Kiat-kiat Mengawali Bisnis Khusus Pemula yang Mau Menjadi Pengusaha Andal

Kiat menjadi pengusaha bisnis internet handal
Gambar diambil dari mesin pencari Google
 Kiat-kiat Mengawali Bisnis Khusus Pemula yang Mau Menjadi Pengusaha Andal

Berikut ini setidaknya ada 9 poin-poin yang menurut penulis berpengaruh besar dalam menumbuhkembangkan minat anda untuk segera memulai mewujudkan mimpi menjadi pengusaha/pebisnis andal. Cekidot guys... Kita preteli satu per 1 .. :)


Kiat Pertama =  Pepatah lama mengatakan "semua berawal dari mimpi". Mimpi disini tentunya bukan sekedar bunga tidur, melainkan kesungguhan angan dibarengi dengan harapan besar. Semua bermula dari sebuah mimpi dan yakinkan pada produk yang akan kita geluti. A dream is where it all started : Pemimpilah yang selalu menciptakan dan membuat sebuah terobosan teranyar baik itu produk ataupun pelayanan, jasa, sudah barang tentu ide yang dapat dijual dengan sukses. Mereka tidak mengenal batas dan keterikatan, tak mengenal kata “tidak bisa” ataupun “tidak mungkin”.



Kiat Kedua = Cinta. Yaa.. Cinta, tidak salah lagi. Cintailah Produk Anda. Kecintaan akan produk kita akan memberikan sebuah keyakinan pada pelanggan kita dan membuat kerja keras terasa ringan. Membuat kita mampu melewati situasi sulit. Enthusiastism and Persistence : Antusiasme dan keuletan sebagai pertanda cinta dan keyakinan akan menjadi tulang punggung keberhasilan sebuah bidang usaha yang baru saja anda mulai rintis.



Kiat Ketiga = Pengalaman adalah kunci berikutnya. Sukses tanpa ada sebuah pengetahuan dasar untuk business yang baik, belajar sambil bekerja, turut kerja dahulu selama 1-2 tahun untuk dapat mempelajari dasar-dasar usaha akan membantu kita untuk maju dengan lebih baik. Carilah Guru yang baik dan tetap belajar dari sesuatu yang kecil sebelum menjadi besar karena dibesarkan oleh Yang Maha Besar.



Kiat Keempat =  Jangan takut ambil resiko, karena resiko bukan untuk dijauhi bahkan ditakuti melainkan ialah sahabat terbaik kala merintis suatu bidang apapun itu. Tidak ada yang lepas dari resiko. “The Gaint that you will be able to achieve is directly proportional to the risk taken”. Berani mengambil resiko yang diperhitungkan merupakan kunci awal dalam dunia usaha, karena hasil yang akan dicapai akan proporsional terhadap resiko yang akan diambil. Sebuah resiko yang diperhitungkan dengan baik-baik akan lebih banyak memberikan kemungkinan berhasil. Dan inilah faktor penentu yang membedakan “entrepreneur” dengan “manager”. Entrepreneur akan lebih dibutuhkan pada tahap awal pengembangan perusahaan, dan manager dibutuhkan akan mengatur perusahaan yang telah maju.



Kiat Kelima = Carilah nasehat dari pakarnya, tapi ikuti kata-kata kita. Consult Consultants, ask the experts, but follow your hearts. Entrepreneur selalu mencari nasehat dari berbagai pihak tapi keputusan akhir selalu ada ditangannya dan dapat diputuskan dengan indera ke enam-nya. Komunikasi yang baik dan kepiawaian menjual. Pada fase awal sebuah usaha, kepiawaian menjual merupakan kunci suksesnya. Dan kemampuan untuk memahami dan menguasai hubungan dengan pelanggan akan membantu mengembangkan usaha pada fase itu.



Kiat Keenam = Kerja keras!. Etos kerja keras sering dianggap sebagai mimpi kuno dan seharusnya diganti, tapi hard-work and smart-work tidaklah dapat dipisahkan lagi sekarang. Hampir semua successful start-up butuh workaholics. Entrepreneur sejati tidak pernah lepas dari kerjanya, pada saat tidurpun otaknya bekerja dan berpikir akan bussinessnya. Melamunkan dan memimpikan kerjanya.



Kiat Ketujuh = Jadilah Friendly People. Raihlah rekan sebanyak banyaknya. Pada harga dan kwalitas yang sama orang membeli dari temannya, pada harga yang sedikit mahal, orang akan tetap membeli dari teman. Teman akan membantu mengembangkan usaha kita, memberi nasehat, membantu dikala kita sengsara tanpa rasa canggung.



Kiat Kedelapan = Hadapi kegagalan. Karena kegagalan bukan musuh. Kegagalan merupakan sebuah vitamin untuk menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha, selama kegagalan itu tidak “mematikan”. Setiap usaha selalu akan mempunyai resiko kegagalan dan bila mana itu sampai terjadi, bersiaplah dan hadapilah !



Kiat Pamungkas = DO IT NOW! Lakukanlah sekarang juga. Lakukan dengan Do'a! Bila anda telah siap, lakukanlah sekarang juga. Tidak perlu memikirkan lagi alasan-alasan yang hanya menghambat kesempatan menghampiri antum.. *eehh.. keceplosan...Manager selalu melakukan, dan serba siap menghadapi segala kendala tetapi entrepreneur sejati. Besok bukan punya kita. Ingat itu... So... Mari kita sama-sama mengukir prestasi sejak pagi ini.

Baca juga:
Kumpulan Kata Mutiara Pendidikan



Itulah sekelumit kiat-kiat sukses mengawali sebuah rencana bisnis dalam bidang yang sesuai dengan kehandak antum... eehhh,, lagi lagi keceplosan.. 
 

BRAVO !! SALAM OLAH RAGA !! Maksudnya SALAM SUKSES SELALU BUAT ANDA2 SEKALIAN


Comming Soon... 

Kiat Kiat Membina Aset yang Tengah Dirintis.

0 komentar

Post a Comment