka, sementara jika Anda memiliki 5 sub domain, kemungkinan 2 atau 3 hasil per sub domain (atau 10-15 sama sekali) akan ditampilkan. Namun, jangan mengambil ini untuk diberikan dan tidak terburu-buru untuk sub domaining hanya untuk mengelabui Google menunjukkan hasil lebih dari situs Anda - ini mungkin tidak bekerja dan Anda akan menyia-nyiakan waktu dan usaha.

Keuntungan lain dari sub domain untuk SEO adalah bahwa Anda dapat memasukkan kata kunci Anda sebagai nama domain sub. Hal ini sangat baik, jika nama domain utama Anda tidak memiliki mereka - yaitu jika domain utama Anda adalah healthsomething.com tetapi Anda memiliki banyak hal tentang kecanduan, masuk akal untuk membuat sub domain terpisah addiction.healthsomething.com dengan kata kunci Anda di dalamnya . Tentu saja, Anda dapat melakukan ini dengan sub direktori juga tapi entah bagaimana sub domain terpisah dengan kata kunci memiliki berat badan lebih.

Kerugian SEO dari Sub Domain

Keuntungan dari sub domain untuk SEO yang nyata, namun mereka juga memiliki kelemahan. Misalnya, sub domain lebih sulit untuk mengatur dan mengelola.

Kelemahan lain, dan itu adalah salah satu utama, adalah bahwa sub domain tidak selalu mewarisi metrik dari domain utama (yaitu jika domain utama Anda adalah PR5, sub domain Anda bisa menjadi PR0 karena bagi Google keduanya tidak terkait erat). Dalam banyak kasus, ini saja sudah cukup untuk membuat Anda menyerah ide menggunakan sub domain sama sekali - karena sub domain tidak mewarisi metrik, ini berarti Anda praktis harus mengoptimalkan mereka dari awal.

Manfaat SEO Sub Folder

Jika Anda mengharapkan daftar gondrong manfaat SEO dari sub folder, tidak ada daftar seperti itu karena pada dasarnya sub folder hanya memiliki dua keuntungan.

Pertama, mirip dengan sub domain, dengan sub folder, Anda dapat memiliki kata kunci dalam URL Anda. Kedua, sub folder mewarisi metrik dari domain akar Anda, yang berarti bahwa jika situs Anda adalah melakukan dengan baik pada keseluruhan, konten apapun dalam sub folder secara otomatis manfaat dari ini, sedangkan dengan sub domain Anda mungkin harus memulai usaha SEO Anda dari awal.

Kerugian SEO dari Sub Folder

Kerugian SEO utama sub folder adalah bahwa mereka bisa membatasi paparan Anda, jika hasil pencarian sudah jenuh dengan halaman dari situs Anda. Seperti yang saya telah disebutkan, Google umumnya membatasi jumlah hasil pencarian per domain untuk 2 atau 3, jadi jika Anda memiliki beberapa halaman yang relevan, mereka mungkin tidak menunjukkan dalam hasil pencarian utama.
Kapan Gunakan Sub Domain dan Kapan Gunakan Sub Directory?


Gunakan sub domain untuk topik yang lebih besar - yaitu jika Anda memiliki situs kesehatan, masuk akal untuk membuat domain terpisah untuk setiap kelompok utama dari penyakit (yaitu kardiovaskular, pernapasan, dll) dan kemudian membuat sub folder untuk penyakit yang terpisah dalam kelompok ini (yaitu serangan jantung, flu, dll)

Juga, sebagaimana telah disebutkan, jika situs Anda memiliki forum dan atau / aa blog selain halaman perusahaan Anda, Anda harus menggunakan sub domain untuk forum dan blog - yaitu forum.domain.com dan blog.domain.com.

Tentu saja, ulasan tentang Sub Domain vs Sub Direktori Manakah yang Lebih Baik? hanya rekomendasi umum dan Anda tidak harus mengikuti mereka secara membabi buta. Seperti biasa, ujian terakhir adalah untuk mencoba dan melihat apa yang bekerja untuk Anda dan apa yang tidak.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar