Google Plus Memiliki Banyak Keunggulan dan Kelebihan

manfaat google plus penujang SEO blog

Inilah 10 Kelebihan yang Dimiliki Google Plus (G+) Media Sosial milik perusahan raksasa Google.

1. Fasilitas Repost

Dengan adanya fasilitas re-Post atau lebih dikenal dengan istilah Reshared yakni pengguna bisa langsung mengutip sebuah status/konten dari teman yang ada pada circle kita. Sebenarnya fasilitas ini mirip seperti fasilitas Retweet dari Twitter. Penulis rasa tidak ada di Facebook. Entahlah...

2. Pengaturan Status

Dengan fasilitas atur status ini bisa digunakan ketika pengguna membuat status kemudian konten tersebut bisa diatur apakah konten itu tidak boleh dishare kembali boleh, apakah boleh dikomentari atau tidak. Jika sahabat mau melihat nilai Authority Rank atau Nilai Kepenulisan si pemilik akun Google Plus.. Silakan cek di Author Rank

3. Font Mode

Menggunakan mode huruf yang beragam, ini tentu berbeda dengan Facebook dan Twitter, di Google Plus (G+) bisa menulis sebuah status dengan mode italic/miring, coret, atau cetak tebal, sangat berbeda dan mengasyikan bukan?

4. Live Notification

Sebenarnya istilah lain dari ini sayapun belum begitu tahu, setidaknya begitulah yang saya alami ketika bermain di Google Plus. Pada media sosial Facebook, ketika terdapat pemberitahuan kemudian ingin melihat komentar orang lain maka kita harus menuju halaman yang dimaksud. Berbeda dengan Google Plus karena pengguna bisa langsung melihat status apa yang dikomentari sekaligus bisa langsung membalas komentarnya tersebut. Dua jempol buat G+!

5. Mengizinkan GIF Extension

Dengan adanya mode gambar berekstensi GIF memang agak membuat pembukaan menjadi lambat (loading lama), namun tentap berfungsi di Google Plus sehingga gambar berekstensi gif bisa berjalan sebagaimana biasa ketika dishared melalui status konten Google Plus ini.

6. Tags System

Setali tiga uang dengan pendahulunya Facebook, ternyata di Google Plus bisa membuat tag di status dengan ‘@’ dan ‘+’. Tag inipun bahkan bisa juga dibuat melalui mobile artinya support mobile version.

7. Ringan

Dengan fasilitas live notification seharusnya membutuhkan koneksi data yang lebih stabil bahkan besar tetapi ternyata koneksi terbatas sekalipun masih bisa diajak kompromi dalam menggunakan media sosial Google Plus (G+).

8. Upload Mudah

Penulis pernah menggunakan aplikasi Google Plus via Smartphone sistem Android dan terdapat fasilitas Instant Upload, awalnya saya pikir memotret lalu men”share” foto, ternyata tidak seperti itu karena sekali “jepret” pada aplikasi Androidnya maka foto langsung terupload otomatis. Banyak yang takut nantinya foto-foto yang tidak pantas bisa tershare, tetapi ternyata foto yang secara instan tadi diupload di sebuah album dan tidak terpublikasi di Stream. Artinya foto-foto tersebut aman dari jangkauan publik selama tidak dipublikasi secara manual oleh pemilik akun tsb.

9. Huddle

Fasilitas ini hanya bisa digunakan di aplikasi mobile G+, mirip dengan group chat YM dan hebatnya sangat stabil ketika dipakai.Fasilitas ini akan sangat membantu bagi para peisnis online yang tentunya memerlukan komunikasi intens dengan calon konsumen.

10. Google+ terintegrasi dengan banyak layanan Google

kelebihan google plus tidak dimiliki sosmed lain

Dari dalam akun Google Plus, anda dapat mengakses layanan lain milik Google. Misalnya mengecek surat yang masuk di Gmail, membaca blog-blog favorit yang tersimpan di software online Google Reader, menerjemahkan tulisan dengan Google Translate, dll.

Demikianlah bahasan kali ini tentang 10 Keunggulan Google Plus Media Sosial. Semoga menjadi manfaat dan menambah wawasan kita semua akan perkembangan teknologi terutama media sosial sebagai penunjang aktivitas kita. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya mengenai Cara Mudah Membuat Akun Gmail Praktis. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam senyum!

12 comments:

  1. Kembali kasih brader., jangan sungkan u/ kembali berkunjung di kiat kiat (dot) com

    BalasHapus
  2. Wah bagus nih infonya, ternyata google plus juga berpengaruh juga pada seo sebuah blog yang saya kelola.

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat sekali gan infonya

    BalasHapus
  4. Silakan.. Semoga artikelnya bermanfaat buat pembaca sekalian yg sudah semakin cerdas memilah. Simak juga artikel menarik lainnya.
    Salam senyum

    BalasHapus
  5. Okeh... Sukses terus promosinya yaa,, :)

    BalasHapus
  6. Oke banget nih..misi gan ikut nyimak

    BalasHapus
  7. Makasih banget uda mampir gan... Jangan sungkan membaca artikel menarik lainnya disini.

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar