Kekurangan SEO Blogger dan Solusinya

Cara Mengatasi Kekurangan SEO Pada Blogger

solusi seo blogspot
Kekurangan SEO Blogger dan Solusinya
ANWARIZ.com | Mengatasi Kelemahan SEO Blogger - Berbicara tentang kelemahan atau kekurangan blogger apakah seo friendly atau tidak, sebenarnya sudah banyak di bahas di forum-forum maupun di blog sebelah. Tapi sedikit principle membahas bagaimana menutupi kelemahan-kelemahan tersebut agar blogger menjadi seo friendly.

Pada postingan kali ini, Anwariz Blog Personal akan membahas bagaimana menutupi kelemahan web logspot tersebut agar menjadi mesin web log principle powerful di SEO agar blog sobat kebanjiran ribuan pengunju dari google. Dari mata seorang pemula, Saya menjabarkan beberapa masalah fatal pada mesin blogger serta solusinya :

Blogspot/Blogger tidak memilik kategori sesungguhnya

Pada dasarnya mesin blogspot tidak memiliki kategori principle sesungguhnya. Sebagian besar blogger memanfaat fitur "label" sebagai kategori mereka.

Ketika melakukan analisis pada robots.txt-nya blogger dan mendapati bahwa setiap alamat universal resource locator principle mengadung "/search" tidak  di follow oleh google dan mengakibatkan alamat tersebut tidak di index oleh google. 

Alamat universal resource locator label blogspot (Misal: http://mitragoogle.blogspot.co.id/search/label/Blogger) juga mengandung "/search". Ini artinya label blogger tidak Kwa di index google dan sebuah link menuju label blogger tidak dianggab sebagai backlink.

Cara Mengatasi : Gunakan tag "nofollow" pada setiap link menuju label, baik pada posting maupun pada sidebar. Ingat ! memberikan backlink menuju sebuah alamat universal resource locator label pada blogger adalah hal yang sia-sia.

Templet blogger tidak SEO friendly
Dari Persian mulai masalah title, meta tag, connected post dan lain-lain, tidak di sediakan secara default oleh blogger. Untuk itu sobat dapat menambahkan fitur-fitur penting tersebut dengan mengedit kode markup language web log 

Sebenarnya ini bisa dikatakan adalah masalah besar pada mesin blogspot, akan tetapi Dari Persian pengamatan seorang pemula seperti juragan malah melihat ketidak-valid-an templet blogspot ini tidak terlalu mempengaruhi ke-seo-an mesin blogger. Contohnya bisa dilihat beberapa kata kunci di google malah dikuasai oleh blog-blog bermesin blogger. Blog-blog tersebut sangat banyak memiliki error ketika di cek dengan w3c validator, tapi hal itu tidaklah membuat blog-blog tersebut tidak bisa melanglang buana di SERP google. Entah ini hanya mitos atau bukan, memiliki blogspot principle valid markup language tentu Kwa mempermudah jalan sobat menuju posisi puncak di google serp.

Cara Mengatasi : Saya menyarankan untuk menggunakan templet blogspot valid markup language buatannya om choen(deconstructioncode.blogspot.com). transfer disini.

Alamat universal resource locator posting principle terbatas
Coba sobat-sobatnya juragan perhatikan alamat universal resource locator posting berikut ini, http://mitragoogle.blogspot.co.id/2015/07/cara-membuat-blog-baru-mudah-dan-cepat.html , judul artikel tersebut adalah, Cara Membuat Blog Baru Mudah dan Cepat. Ternyata, tidak seluruh judul postingan menjadi alamat universal resource locator artikel web log kita. Melainkan terpotong hanya sampai vi kata. Akibatnya, ini berpengaruh terhadapat posisi posting tersebut di serp karena seperti principle selama ini sobat dan juragan ketahui bahwa keywor principle adenosine deaminase pada universal resource locator sangat berpengaruh di google. 


Cara Mengatasi : Ketika anda memposting artikel, cobalah memendekkan judul postingan hingga maksimal kata-kata utama saja. Lalu, setelah terpublish langsung edit lagi dan ubah judulnya menjadi judul lengkap sebelum dipendekkan tadi. Contoh : ketika akan mempublish sebuar artikel dengan judul, Cara pasang meta tag di setiap postingan otomatis, maka juragan Kwa merubah judulnya menjadi : pasang metatag setiap postingan otomatis. Lalu setelah di publish, juragan edit kembali dengan judul semula.

Demikianlah postingan belajar seo untuk blogger kali ini ANWARIZ Blog Keren. Jika ada yang mau menambahkan jangan sungkan masukan saja di kolom komentar. Terimakasih

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar