Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Untuk Memberikan Semangat Menjalani Hidup

 


Pada saat anda merasa sedih atau hampir putus asa, sering sekali anda mencari keluarga atau orang sekitar untuk memberikan semangat kepada anda. Padahal, Tuhan sudah menyatakan Firman-Nya lewat Alkitab jika Ia memberi kita dorongan, harapan, dan juga kekuatan.

Alkitab bisa dijadikan sebagai pengingat jika di dalam Yesus Kristus, kekuatan selalu bisa dijumpai, bahkan pada saat anda memikirkan apabila anda lemah dan juga tidak berdaya. Tuhan selalu hadir dan juga merindukan anda untuk meminta kepada-Nya.

Tidak tahu ketika anda sedang merasa lemah secara rohani, mental, dan juga fisik, ingatlah jika Ia lewat firman-Nya dalam Alkitab, selalu memberikan bantuan kepada anda untuk memperoleh kekuatan, mencari kedamaian dan juga ketenangan. Berikut ini merupakan sejumlah ayat Alkitab tentang kekuatan untuk memberikan semangat kepada manusia dalam menjalani hidup.

1. Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

2. Yesaya 40:31
Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

3. Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

4. Yesaya 40:29
Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

5. 2 Korintus 12:10
Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

6. 2 Timotius 1:7
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

7. Mazmur 18:2-4
Ia berkata: ”Aku mengasihi Engkau, ya TUHAN, kekuatanku! Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku! Terpujilah TUHAN, seruku; maka aku pun selamat dari pada musuhku.

8. 1 Tawarikh 16:11
Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

9. 2 Tesalonika 3:3
Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.

10. 1 Korintus 16:13
Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

11. Mazmur 59:16-17
Mereka mengembara mencari makan; apabila mereka tidak kenyang, maka mereka mengaum. Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku.

12. Yeremia 32:17
Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apa pun yang mustahil untuk-Mu!

13. Habakkuk 3:19
ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

14. Mazmur 28:7
ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

15. Efesus 6:10-11
Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar