Tips Trik Bisnis Lewat Internet yang Perlu Anda Ketahui

Kumpulan Artikel Populer | Anwariz.com | Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kunci dari suksesnya penjualan ataupun pemasaran produk maupun jasa adalah seberapa bagus memanagemen aktifitas promosi dan pengenalan produk atau jasa tersebut kepada publik (dalam hal ini calon konsumen) sehingga timbullah sebuah kekuatan paradigma dari lapisan atas hingga ke lapis bawah dari komunitas publik akan produk atau jasa yang diketahuinya, berikut analogi untuk produk minuman kemasan secara umum publik hanya mengetahui beberapa jenis merk saja seperti [Aqua], [Amidis] dan lain sebagainya, padahal jika dipikir-pikir suanyak jumlah merek-merek serupa bahkan mencapai puluhan jumlahnya.


tips usaha lewat internet

Kenapa bisa demikian??, disanalah peran manajemen pemasaran memutar otak. Namun kekuatan dan menagemen promosi yang baik dari produk air minum kemasan tersebut membuat mengakar hingga publik bahkan sampai kepada kalangan bawah sekalipun.



Tentu saja, ada upaya untuk melakukan promosi dari suatu produk atau jasa membutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan perhitungan yang akurat dan keihklasan kita dalam melakukannya dengan pertimbangan bahwa segala upaya dan anggaran biaya yang dikeluarkan dapat memberikan umpan balik yang baik untuk kesuksesan dari sebuah sarana bisnis yang sedang di tekuni/jalankan.

Dalam dunia bisnis online,kata promosi juga dibutuhkan dan ini sangat nampak kepermukaan, baik itu di jejaring sosial maupun website. Bagaimana iklan-iklan itu bertebaran di media masa online yang selama ini menjadi makana sehari-hari kita dari mulai bangun tidur sampai menjelang tidur kembali selalu saja ada media online menemani.

Beberapa hal yang perlu diketahui bersama tentang bagaimana mempelajari sebelum memulai berbisnis dunia maya :
  • Terpenting yang pertlu dipahami adalah bagaimana melakukan pilihan mengenai bisnis online apa yang akan kita lakukan dan bagaimana kita dalam memulainya (untuk informasi ini silahkan mengunjungi halaman PayTreni sudah saya tuliskan.
  • Hal selanjutnya adalah menentukan media online apa yang akan kita pakai untuk mempromosikan produk kita,dan tentu saja pilihan itu berdasarkan tingkat kepopuleran media tersebut, semakin populer media tersebut maka tingkat kesuksesan promosi anda akan lebih tinggi, anda tinggal menyempurnakan beberapa vitur yang kurang saja.
  • Menyambung silaturahmi dengan relasi media online (FB, Twitter, dll) anda dalam mempromosikan sebuah sistem cerdas yang anda miliki, itu bisa menjadi salah satu cara yang efektif dalam mendongkrak angka promos bisnis anda. Kelebihan dari memanfaatkan relasi online ini adalah kita dapat menekan biaya promosi menjadi serendah mungkin karena biasanya mereka yang bergabung di dunia online hanya bermodalkan sewa internet saja, itupun bisa anda lakukan dengan bermain facebookan, atau twitteran sepuasnya karena tidak ada batasan ruang dan waktu dalam bisnis online. 
  • Menyusuaikan kemampuan keuangan anda dalam melakukan promosi pada bisnis yang anda tekuni, ini sangat direkomendasikan...karena jangan sampai kita cost disini, artiny dalam menjalani bisnis ini atau apapun itu jangan sampai 'besar pasak dari pada tiang', begitu pepatah mengatakan. :-)
  • Point berikutnya adalah melakukan riset untuk target promosi anda, menyusaikan bentuk promosi dengan situasi dan kondisi target market yang kita jalani, jangan sembarangan  melempar produk atau jasa tanpa melihat target pasar kita seperti apa, kan tidak masuk akal kalau produk kita adalah sebuah software, e-book untuk orang dewasa tapi promosinya di anak dibawah umur, nanti akan beda lagi ceritanya karena anak-anak pada umumnya belum begitu faham tentang software sebuah komputer.
  • Realistislah dalam menanggapi hasil yang didapat, agar kita dapat mengambil pelajaran dari hasil yang didapat, tidak sedih ketika promosi gagal dan tidak terlalu berbangga ketika hasil memuaskan. Sebelum tulisan ini saya akhiri ada hal yang perlu anda ketahui bahwa hidupa adalah pilihan, yang tidak serta merta mengalir namun ada tindakan. Dan kesuksesan adalah perjalanan, dimana kita tertinggal disana atau menatap jauuuhh kesepan untuk sebuah impian.. 
    Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan kepada anda untuk kali ini. Dalam bisnis online tidak ada batasan antara mahir ataupun pemula dalam dunia internet, karena akan ada panduan yangmengarahkan anda ke gerbang kesuksesan.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar