Aneka Buah Penolong Anda Perokok Aktif


perokok harus makan buah mengkudu


Anda perokok?.. Jika yaa... Penulis juga seorang perokok aktif yang boleh dikatakan belum mau menghentikan kebiasaan "Kurang Baik" ini. Namun jika Anda mulai meniatkan untuk berhenti, saya acungkan jempol untuk Anda dan semoga penulis mengikuti jejak Anda yang tidak merokok. Namun jangan khawatir berikut ini ada buah-buahan yang dapat menjadi penolong Anda dengan berbagai manfaatnya.


Tidak mudah memang untuk segera berhenti merokok, apalagi tidak ada motivasi dan dorongan dari sekeliling yang membantunya. Solusinya? Apa boleh buat, yaa ambil lagi.. Bakar lagi... Capeek? Pake deecchh... Hehe


Nah, bagi anda para perokok seperti penulis, berikut ini ada beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi.  Dipercaya buah-buahan berikut mampu sedikit mengurangi efek dan bahaya dari rokok itu sendiri, setidaknya sedikiiiit membantu tubuh menggantikan zat-zat yang dirusak oleh racun nikotin dan sebangsanya yang terdapat dalam kandungan sebatang rokok. Langsung saja kita simak yaa....
pisang obat perokokBUAH PISANG
Kadar kalium yang terdapat pada buah pisang ini tergolog tinggi, zat tersebut mampu membantu kelancaran aliran oksigen dalam tubuh. Seperti kita ketahui, bagi para perokok, senyawa dan zat-zat dalam rokok ternyata mengganggu ikatan oksigen dalam darah sehingga aliran oksigen dalam tubuh terutama ke otak akan berkurang. Dengan mengkonsumsi pisang, maka kadar kalium dalam tubuh akan stabil dan setidaknya sedikit membantu tubuh untuk mengalirkan oksigen yang lebih banyak ke otak.


                                                  BIJI JAGUNG
Mungkin anda sudah tidak aneh dengan sayuran yang satu ini. Jagung mengandung zat betacryptoxanthin yang terbukti membantu memerangi virus penyebab kanker paru-paru. Jurnal Cancer epidemiology, biomarkers and preventionmenemukan bahwa perokok yang mengkonsumsi Jagung mengalami penurunan resiko cancer Paru-paru 37% dibandingkan perokok yang tidak atau kurang menkonsumsi Jagung.



                                                      
                                                      BUAH COKLAT Coklat ternyata mengandung zat yang bisa membantu tubuh memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh secara signifikan. Apalagi jika coklatnya adalah jenis Coklat hitam yang mengandung kadar Kokoa yang tinggi. Hal ini berdasarkan penelitian dari Rumah Sakit Universitas Zurich. Efek dari perbaikan sirkulasi darah ini akan memicu peningkatan kekebalan tubuh, yang salah satu fungsinya adalah menangkal dan menghancurkan zat-zat racun dalam tubuh yang mampu mengakibatkan penggumpalan darah seperti nikotin bagi anda para perokok.

                                                             
buah mengkudu dan kegunaannya                                                  

BUAH MENGKUDU

Jika dipandang secara sepintas bentuk buah yang satu ini agak aneh, menggelitik dan rasanya pun sangat pahit, tapi untuk urusan manfaat, hasil penelitian menemukan bahwa Mengkudu mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan tubuh, bukan saja bagi anda para perokok, tapi bagi setiap orang. Mengkudu mengandung zar Scopoletin yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah. Juga mengandung zat antibakteri, Morindin yang berfungsi membantu sistem kekebalan tubuh, serta senyawa-senyawa lain.


 

kegunnaan nanas buah kaya manfaatBUAH NANAS
Selain dimanfaatkan sebagai acar dan manisan, Nanas ternyata mempunyai khasiat yang dasyat, terutama untuk membersihkan atau mengurangi kadar nikotin dalam darah. Kandungan Asam yang tinggi dalam nanas dipercaya mampu mengurangi nikotin yang merusak tubuh terutama paru-paru. Namun tingginya kadar asam dalam nanas memiliki efek negatif juga, karena jika kadar asam dalam tubuh terlalu tinggi, bisa mengakibatkan terganggunya metabolisme tubuh, terutama dalam hal pencernaan.


Demikian artikel tentang Manfaat Buah-buahan Bagi Perokok semoga sedikit memberi wawasan bagi Anda yang gemar membakar uang seperti penulis..hehe. Simak juga artikel menarik lainnya tentang Tanaman Obat Herbal Mujarab. Salam senyum!

0 komentar

Post a Comment