7 Makanan dan Minuman Anti Jerawat, Efektif Mengatasi Jerawat di Tubuh Anda

Blog Keren | Makanan dan Minuman Anti Jerawat - Jerawat, ya jerawat memang sering sekali membuat para remaja mengeluh akan timbulnya jerawat di wajah mereka. Apa sih yang menjadikan jerawat tersebut tumbuh? Kebanyakan penyebab jerawat muncul akibat gangguan regenerasi sel-sel kulit, atau keratinisasi. Para pakar menyebutkan, ada begitu banyak cara untuk meningkatkan pembaharuan sel-sel kulit, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan yang sehat akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh dan kulit. Berikut adalah beberapa daftar makanan dan minuman yang dapat menjadi pilihan untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit Anda.
7 Makanan dan Minuman Anti Jerawat
Makanan dan Minuman Anti Jerawat

1. Kacang-kacangan

kebanyakan orang menganggap bahwa kacang adalah penyebab timbulnya jerawat. padahal kekurangan mineral seperti zinc dan selenium yang menjadikan faktor timbulnya jerawat. kebanyakan kacang mengandung selenium, vitamin E, zat besi, magnesium, kalium dan kalsium yang mana penting bagi kesehatan kulit. jadi, tidak usah lagi takut makan kacang.

2. Buah Alpukat
Buah hijau yang lezat ini, kaya akan vitamin E. Selain bermanfaat untuk mengindahkan rambut, ternayata mempunyai manfaat untuk kulit juga loh . alpukat juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C , yang dapat mengurangi peradangan kulit dan melembabkan kulit secara alami.

3. Air Mineral
air merupakan ‘the best skin food’ karena mengandung banyak oksigen yang bagus unuk kesehatan tubuh dan juga melembabkan kulit. Sehingga dengan meminum banyak air mineral akan membantu menghindari munculnya jerawat.

4. Nasi Merah
nasi merah kaya akan vitamin B, protein, magnesium dan beberapa antioksidan. vitamin B pada nasi merah bermanfaat untuk membantu mengatur tingkat hormon dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Bawang Putih
bawang putih merupakan makanan yang penuh dengan bahan kimia alami yaitu allicin yang membunuh bakteri berbahaya dan virus yang ada di tubuh manusia, sehingga terbukti baik untuk melawan serta mengurangi peradangan kullit atau jerawat .

6. Green Tea/Teh Hijau
Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau membantu melawan jerawat . meminum teh hijau sepanjang hari dan mengaplikasikan kantong teh yang telah didinginkan ke daerah – daerah rawan jerawat dari wajah anda selama 10-15 menit dapat mengurangi peradangan dari jerawat anda.

7. Ikan
Ikan dikenal sebagai sumber makanan terbaik penghasil omega 3 dan asam lemak yang mana sangat baik untuk kulit yang rentan. asam ini mengurangi peradangan pada kulit. ikan sarden dan salmon adalah ikan yang paling baik untuk kesehatan kulit. Simak juga artikel berikutnya yang berjudul Kiat Jitu untuk Menghilangkan Komedo di Wajah.


Sumber: Kompasiana.com

0 komentar

Post a Comment