TERNYATA KEGIATAN NGEBLOG (Blogging) BANYAK MANFAATNYA

apa saja manfaat blogging bagi blogger
Manfaat Kegiatan Ngeblog via thesaleslion.com

Dengan blogging dapat memiliki reputasi yang ditujukan untuk bisnis atau individu. Dan dengan memiliki sebuah blog adalah hal yang paling penting dalam berbisnis atau setiap orang dapat melakukannya untuk memajukan bisnis online. Meskipun “blogging” memiliki pengaruh besar, kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang membuat blogging begitu kuat, membantu, dan bermanfaat.

Melalui blogging ini banyak keuntungan yang didapat melalui informasi yang jelas dan berbagi informasi faktual. Selama ada informasi untuk dibagikan, maka blogging merupakan sarana untuk berbagi informasi.

Beberapa manfaat blogging yang Anda akan dapatkan ketika Anda memulai blogging, diantaranya:

1. Blog membangun kepercayaan.

Kepercayaan adalah sesuatu hal yang langka dan begitu berharga, terutama dengan pengguna online Anda. Mulai teratur ngeblog untuk membangun kepercayaan dengan pengunjung dan menginformasikan kepada mereka secara jujur dan akurat dengan peristiwa terkini dan topik hangat. Seiring waktu saat Anda menulis posting lebih banyak dan berbagi informasi lebih lanjut di bidang keahlian Anda, blog Anda akan menjadi ilustrasi yang kuat pengetahuan dalam industri Anda. Dengan memposting di blog yang konsisten, relevan, dan tepat waktu, akan menjadikan situs Anda sebagai sumber informasi terpercaya dengan kualitas berita yang disampaikan.

2. Blog proaktif mengatasi masalah dan isu-isu baru.

Blog adalah cara yang bagus untuk mengatasi peristiwa baru, pertanyaan yang sering diajukan, dan pengumuman. Selalu meng-update sesuai dengan pengunjung blog Anda yang disukai. Kemungkinan orang datang ke situs Anda untuk mendapatkan informasi mengenai isu-isu yang sedang mempengaruhi mereka. Menangani masalah dan pertanyaan dengan postingan blog Anda yang relevan dan selalu diperbarui, dan menyediakan bagi mereka sebuah jawaban dengan tepat waktu dan efisien.

3. Blog menjaga situs Anda selalu update dan tetap segar.

Ketika sebuah website yang pertama kali diluncurkan, semua halaman dan konten yang segar dan baru untuk search engine. Hal ini membantu meningkatkan peringkat Anda ketika pengguna sedang melakukan penelusuran. Namun seiring waktu, jika sebuah website yang tidak aktif, peringkat di search engine akan menurun. Dengan menulis ulang konten di website Anda, membuat postingan baru di situs Anda dan Anda secara teratur memperbarui informasi dan memberikan topik terbaru. Hal ini mendorong robot search engine untuk terus mengindeks website Anda, menjaganya agar tetap segar dan peringkat blog Anda di search engine.

4. Blog membantu menciptakan identitas online.

Hal yang besar tentang blog adalah mereka tidak harus formal dan resmi. Sebenarnya lebih efektif jika pengunjung merasa seperti mereka membaca sesuatu yang akrab, mudah, dan jelas. Menciptakan lingkungan yang informal dan dekat bagi pengunjung blog Anda, dan melibatkan mereka dengan kabar baik dan topik yang hangat dibicarakan. Buatlah profil penulis tertentu untuk masing-masing penulis Anda, dan mendorong lebih banyak kreativitas dan fleksibilitas dengan ide-ide blogging. Pengunjung akan mulai merasakan bahwasanya mereka seperti sedang berinteraksi satu sama lain.

5. Blog meningkatkan respon dari pengunjung.

Bagikan postingan blog Anda ke Facebook, Twitter, dan akun media sosial lainnya.  Ini akan meningkatkan respon dari pengunjung blog Anda bahkan menambah pengunjung blog Anda serta membantu menyediakan konten yang akurat dan relevan untuk akun media sosial Anda. Lakukan semua itu dengan benar, postingan ke blog Anda dapat mempengaruhi pengguna untuk berinteraksi melalui komentar, menyukai, dan bertambahnya pengikut baru, membangun hubungan persahabatan antara pengunjung lainnya dan begitu pula dengan penulis blog. Demikianlah beberapa manfaat kegiatan ngeblog yang bisa Anda ambil hikmahnya. 
Happy Blogging!

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar