Karir Pesebak Bola Ferdinand Sinaga Mengalami Pasang Surut

 


Seorang Ferdinand Sinaga sebagai pemain sepak bola ternyata tidak selalu mulus dalam karir.  Untuk berkarir di dunia sepak bola ini, Ferdinand sudah bermain menjadi striker atau penyerang dengan baik. Di usia 32 tahun, Ferdinand sudah mengalami pasang surut dalam berkarir. Beberapa perjalanan karirnya melalui kabar terbaru bisa diikuti pada pembahasan berikut ini.

Perpindahannya Ke Tim Persis Solo

Ferdinand sudah dikenal merupakan bagian dari tim Persib Bandung. Namun, dalam beberapa waktu terakhir ini diketahui kalau Ferdinand sudah resmi meninggalkan tim andalannya tersebut. Bahkan, tidak hanya sampai disitu informasi yang beredar dimana dikabarkan bahwa Ferdinand juga hengkang dari Persib dan menuju ke Liga 2 Persis Solo.

Walaupun semua tahu Ferdinand Sinaga sudah cukup akrab bersama tim Persib Bandungnya, tetapi bisa dilihat kalau kebersamaannya dengan tim tersebut hanya berlangsung cukup singkat. Hanya bertahan selama 4 bulan dari kontrak perjanjian, yang seharusnya baru berakhir pada tahun 2023.  Sekarang Ferdinand pun mencoba peruntungannya di Tim lain.

Tim Persib Bandung sedikit menyadari kalau keinginan Ferdinand untuk pindah adalah karena persaingan yang sedikit ketat di dalam tim. Sebab, Persib Bandung memiliki beberapa pemain striker dan Ferdinand merasa khawatir tidak bisa merasakan pertandingan karena lebih sering berada di bangku cadangan. Walaupun, pada kenyataannya Ferdinand berhasil mencetak dua gol berbeda pada pertandingan Turnamen Menpora pada bulan Maret lalu.

Tapi itu semua tidak cukup menghilangkan kekhawatiran seorang Ferdinand Sinaga akan persaingan antar pemain yang cukup berat. Lebih baik Ferdinand bersaing dalam pertandingan dengan tim lawan, daripada harus merasakan tidak bisa bermain. Hal tersebut diakui oleh pelatih Persib Robert Alberts.

Perjalanan Karir Penuh Kejutan

Sebenarnya keluarnya Ferdinand Sinaga dari Persib Bandung cukup membuat para bobotoh Persib sedikit kecewa, karena Ferdinand sudah cukup dekat dan akrab dengan bobotoh tersebut. Perjalanan karir sepak bola Ferdinand memang penuh dengan kejutan, karena diketahui bahwa Ferdinand tidak hanya sekali sempat keluar dari Persib Bandung dan pindah ke tempat lain.

Selain yang sekarang, Ferdinand pernah mencoba keluar pada saat pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2014 dan pindah ke klub Sriwijaya FC. Namun, alasannya pada saat itu karena rasa kecewanya dengan manajemen dari tim Persib yang sudah melakukan hal yang tidak pantas menurut Ferdinand.

Dimana manajemen tidak memperpanjang kontraknya setelah kompetisi tersebut selesai padahal Ferdinand sudah berhasil membawa Persib menjadi juara pada kompetisi itu. Serta junior dari tim Persib ini pun juga meraih prestasi sebagai pemain terbaik untuk ISL 2014 tersebut. Tapi dengan kejadian tersebut, Ferdinand langsung mengambil keputusan untuk pindah ke tim laskar Wong Kito tersebut. Walaupun tahun itu bisa dikatakan tahun terbaik baginya dengan kesuksesannya mencetak 12 gol selama pertandingan.

Namun, pada akhirnya Ferdinand mencoba kembali pada tim yang sudah memberikannya sebuah perjalanan karir yang luar biasa. Tapi untuk keadaannya kali ini memang sedikit berbeda, karena Ferdinand tidak terlalu leluasa untuk berprestasi disebabkan oleh beratnya persaingan menjadi pemain reguler tadi.

Kepindahan Ferdinand memang selalu membuat kejutan, terlebih lagi kejutan tersebut selalu terjadi pada saat Ferdinand sedang berada di dalam tim Persib.

Mungkin bisa dikatakan bahwa titik balik karir seorang Ferdinand Sinaga memang terletak pada keberadaannya saat berada di Persib Bandung. Walaupun Ferdinand pernah berada dalam tim Persiwa Wamena dan Semen Padang.Mau tahu aneka berita lainnya tentang sepak bola? Cek info lengkap bola di @pengamatsepakbola yuk!

 

 

 

 

 

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar